Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

cara merawat burayak ikan cupang agar cepat besar

cara merawat burayak ikan cupang agar cepat besar

Cara merawat burayak ikan cupang agar cepat besar - Ikan cupang saat ini jadi trend, di mana banyak kelompok penggemar cari ikan cupang untuk diperbudidayakan. Hal itu karena nilai ekonomis ikan cupang lumayan.

Bahkan juga sering orang memelihata ikan cupang dalam botol karena dipandang lebih gampang dan ringkas. Walau demikian, selalu harus memerhatikan tiap proses perawatan ikan cupang supaya hasilnya optimal.

Saat sebelum ikan cupang jadi cantik tentu saja alami babak dari telur selanjutnya menetas jadi burayak. Dalam budidaya ikan cupang, proses rawatan anakan ikan cupang benar-benar jadi perhatian karena punya pengaruh di hasil ikan cupang nanti.

Memanglah tidak gampang, bisa jadi mendapati masalah seperti terserang penyakit atau parasit bahkan juga mati. Oleh karena itu, selekasnya mencari jalan keluar supaya cepat tumbuh besar dan tidak gampang mati.

BACA JUGA : Jualan Makanan Yang Laku Setiap Hari

Cara Merawat Burayak Ikan Cupang Supaya Cepat Besar dan Tidak Gampang Mati

Untuk seorang pemula di dunia ternak ikan cupang atau mengawali proses awalnya, karena itu sangat penting dalam ketahui skema rawatannya. Salah satunya hal terbanyak ditanya ialah bagaimana panduan untuk perawatan anakan ikan cupang supaya cepat besar dan tidak gampang mati? Untuk memperjelasnya, silakan baca pembahasan berikut dan ada banyak point utama sebagai catatan.

Panduan Merawat Burayak Ikan Cupang

Simak Proses Merawat Ikan Cupang

Proses perawatan anakan ikan cupang sedikit susah-susah gampang. Meskipun begitu, sebaiknya kembali untuk dapat ikuti panduan dan proses perawatannya berikut :

1. Saat proses pemijahan, pemberian pakan janganlah sampai terlalu berlebih. Silakan berikan pakan seperlunya saja. Upayakan janganlah sampai ada pakan sisa di dasar tempat supaya tidak mengakibatkan kematian anakan ikan cupang.

2. Seterusnya kerjakan penyifonan periodik dengan berhati-hati. Pemakaian selang aerasi supaya bisa buang kotoran indukan. Janganlah lupa tambah air baru, awalnya sudah diendapkan.

3. Kerjakan perpindahan dengan cara yang betul ke tempat memiliki ukuran semakin besar. Ini dilaksanakan saat kuning telur anakan telah habis hingga sanggup berenang normal.

4. Harus dipahami, arah perpindahan yakni sebagai cara supaya bisa meminimalkan risiko terjangkit parasit atau penyakit dari infeksi.

5. Cukup beri pakan kutu air hingga berusia dua minggu, sesudahnya bisa menambah pakan cacing sutra.

6. Cara merawat setelah itu dengan lakukan pergantian air dengan teratur tiap 3-4 hari sekali.

BACA JUGA : Tips Belajar Efektif Di Masa Pandemi

Ukuran Tempat Burayak Ikan Cupang

Selainnya memerhatikan proses rawatan anakan ikan cupang, anda pun perlu memerhatikan tempatnya, supaya tidak mempunyai dampak jelek pada perubahannya. Cara terutamanya saat masuk berusia 4 hari atau saat kuning telurnya telah habis, karena itu dapat dipindah ke tempat memiliki ukuran semakin besar.

Pengalaman dari individu saat berumur 1 minggu sesudah menetas, umumnya akan terserang penyakit disebabkan dari pembusukan temannya yang telah mati, kotoran induk, dan telur tidak berhasil menetas. Oleh karena itu, sangat penting supaya masih tetap memerhatikan tempat untuk proses seterusnya.

Pakan Untuk Burayak Ikan Cupang

Ikan cupang berumur 4 hari sesudah menetas karena itu langsung bisa dikasih pakan kutu air. Info tambahan buat anda, cupang umur begitu makan kutu air dengan disobek dan dikonsumsi beberapa saja.

Baru saat masuk usia dua minggu mulai kelihatan memiliki bentuk meskipun masih terbuka. Lantas, saat berumur tiga minggu memiliki bentuk akan makin kelihatan terang, pergerakannya juga mulai gesit. Apabila sudah berumur dua minggu dapat dikasih pakan cacing sutra.

BACA JUGA : Tips Jadi Pengusaha Sukses Dengan Modal Kecil

Sistem Perawatan Supaya Burayak Ikan Cupang Cepat Besar

Point intinya ialah bagaimana rawatan supaya anakan cupang cepat besar, karena itu salah satunya panduan untuk percepat perkembangan yakni dengan meletakkannya di kolam semen mempunyai lumut atau tanah. Karena di keadaan kolam semacam itu, banyak tersedia plankton berperan sebagai pakan alami. Dan untuk cadangan makanan, anda masih tetap memberi kutu air. Dengan memakai sistem perawatan semacam itu, karena itu perkembangannya lebih cepat.

Untuk kalian yang masih kurang paham, coba lihat video dibawah 

Nah, itulah cara merawat burayak ikan cupang agar cepat besar. Semoga artikel ini bermanfaat, dan jangan lupa baca artikel menarik lainnya di Pedialoka.com

Post a Comment for "cara merawat burayak ikan cupang agar cepat besar"