Fuchsia, Sistem Operasi Untuk Android Buatan Google


Fuchsia, Sistem Operasi Untuk Android Buatan Google

Fuchsia, Sistem Operasi Untuk Android Buatan Google - Pernahkah kalian mendengar mengenai Fuchsia ? Fuchsia merupakan suatu sistem operasi yang dibuat google yang dikembangankan untuk bersaing dengan android.

Perusahaan Google sendiri dikabarkan akan meluncurkan situs untuk perkembangan aplikasi dengan memanfaatkan ekosistem Fuchsia. Hal ini menghasilkan begitu banyak respon positif dalam perkembangan sistem operasi yang akan dikembangkan.

Situs tersebut akan membantu google untuk menyebarkan informasi mengenai Fuchsia di dunia. Tidak hanya itu, bahkan pengembang juga dapat mencoba menilai seberapa baik perkembangan sistem operasi yang akan dikembangkan, dan dapat mempelajarinya.


Tidak seperti android yang menggunakan kernel Linux, Fuchsia menggunakan microkernel Zircon. Microkernel merupakan jumlah terkecil dari software yang dibutuhkan untuk menjalankan OS, dan hal tersebut membuat sistem yang dikembangkan ini berbeda dengan android. Namun, beberapa pengembang android juga mulai memindahkan aplikasi mereka ke sistem yang sedangk dikembangkan ini melalui cross-platform Flutter SDK

Uniknya, walaupun project ini kemungkinan besar akan di luncurkan di beberapa tahun yang akan datang, namun Sistem Operasi ini sudah pernah dijalankan oleh Honor play, dan karena hal tersebut, bisa dikatakan bahwa honor play merupakan perangkat android pertama yang melakukan pengujian menggunakan Fuchsia.


Banyak kabar menarik mengenai perkembangan Fuchsia ini, namun belum ada yang tahu kapan pastinya Fuchsia akan di jalankan. Namun, beberapa informasi mengatakan bahwa Fuchsia akan di pasang di smartphone kurang lebih lima tahun yang akan datang, atau tepatnya pada tahun 2023 yang akan datang.

Belum ada Komentar untuk "Fuchsia, Sistem Operasi Untuk Android Buatan Google"

Posting Komentar