Skip to main content

Perbedaan Spesifikasi Realme 5 Dan Spesifikasi Realme 5 Pro



Perbedaan Spesifikasi Realme 5 Dan Spesifikasi Realme 5 Pro - Kembali lagi Oppo merilis ponsel terbarunya yaitu Realme 5 dan Realme 5 Pro di india pada selasa lalu. Dikatakan bahwa versi ini Realme 5 dan Realme 5 Pro akan menjadi penerus dari Realme 3 dan Realme 3 Pro.


Walaupun memiliki nama yang hampir sama, tapi Realme 5 dan Realme 5 Pro memiliki beberapa perbedaan yang cukup mencolok. Itu sama seperti versi Realme 3 dan Realme 3 Pro.

Nah untuk lebih lengkapnya simak penjelasan perbedaan spesifikasi dari Realme 5 dan Realme 5 Pro

Spesifikasi Realme 5

Seperti versi sebelumnya, versi yang bukan Pro pasti memiliki sedikit spesifikasi yang cukup rendah dari yang Pro, begitu juga untuk Realme 5, spesikasinya lebih rendah dibandingkan dengan Realme 5 Pro.

Kamera Realme 5 memiliki resolusi 12 MP, dilengkapi dengan stabilizer EIS yang sangat cocok untuk menstabilkan keseimbangan rekaman video, tentu dukungan ini sangat cocok untuk vlogger, atau youtubers.

Sedangkan untuk kera depan Realme 5 memiliki resolusi 13 MP dan dilengkapi dengan fitur AI beautification, dan HDR.


Realme 5 juga dilengkapi dengan pemindai sidik jari pada belakang ponsel. Realme 5 juga dilengkapi dengan face unlock yang cukup mudah untuk digunakan.

Ukuran layar Realme 5 adalah 6,5 inci dan beresolusi HD plus. Selain itu layarnya juga di lindungi oleh Gorillaglass. Realme 5 memiliki desain minidrop dilengkapi dengan notch untuk tempat kamera depan.

Realme 5 didukung dengan Snapdragon 665 AIE dengan fabrikasi 11nm, serta memori RAM sebesar 4 GB, dan internal 128 GB. Hal ini akan memudahkan pengguna untuk menggunakan ponsel ini tanpa lag, dan juga dapat mengakses dengan cepat.

Realme 5 dibekali baterai yang memiliki kapasitas yang sangat besar, yaitu 5.000 mAh.

Realme 5 sudah mulai dijual di India dengan harga 9.999 rupee, atau setara dengan 2 juta untuk Realme 5 dengan RAM 3 GB, dan Internal 32 GB, sementara untuk model RAM 4 GB/ 64 GB memiliki harga 10.999 rupee atau setara Rp 2,1 juta, dan untuk versi RAM 4 GB/128 GB memiliki harga 11.999 rupee atau Rp 2,3 juta.

Realme 5 tersedia dengan warna Kristal Biru, dan Kristal Ungu


Spesifikasi Realme 5 Pro

Realme 5 Pro dilengkapi dengan empat kamera, dimana kamera utamanya memiliki resolusi 48 MP dengan Sony IMX586, kamera dengan resolusi 8 MP ultra wide, kamera lensa makro beresolusi 2 MP, dan kamera depth sensor 2 MP. Beragam fitur yang tersedia untuk fitur kamernya, seperti HDR, Nightscape, dan Crhomaboost.

Sedangkan untuk kamera depan dari Realme 5 Pro di dukung dengan resolusi 16 MP yang mendukung AI Beautification, dan HDR. Kamera depan Real 5 Pro memiliki kesamaan dengan Realme 5 yang diletakan di tengah sudut layar.


Realme 5 Pro memiliki ukuran 6,3 inci. Hal ini membuat layar Realme 5 Pro lebih kecil dibandingkan dengan Realme 5.Layar Realme 5 Pro memiliki fungsi panel FHD yang dilindungi Gorilla Glass 3.

Realme 5 Pro di lengkapi baterai dengan kapasitas 4.035 mAh, dan didukung dengan pengisian daya yang cepat VOOC 3.0 dengan arus 20W.

Realme 5 Pro ditenagai dengan chipset chipset snapdragon 712 dengan memori RAM hingga 8 GB dan internal 128 GB. Namun, untuk memori, Realme 5 Pro dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB.


Realme 5 Pro di jual dengan pilihan warna Kristal Hijau, dan Kristal Biru

Realme 5 pro sudah mulai dijual di India bersamaan dengan Realme 5 dengan harga  13.999 rupee atau setara dengan Rp 2,8 juta untuk RAM 4GB/64 GB. Sedangkan untuk model RAM 6 GB/64 GB dijual dengan harga 14.999 rupee atau setara Rp 2,9 juta, dan untuk model RAM 8 GB/128 GB dijual seharga 16.999 rupee atau setara Rp 3,3 juta.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar