Beli Sepatu Kebesaran ? Jangan Khawatir, Begini Cara Mengecilkan Sepatu Yang Kebesaran


Beli Sepatu Kebesaran ? Jangan Khawatir, Begini Cara Mengecilkan Sepatu Yang Kebesaran

Pedialoka - Saat ini, memesan sepatu secara online sangatlah mudah. Begitu banyak sepatu online yang membuat hati kita tergerak untuk memesannya. Namun, terkadang ukurang sepatu tidak sesuai dengan apa yang kita inignkan. Kita akan terkejut ketika memesan sepatu yang lebih besar dari kita. Yaps, secara umum, orang-orang akan memikirkan untuk menjual kembali sepatu tersebut dengan harga yang lebih murah. 
Tapi tunggu dulu, ada solusi untuk hal tersebut. Ada beberapa cara membuat sepatu itu cocok atau pas dengan ukuran kaki kita. Untuk mengetahui caranya, langsung baca artikel yang udah di rangkumkan dari berbagai sumber dibawah
  • Menggunakan kaus kaki yang tebal atau menggunakan beberapa pasang kaus kaki
Cara ini sebenarnya sangat simpel, hanya dengan menggunakan kaus kaki yang tebal saja, anda dapat membuat ukuran kaki anda menjadi lebih muat atau pas di sepatu yang kebesaran. Jika anda tidak memiliki kaus kaki tebal yang benar-benar cocok, anda bisa menggunakan dua atau tiga kaus kaki secara bersamaan untuk membuat ketebalan yang pas di sepatu yang anda miliki.
  • Mengisi bagian kosong pada jari kaki di ujung sepatu
Hal ini bisa diaplikasikan dengan menggunakan bahan-bahan yang mudah ditemukan, seperti koran, kertas, tisu, dan sebagainya. Hal ini sangat cocok dilakukan ketika kaki anda memang sering maju kedepan bagian sepatu, jadi dengan mengganjal bagian depan sepatu, maka anda bisa merasakan bahwa sepatu itu benar-benar pas untuk kaki anda. 
  • Menggunakan foot pad
Foot pat memiliki nama yang beragam seperti pad socks atau ganjalan tumit. Ini berbeda dengan insole karena foot pad ini biasnaya digunakan untuk kaus kaki balet. Foot pad dapat digunakan pada flat shoes. 
  • Menggunakan insole
Insole merupakan bantalan yang terbuat dari gel atau busa yang lembut, yang ditempatkan di bawah kaki ketika menggunakan sepatu untuk membantu mengisi ruang yang lebih didalam sepatu yang terlalu besar. Insole memiliki harga murah, anda bisa langsung cek ke toko sepatu atau aksesoris yang menjualnya, atau anda bisa memesannya secara online.  
  • Mengecilkan sepatu menggunakan air
Sebenarnya langkah ini memiliki resiko yang cukup besar, yaitu dapat merusak sepatu anda. Tapi, cara ini memberikan hasil yang luar biasa. Untuk melakukannya, caranya cukup simple yaitu
  1. Basahi sepatu dengan botol semprot untuk jenis sepatu berbahan kuliat ataa suede. Sedangkan untuk jenis sepatu olahraga, atau santai, rendam sepatu didalam air 
  2. Keringkan sepatu di bawah sinar matahari  
  3. Coba gunakan sepatu yang anda keringkan tadi. Jika masih kebesaran, anda perlu mengulang langkah ini dari awal. Jika anda takut bahwa sepatu itu mengecil lebih dari ukuran kaki anda, anda bisa mengantisipasi keadaan ini dengan menggunakan sepatu yang basah tadi hingga kering. Do With Your Own Risk hehe
Nah, itulah beberapa cara mengecilkan sepatu yang kebesaran. Jadi sebelum menjualnya, lebih baik coba agan gunain tips dan trik tersebut. Tapi, untuk mereka yang takut sepatunya rusak, saya tidak menyarankan untuk mencoba cara yang terakhir. Semoga artikel ini bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Beli Sepatu Kebesaran ? Jangan Khawatir, Begini Cara Mengecilkan Sepatu Yang Kebesaran "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel