Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Fitur Baru Telegram Premium yang Tidak Ada Pada Versi Gratisnya

10 Fitur Baru Telegram Premium yang Tidak Ada Pada Versi Gratisnya

Pedialoka - Aplikasi pesan instant, Telegram sah mengeluarkan layanan berlangganan "Telegram Premium". Telegram Premium bawa beberapa fitur khusus yang tidak ada di Telegram versi biasa. Misalkan saja, mengirimi file dengan ukuran maksimum sampai 4 GB, membuka stiker animasi dan reaction bergerak, sampai memakai fitur yang lain tanpa iklan. Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa fitur dari telegram premium

FItur Telegram Premium

1. Kirim file sampai 4 GB

Fitur Telegram Premium pertama yang akan diterima pemakai ialah kapabilitas untuk mengirimi file sampai 4 GB.

Kapabilitas ini bertambah 2x lipat dibandingkan batasan optimal file yang dapat dikirimkan oleh pemakai Telegram biasa alias versi gratis. Jika belum atau mungkin tidak berlangganan Telegram Premium, pemakai cuma dapat mengirimi file dengan ukuran optimal 2 GB saja.

walau begitu, pemakai Telegram versi gratis bisa mengambil file memiliki ukuran 4 GB yang dikirim oleh pemakai Telegram Premium.

Baca Juga : Harga dan Spesifikasi Tecno Camon 19 Pro Terbaru 2022

2. Unduh bisa semakin cepat

Layanan Telegram Premium janjikan kekuatan unduh (download) photo, video, dan file lebih cepat. Meskipun begitu, tidak dipahami secara pasti berapakah kecepatan download optimal yang dapat diraih. Telegram cuma menjelaskan, file akan terunduh dengan kecepatan "tercepat yang paling dimungkinkan".

Maknanya, kecepatan download yang dapat dicicipi bergantung layanan internet yang disiapkan oleh operator mobile.

3. Akses ke semakin banyak group dan saluran

Fitur Telegram Premium selanjutnya ialah memungkinkannya pelanggan masuk ke 1.000 channel dan group chat.

Disamping itu, membuat 20 folder dengan masing-masing 200 percakapan dan 20 link publik (t.me/nama), menyimpan sampai 10 stiker, memuat 400 GIF, dan menyematkan sampai 10 chat.

Sebagai perbedaan, pengguna Telegram gratis cuma bisa masuk ke 500 saluran dan group, menyematkan 5 chat, 10 link publik, dan memuat 200 GIF.

Pelanggan Telegram Premium bisa nikmati fitur biasa yang kekuatan/kemampuannya ditingkatkan 2x lipat.

Kapabilitas lain yang dapat dicapai oleh pemakai Premium ialah akses agar bisa menulis bio yang lebih panjang.

Dengan berlanganan Telegram Premium, pemakai dapat menambah total empat account ke Telegram, tidak lagi tiga seperti pemakai gratis.

4. Ganti pesan suara jadi text

Untuk pemakai yang malas dengarkan pesan suara (voice note), Telegram Premium sediakan fitur yang sanggup mengganti isi pesan suara jadi tulisan (text).

Fitur ini bisa diaktifkan dengan tekan icon "A" yang berada di sudut kanan kolom bubble pada pesan suara.

Pelanggan Telegram Premium bisa mengonversi pesan suara jadi pesan text secara automatis.

5. Stiker animasi menarik

Pelanggan Telegram Premium akan mendapatkan pengalaman mengirimi pesan yang semakin menarik dibandingkan versi biasa. 

Dikarenakan, pelanggan Telegram Premium dapat memakai Premium Stickers, sebuah stiker animasi full-screen yang dapat dijangkau oleh pengguna Premium.

Stiker yang dikirim pelanggan Premium bisa disaksikan semua pengguna, tergolong pengguna Telegram gratis. Namun, pengguna gratis tidak dapat memakai fitur itu saat mengirimi pesan. Fitur Premium Stickers dapat diketemukan di bawah kolom "Recently Used". Koleksi Premium Stickers akan ditambahkan teratur tiap sebulan sekali.

Baca Juga : Penyebab dan Cara Memperbaiki WhatsApp yang Tidak Bisa Dibuka

6. Reaction khusus

Telegram sediakan lebih dari 10 koleksi Reactions baru yang dapat dipilih pengguna untuk memberi reaksi pada suatu chat.

Beberapa koleksi yang ditambahkan Telegram seperti emoji "okay", badut, ikan paus, hot dog, hati yang membara, nilai 100, dan ada banyak lagi.

Percakapan "All Chat" yang dihidangkan di halaman utama aplikasi Telegram bisa diubah, hingga pengguna bisa membuat folder chat khusus berdasar kelompok dan prioritas khusus.

Sebagai contoh, pengguna dapat membuat kolom "Family" untuk menyortir percakapan khusus yang masuk ke kelompok keluarga.

Akses untuk menambah percakapan ke folder baru, pengguna perlu menggeser chat yang dikehendaki.

7. Photo profile bergerak

Fitur Telegram Premium selanjutnya memungkinkannya pelanggan memasangkan gambar atau animasi bergerak sebagai photo profile account Telegram mereka.

Gambar bergerak ini bisa disaksikan di halaman khusus aplikasi dan pada kolom percakapan pengguna yang diharapkan.

8. Premium badge

Untuk membandingkan pengguna gratis dengan Telegram Premium, Telegram sediakan fitur Special Badge yang dipasangkan di segi kanan nama account.

Lencana berwujud biru ini bisa dipakai untuk memperlihatkan jika pengguna itu sudah berlangganan Telegram Premium.

9. Icon aplikasi

Pemakai Telegram Premium akan memperoleh akses untuk dapat melakukan modifikasi icon Telegram yang diperlihatkan di halaman Home Screen handphone.

Icon Telegram yang awalnya mempunyai simbol pesawat kertas bisa diganti jadi beberapa simbol lain, seperti gambar icon bintang, pesawat kertas dengan latar belakang langit berbintang, dan pesawat kertas yang seperti roket.

10. Bebas iklan

Di beberapa negara tertentu, pengguna Telegram sering menemui pesan iklan yang ada pada kolom percakapan. Ini termasuk wajar mengingat beberapa pendapatan yang dicapai Telegram memang dicapai dari iklan.

Tetapi sesudah meluncurkan layanan Premium, Telegram akan mengandalkan ongkos berlangganan sebagai satu diantara sumber permodalan perusahaan.

Baca Juga : Harga dan Spesifikasi iPhone SE 3 yang Telah Resmi Dijual di Indonesia

Harga langganan

Sayangnya, Telegram belum juga mengatakan secara pasti berapakah cost yang akan dikenai ke pemakai yang tertarik berlangganan Telegram Premium. Namun dari beberapa sumber, Telegram Premium diprediksi akan mempunyai harga berlangganan sekitar 5-6 dolar AS atau sekitaran Rp 74.000 - Rp 89.000 /bulannya.

Post a Comment for "10 Fitur Baru Telegram Premium yang Tidak Ada Pada Versi Gratisnya"