Skip to main content

Beberapa Jarak Tanaman Cabe Rawit Yang Ideal


Beberapa Jarak Tanaman Cabe Rawit Yang Ideal

Pedialoka - Cabai rawit merupakan salah satu jenis cabai yang sangat banyak dibudidayakan oleh petani di Indonesia karena memiliki daya tahan yang lebih kuat dibandingkan cabai merah. Cabai rawit juga memiliki harga jual yang cukup mahal sehingga banyak petani yang menanam jenis cabai ini.

Salah satu ilmu tentang menanam cabai rawit adalah mengatur jarak tanam yang sesuai. Hal tersebut akan membuat pertumbuhan cabai menjadi lebih baik. Nah, ini sangat cocok untuk sobat yang ingin belajar jarak tanam pada cabai rawit. Di lansir dari berbagai sumber, berikut jarak tanam cabai rawit
Beberapa Jarak Tanaman Cabe Rawit Yang Ideal
 *sumber gambar Argotani.com

Jarak tanaman cabai rawit di Pare

Jarak tanam cabai rawit di Pare memiliki lebar 1,25m, antara lain jarak antar barisan sekitar 0.5 m, dan untuk jarak dalam barisannya sekitar 0.8 m. tapi, ada beberapa yang menggunakan jarak tanam dengan jarak barisan 1,5 m, dan dalam barisan 1,0 m. dalam hal ini, jika anda ingin menanam cabai dengan cara tumpang sari, berarti ukuran bedengan yang harus anda gunakan yang berukuran lebar.


Jarak tanaman cabai rawit di Bobotsari

Petani cabai rawit di Bobotsari menggunakan ukurang bedengan yang tidak lebih besar dibandungkan petani cabai di Pare. Penanaman cabai rawit di Bobotsari menggunakan bedengan yang memiliki ukuran 1,2m, yaitu ukuran barisannya menggunakan 80 cm, atau 20 cm, sedangkan untuk pinggiran bedengan dan jarak tanam barisannya 50 cm.

Untuk kesimpulannya, anda bisa memilih jarak tanam cabai rawit seperti yang sudah dikutip di bawah
  • Jarak 50 cm x 100 cm untuk setiap tanaman 
  • Jarak 50 cm x 90 cm untuk setiap tanaman 
  • Jarak 60 cm x 70 cm untuk setiap tanaman

Anda bisa memilih jarak tanam cabai rawit seperti diatas. Selain itu, yang perlu anda perhatikan dalam menanam cabai rawit adalah, jangan menanam dengan jarak yang rapat antara tanaman cabai, dengan cabai yang lainnya. Hal tersebut dapat membuat cabai rawit tumbuh secara tidak normal. Hal lain yang perlu di perhatikan adalah tanaman perlu di tempatkan di tempat yang mudah untuk mendapatkan sinar matahari. Gunakan jarak tanam sesuai kebutuhan anda, semoga informasi ini bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar