Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Cara Memperbaiki Baterai Hp Yang Sudah Ngedrop

CARA MEMPERBAIKI BATERAI HP YANG SUDAH NGEDROP


Cara memperbaiki baterai hp yang sudah ngedrop - Baterai yang ngedrop atau cepat lowbat dapat dirasakan pada tipe HP apa saja. Hal- hal semacam memakai HP dikala di charge, tidak mengisi energi baterai sampai betul- betul habis, dan pemakaian aplikasi secara masif dapat jadi pemicu baterai ngedrop. Metode menanggulangi baterai tanam ngedrop memanglah buat pusing kepala, namun kalian bisa mempraktikkan metode berikut.

  • Mengaktifkan Batterai Power Saving

Salah satu metode membetulkan baterai HP yang soak salah satunya dengan memakai cara power saving ataupun hemat energi. Tidak butuh menginstall aplikasi apapun, sebab smartphone era saat ini biasanya telah mempunyai fitur penghematan energi ini. Dengan menyalakan fitur ini, bateraimu tidak gampang habis. Perihal ini membuat hp kamu secara otomatis merendahkan tingkatan kecerahan layar serta kecepatan processor. Sehingga tugas HP mu jadi lebih ringan serta baterai jadi tidak mudah habis.

  • Atur Aplikasi yang Kalian Miliki

Baterai pula dapat ngedrop maupun panas sebab banyaknya aplikasi yang lagi berjalan. Tidak cuma aplikasi yang kalian pakai saja, aplikasi yang berjalan di latar belakang pula dapat jadi pemicu mengapa baterai HP kilat habis sementara itu tidak dipakai. Buat itu, kalian dapat mematikan aplikasi Google bawaan yang tidak terpakai. Kalian pula harus buat rajin- rajin pembaharuan aplikasi ke tipe terkini supaya lebih maksimal. Jangan memakai banyak aplikasi dalam waktu bertepatan yang bisa memberatkan tugas smartphone mu.

  • Atur Kecerahan Layar

Perihal ini disebabkan tingkatan kecerahan layar sangat mempengaruhi pada mengkonsumsi baterai. Bila kalian umumnya memakai HP dengan tingkatan kecerahan yang besar, mulai saat ini cobalah buat menurunkannya biar baterai HP mu tidak komsumsi banyak tenaga yang menimbulkan HP jadi drop.

  • Melakukan kalibrasi

Metode menanggulangi baterai HP yang ngedrop berikutnya dengan kalibrasi pada HP kalian. Kalibrasi HP dapat dicoba dengan 2 metode, ialah dengan root ataupun secara manual. Untuk root, kalian dapat ke konter HP  yang berpengalaman untuk melakukannya. Tetapi, buat kalian yang mau berupaya metode manual, kalian dapat berupaya langkah- langkah berikut. 

  1. Isi energi baterai ponselmu hingga penuh 100% dalam keadaan menyala. Sehabis baterai terisi penuh, matikan ponsel.
  2. Dalam keadaan mati, charge kembali HP mu sekitar 1- 2 jam. Jangan nyalakan HP dalam jangka waktu tersebut.
  3. Nyalakan kembali smartphone dalam keadaan charger masih terpasang. Dikala ini, baterai HP terletak dalam keadaan penuh.
  4. Bila hp telah menyala, cabut kabel charger serta pakai ponselmu sampai baterainya betul- betul habis.
  5. Sehabis HP mati total sebab kehilangan baterai, diamkan sepanjang 15 menit. Pada sesi ini, jangan charge HP terlebih dulu.
  6. Sehabis 15 menit didiamkan, isi kembali baterai HP- mu dalam kondisi hp mati.
  7. Tunggu baterai ponsel terisi sampai 100% serta nyalakan tanpa mencabut kabel charger.
  8. Sehabis itu, kalian telah dapat memakai HP mu. Jangan kurang lupa charge HP saat sebelum baterainya betul- betul habis
Jika masih bingung dengan cara kalibrasi, silahkan nonton video dibawah

Demikianlah 4 Cara Memperbaiki Baterai Hp Yang Sudah Ngedrop .Walaupun tidak memulihkan baterai secara total, cara- cara di atas paling tidak dapat membuat umur pemakaian ponselmu lebih lama dengan meminimalisir pemakaian yang dapat merusaknya lebih lagi.


Post a Comment for "4 Cara Memperbaiki Baterai Hp Yang Sudah Ngedrop"