Skip to main content

8 Cabai Terpedas Di Dunia Yang Bakalan Ngeluarin Keringat Dalam Waktu Singkat




8 Cabai Terpedas Di Dunia Yang Bakalan Ngeluarin Keringat Dalam Waktu Singkat - Cabai sering digunakan untuk melengkap ketika kita menyantap sesuatu. Bahkan, untuk beberapa orang, makan itu kurang tanpa menggunakan cabai. Selain itu, beberapa orang menggunakan cabai sebagai bumbu masak karena manfaat cabai yang begitu banyak. Hanya saja harganya saat ini cukup mahal yah guys hehe.

Diluar sana, begitu banyak jenis jenis cabai yang memiliki tingkat kepedasan yang berbeda-beda, bahkan ada yang membuat orang ragu untuk mencicipinya. Nah, ada beberapa cabai terpedas didunia yang akan kami rangkum, dan tinkat kepedasan ini akan diukur berdasarkan skala Scovill, nah, bagi yang gak tahu apa itu skala Scovill (SHU) bisa cek langsung penjelasannya disini.

Nah, dilangsir dari berbagai sumber, inilah 8 Cabai terpedas di dunia yang bakalan ngeluarin keringat dalam waktu singkat.

1. Moruga Scorpion

Moruga Scorpion

Cabai Moruga Scorpion di nobatkan sebagai salah satu cabai terpedas di dunia karena memiliki tingkat kepedasan 2,009,231 SHU, namun dikabarkan cabai ini memiliki rasa yang sama dengan buah. Selain itu, sudah dilakukan beberapa penelitian mengenai pedasnya cabai ini, bahkan dikabarkan bahwa ini merupakan cabai terpedas di bumi.


2. Caroline Reaper

Caroline Reaper

Cabai Carolina reaper merupakan salah satu cabai terpedas yang akan kita bahas. Dikabarkan bahwa Cabai Carolina reaper pernah memperoleh penghargaan dari Guinness World Records pada tahun 2012 sebagai salah satu cabai terpedas dengan tingkat pedas 1,569,300 SHU. Karena tingkat kepedasan yang cukup tinggi, dikabarkan banyak peneliti yang ragu untuk mencobanya.

Cabai Carolina reaper ini memiliki bentuk yang cukup unik, yaitu memiliki bentuk yang bulat, dan struktur yang keriting dengan warna merah. Dikabarkan bahwa Cabai Carolina reaper memiliki tigkat kepedasan yang setara dengan 2.2 juta cabai merah yang sering dikonsumsi.

3. Naga Viper

Naga Viper

Seperti namanya, Cabai Naga Viper merupakan salah satu cabai yang cukup mematikan bagi siapapun yang mencicipinya. Cabai Naga Viper merupakan salah satu cabai terpedas yang di budidayakan di England, khusunya CUmbria. Cabai Naga Viper memiliki tingkat kepedasan 1,382,111 SHU. Uniknya, beberapa orang mengatakan bahwa kamu tidak akan merasakan apa-apa pada saat pertama kali mengkonsumsinya, hanya saja Cabai Naga Viper akan memberikan efek yang membuatmu merasakan rasa terbakat di dalam perutmu, bahkan dapat mengakibatkan cedera. Bagi mereka yang ingin mencobanya, bersiaplah merasakan rasa terbakar didalam perut.

4. Scotch Bonnet Pepper

Scotch Bonnet Pepper

Cabai Scotch Bonnet Pepper adalah salah satu cabai terpedas yang sering di jumpai di pulau Carribean atau di beberapa tempat seperti Afrika Barat, atau United State. Cabai Scotch Bonnet Pepper memiliki tingkat pedas sekitar 350,000 SHU.

Cabai Scotch Bonnet Pepper memiliki rasa yang mirip dengan buah Apricot. Selain itu, Cabai Scotch Bonnet Pepper sering digunakan sebagai bumbu masakan. Banyak yang menggunakan cabai ini sebagai bahan tambahan penyedap makanan, dan tingkat kepedasannya dapat dikurangi dengan membuang biji dan bagian tengah dari cabai tersebut.


5. Chiltepin Pepper

Chiltepin Pepper

Cabai Chiltepin Pepper merupakan cabai yang tumbuh liat di bagian barat Texas hingga Arizona. Cabai Chiltepin Pepper memiliki bentuk yang mungil, namun dinobatkan sebagai salah satu cabai terpedas di dunia karena memiliki tingkat kepedasan 50,000 hingga 100,000 SHU. Konon, dikabarkan bahwa cabai ini sergin digunakan sebagai makanan, obat, hingga ikon mistis. Hal itu dikatakan karena cabai ini di percaya sebagai cabai tertua, dan hal tersebut membuat di setiap tempat tinggal mesti memiliki sebotol cabai (duh jangan percaya yang ginian guys).

6. Cabai 7 Pot Douglah

Cabai 7 Pot Douglah

Cabai 7 Pot Douglah merupakan salah satu cabai terpedas yang memiliki bentuk yang sangat unik. Cabai 7 Pot Douglah memiliki warna coklat atau ungu gelap dan memiliki bintik di permukaan cabainya. Tingkat kepedasaan dari cabai ini adalah 1.853.936 SHU. Cabai 7 Pot Douglah memiliki nama lain, yaitu Chocolate 7 Pot karena memiliki warna coklat dengan kulit yang sdikit kasar.

7. Cabai Habaneros

Cabai Habaneros

Cabai Habaneros merupakan cabai terpedas yang menduduki urutan ke tiga dari cabai terpedas didunia.  Cabai Habaneros merupakan cabai yang berasal dari Yucakan memiliki rasa yang mirip dengan jeruk, dan memiliki tingat kepedasan 100. 000-350. 000 SHU.


8. Cabai Komodo

Cabai Komodo

Cabai Komodo merupakan salah satu cabai terpedas dengan tingkat kepedasan 1.400.000 SHU. Cabai Komodo memiliki kemiripan dengan cabe rawit, atau “Lombok Setan”. Dikabarkan bahwa tingakt kepedasan dari Cabai Komodo 400 kali lebih pedas dibandingakn cabe jalapeno

Nah, itu lah 8 cabai terpedas di dunia, bagi mereka yang ingin mencobanya, bisa mencari tahu bagaimana cara memesan cabai ini di internet, atau mencari tahu bagaimana cara membeli bibit cabe terpedas ini. Semoga informasi ini menambah wawasan anda.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar