Cara Reset Printer Canon IP 2770 Dengan Mudah Tanpa Perlu Ke Tempat Service.


Cara Reset Printer Canon IP 2770 Dengan Mudah Tanpa Perlu Ke Tempat Service.

Cara Reset Printer Canon IP 2770 Dengan Mudah Tanpa Perlu Ke Tempat Service - Saat ini begitu banyak kegiatan yang perlu dilakukan yang berkatian dengan masalah dokumen, maka dari itu, printer menjadi alat yang begitu penting dalam menyelesaikan kegiatan-kegiatan tersebut. Yah, dalam hal ini, tidak jarang kita temukan masalah-masalah yang terjadi pada printer diwaktu-waktu yang tidak tepat. Nah, karena hal tersebut, saat ini kami ingin berbagi Cara reset printer Canon IP 2770 dengan mudah tanpa perlu ke tempat service.

Saat ini sudah begitu banyak jenis printer, dan kita tahu bahwa printer canon IP 2770 adalah salah satu printer terbaik, mudah digunakan, murah, dan tentu saja cocok untuk mahasiswa/mahasiswi baru yang mencari printer murah. Selain itu, printer ini juga memiliki kualitas yang bagus dalam hal tahan lama. Namun, masalah printer pada umumnya, ketika sedang asik memprint adalah error yang suka datang tiba-tiba, yah, anggap saja printer itu sedang capek. Ketika anda menemukan printer canon IP 2770 error, maka cobalah untuk mereset printer tersebut, nah untuk caranya silahkan simak tulisan dibawah.


Cara reset printer canon IP 2770

Sebelum mulai mereset printer, pastikan lampu power dan resume berkedip secara bergantian, dan tentu saja menampilkan error 5B00. hal tersebut terjadi karena tinta penyerap pada printer sudah hampir maksimal, jadi printer untuk di reset. Sebelum melaukan reset pastikan kabel listrik dan USB telah terhubung.

Nah, sebelum memulainya, pastikan anda tahu yang mana tombol printer pada canon IP 2770.

Tombol yang paling atas, adalah tombol Power on/off
Tombol bawah adalah Tombol Resume

Langkah pertama yang perlu dilakukan

1. Mematikan printer tanpa mencabut kabel litriknya
2. Menekan dan tahan tombol resume
3. Dalam posisi menekan tombol resume, tekan dan tahan tokmbol power, kemudian lepas tombol resume tanpa melepas tekanan dari tombol power.
4. Setelah itu tekan tombol resume 5x. Lampu LED akan berganti warna menjadi orange dan hijau, dan nyala terakhir adalah warna orange (jangan keliru dalam menekan tombol resume, harus 5x).
5. Kemudian lepas tekanan pada kedua tombol tersebut, dan tunggu hingga lampu berwarna hijau.
6. Komputer/PC/laptop yang digunakan nantinya akan mendeteksi hardware baru, dan pada tahap ini, abaikan saja.

Jika kedipan pada lampu sudah berhenti berkedip, maka printer sudah siap digunakan kembali.

Mereset Printer dengan software

Ini bisa menjadi tahap yang selanjutnya yang harus sobat lakukan untuk mereset printer sobat. Nah, pada tahan ini, sobat perlu mendownload aplikasi Resetter. Nah, aplikasinya bisa di download di sini.


Untuk langkah-langkahnya.

1. Siapkan beberapa lembar kerta pada printer, dan hal ini diperlukan dalam proses memprint saat sobat telah mereset printer conon IP 2770 yang sobat miliki.
2. Jalankan aplikasi resetter yang telah sobat download tadi.
3. Setelah sobat jalankan aplikasinya, pada menu aplikasi service tool, pada menu celar Ink Countyer, pastikan memilih  Main. Setelah itu klik Set (printer akan mencetak)
4. Pada menu ink absorver counter, pilih Main, dan klik Set.
5. Dan langkah terakhir klik EEPROM, bila muncul tampilan kotak dialog, maka klik ok (printer akan mencetak kembali).
6. Matikan printer, dan hidupkan kembali
7. InsyaAllah , printer akan kembali normal.

Penjelasan diaatas mungkin bisa di lihat pada gambar berikut:
Cara Reset Printer Canon IP 2770 Dengan Mudah Tanpa Perlu Ke Tempat Service. Sumber gambar : wasilahbudi.blogspot.com

Nah, sekian dulu untuk informasi Cara reset printer Canon IP 2770 dengan mudah tanpa perlu ke tempat service. semgoga bermanfaat

Belum ada Komentar untuk "Cara Reset Printer Canon IP 2770 Dengan Mudah Tanpa Perlu Ke Tempat Service."

Posting Komentar