Skip to main content

Cara Menggabungkan 2 Video Menjadi 1 Di Android

Cara Menggabungkan 2 Video Menjadi 1 Di Android
 Pedialoka - Mengedit video saat ini menjadi salah satu aktivitas yang sangat sering dilakukan oleh orang-orang, entah itu untuk story sosial media mereka, atau untuk vlog atau konten channel mereka. Tidak jarang yang mengatakan bahwa mengedit video itu cukup sulit dan melelahkan. Salah satu hal yang paling sering dilakukan dalam mengedit video adalah menggabungkan 2 video atau lebih yang berbeda, menjadi 1 video.

Banyak moment yang terekam video yang ingin disatukan. Nah, penggabungan video saat ini sudah cukup mudah dilakukan di ponsel yang sobat miliki. Selain itu, sobat juga bisa mengedit video sobat dengan cukup mudah dengan menggunakan aplikasi yang bisa didownload gratis di playstore. Berikut beberapa aplikasi untuk menggabungkan video di android .

1. Kinemaster - Pro video editor

aplikasi Kinemaster Pro


Hingga saat ini, begitu banyak editor yang menggunakan kinemaster pro untuk mengedit video di ponsel mereka. Kinemaster pro memiliki tampilan yang profesional, mudah digunakan, dan memiliki fitur yang cukup lengkap.

Salah satu fitur yang dimiliki aplikasi ini adalah dapat digunakan untuk menggabungkan, atau memotong video. Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi fitur seperti penambahan efek visual, efek transisi, hingga dapat mengatur warna dan kecerahan pada video. Sayangnya hasil edit dari aplikasi ini memiliki watermark yang dapat dihilangkan ketika anda berlangganan aplikasi ini. 

Download disini


2. FilmoraGo

Aplikasi FilmoraGo gratis


FilmoraGo juga memiliki fitu yang sangat lengkap dalam editing video. Anda bisa dengan mudahnya menggabungkan, atau memotong video pada aplikasi ini. Selain itu, anda juga dapat menambahkan mp3, teks, atau menambahkan efek visual.

Namun, aplikasi editor dari wondershare software ini menampilkan watermark pada hasil editnya. Jadi anda perlu berlangganan untuk menghilangkan watermarknya.

Download disini 

3. Adobe Premiere Clip

Aplikasi Adobe Premiere Clip untuk ponsel


Yaps,ini merupakan aplikasi yang sering anda jumpai pada PC, hanya saja ini dikembangkan khusus untuk pengguna smartphone. Adobe Premiere Clip versi ponsel ini memiliki fitur yang cukup lengkap dengan tampilan yang sederhana. Walaupun tidak selengkap aplikasi PCnya, namun aplikasi ini juga cukup direkomendasikan untuk digunakan. Pada aplikasi ini, sobat dapat menggabungkan video, menambahkan transisi, dan masih banyak lagi.

Download disini

4. VivaVideo: Free Video Editor

Aplikasi VivaVideo: Editor Video Gratis


VivaVideo merupakan aplikasi editing video yang dikembangkan oleh QuVideo. Aplikasi ini bisa sobat dapatkan gratis di playstore, selain itu aplikas ini juga memiliki beberapa fitur yang sangat berguna untuk para editor. Beberapa fitur yang tersedia pada aplikasi ini adalah dapat memotong video, menggabungkan video, menambahkan teks, musik latar, transisis, dan bahkan efek filter, dapat memeperlambat dan mempercepat video, menggabungkan foto menjadi slideshow, dan masih banyak lagi fitur yang bisa sobat dapatkan.

Download disini


5. AndroVid - Video Editor

AndroVid - Video Editor, Video Maker, Photo Editor


AndroVid memiliki fitur editing yang cukup lengkap. Selain dapat menggabungkan video, dan memotong video, aplikasi ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur seperti mengkonversi video menjadi format lain. Format yang didukung seperti MP4, 3GP, FLV, MOV, WMV, VOB, dan sebagainya. Anda juga dapatn menambahkan musik latar belakang, menambahkan teks, dan juga hal lainnya pada aplikasi ini.

Download disini

6. Videoshow - Video Editor

Aplikasi VideoShow - Editor Video Gratis

Videoshow merupakan aplikasi editing video yang dikembangkan oleh EnjoyMobi. Karena memiliki beragam fitur yang tidak kalah dengan aplikasi lainnya, dan aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang cukup direkomendasikan.

Videoshow dapat memungkinkan penggunanya dengan mudah menggabungkan video, membuat foto menjadi slideshow, menambahkan musik latar belakang, memotong video, menambahkan efek, tema, dan lainnya. Selain itu, aplikas ini juga memungkinkan pengguna untuk melakukan compressing ukuran video menjadi lebih kecil, serta dapat membuat video menjadi mp3. salah satu keunggulan yang lainnya, project ini bisa digunakan gratis tanpa watermark.

Download disini


Nah untuk cara menggabungkan 2 video atau lebih menjadi 1, kami akan mencoba menjelaskan caranya menggunakan aplikasi Videoshow.

Cara potong video menggunakan aplikasi Videoshow dismartphone
  • Buka aplikasi Videoshow yang telah terpasang di ponsel sobat.
  • Pilih menu pangkas cepat atau fast trim yang berada pada tampilan menu awal dari aplikasi videoshow. Kemudian pilih video yang ingin sobat potong.  
  • Setelah itu, pilih menu setelan cepat, dan atur durasi waktu yang ingin sobat potong dari video yang sobat pilih sebelumnya. 
  • Kemudian, pilih menu panah yang terletak dikanan atas, kemudian pilih pangkas, kemudian pilih simpan ke galeri.  
  • Tunggu beberapa waktu hingga proses pemotongan video anda selesai. 
  • Anda dapat menambah, atau mengedit video dengan menambah efek dari icon pro edit, seperti menambah stiker, gambar, dan lainnya.
Cara menggabungkan video menggunakan aplikasi Videoshow di smartphone
  •  Buka aplikasi videoshow.
  • Pilih menu edit video .
  • Pada menu horizontal pemilihan klip. Pilih tulisan semua/all, setelah itu pilih video yang ingin sobat gabungkan.
  • Anda dapat memilih video yang berbeda dari video yang sobat potong sebelumnya, atau sobat bebas memilih video yang ingin sobat gabungkan. 
  • Setelah memilih 2 atau lebih video, selantutnya tekan tombol mulai. 
  • Biarkan proses video berjalan, setelah itu tekan tanda panah berwarna merh yang berada di atas kiri layar ponsel. 
  • Selanjutnya pilih Simpan ke galeri. 
  • Tunggu hingga proses penggabungan video selesai.
Nah, itulah beberapa aplikasi yang bisa anda manfaatkan untuk mengedit video di ponsel anda, khususnya untuk memotong dan menggbungkan 2 video menjadi 1. semoga artikel ini bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar