Manfaat Mengkomsumsi Teh Setiap Hari Untuk Tubuh



Manfaat Mengkomsumsi Teh Setiap Hari Untuk Tubuh - Siapa yang belum tahu khasiat dari teh tanpa gula ? yaps, teh tanpa gula kaya akan antioksidan yang dapat mencegah penyakit-penyakit kronis, dan itu mampu membantu memperbaiki sel dalam tubuh. Teh tanpa gula juga memiliki khasiat sebagai anti kanker, dan dapat menjaga jantung anda.

Ahli bedah di Toledo, Ohio mengatakan bahwa teh juga dapat menghilangkan radial bebas yang ada di dalam tubuh, dan dapat mengurangi peradangan,

Teh merupakan tanaman yang mengandung antioksidan yang di kenal dengan katekin, dan EGCG atau epigallocatechin. Selain itu, teh merupakan tanaman yang berasal dari Camellia sinensis.

Berikut merupakan beberapa manfaat minum teh setiap hari untuk kesehatan.


1. Membantu mengurangi resiko terjadinya kanker

Teh memiliki kandungan antioksidan yang dapat membuat tubuh terhindari dari resiko kanker. Selain itu, beberapa senyawa lainnya juga mendukung hal tersebut. Menurut Uma Naidoo, MD, Direktur Nutrisi dan Gaya Hidup Psikiatri di Rumah Sakit Umum Massachusetts dan Fakultas di Harvard Medical School menyatakan bahwa mengkonsumsi teh merupakan salah saru cara yang sederhana untuk mencegah terjadinya kanker.

"Efeknya telah ditemukan untuk kanker kulit, prostat, paru-paru, dan payudara," katanya.

2. Membuat kulit menjadi lebih sehat

Teh memiliki banyak jenis dan salah satuya adalah teh hitam. Teh hitam dapat membuat kulit menjadi lebih sehat. Selain itu, mengkonsumsi teh hitam secara teratur dapat mengurangi resiko kanker kulit. Bila mengkonsumsi teh hitam, sebaiknya di konsumsi dengan air hangat. Itu karena khasiat yang ditemukan pada teh hitam yang hangat lebih baik dibandingkan yang dingin.

3. Mengurangi resiko terjadinya diabetes

Dalam penelitian Asia Pacific Journal of Clinical Nutrition, mengkonsumsi teh hitam setelah mengkonsumsi makanan yang mengandung sukrosa dapat mengurangi gula darah, seperti kue kering. Hal ini disebutkan bahwa teh ini dapat mengontrol gula darah setelah makan.



4. Menjaga jantung tetap sehat

Anti inflamasi yang terdapat pada teh dapat membuat pembuluh darah menjadi lebih rileks, dan jernih. Hal ini menyebabkan tekanan pada jantung berkurang. Mengkonsumsi tiga cangkir teh hitam perhari sangat baik untuk kesehatan jantung.

5. Mengurangi risiko penyebab terjadinya penyakit Alzheimer

Polifenol yang terkandung didalam teh hijau dapat membantu mengembangkan resistensi terhadap stress yang mendorong munculnya penyakit Alzheimer

6. Dapat meningkatkan metabolisme tubuh

Teh juga memiliki kandungan kafein yang dapat membantu meningkatkan mental, meningkatkan metabolisme, serta membakar lemak hingga 100 kalori perhari.


Sebagai catatan, pastikan anda tidak mengkonsumsi teh secara berlebihan. Hal ini disebabkan karena kandungan kafein yang terkandung dalam teh cukup besar, dan mengkonsumsi kafein secara berlebihan itu tidak baik untuk kesehatan. 1 cangkir teh hijau mengandung kurang lebih 40 mg kafein. Beberapa rekomendasi dari dokter mengatakan bahwa untuk tidak mengkonsumsi kafein lebih dari 300 hingga 400mg perhari.

Belum ada Komentar untuk "Manfaat Mengkomsumsi Teh Setiap Hari Untuk Tubuh"

Posting Komentar