5 Manfaat Susu Beruang Untuk Wajah Dan Efek Sampingnya Pada Kulit Wajah


5 Manfaat Susu Beruang Untuk Wajah Dan Efek Sampingnya Pada Kulit Wajah

Pedialoka.com - Memutihkan wajah dengan menggunakan susu bukanlah rahasia lagi. Saat ini sudah banyak orang yang melakukannya, dan tentu saja banyak orang yang sudah berhasil. Berbagai penelitian telah dilakukan, dan bahkan hal ini sudah dilakukan sejak dulu. Kisah ratu cleopatra yang juga memanfaatkan susu untuk memenuhi nutrisi pada kulittnya.


Mungkin banyak yang bertanya-tanya mengapa susu beruang menjadi pilihan dalam memutihkan kulit wajah. Susu beruang merupakan salah satu susu yang dikenal memiliki kemurnian yang tinggi tanpa rasa pemanis ataupun gula tambahan, terlebih lagi produk ini sangat mudah didapatkan di warung, atau toko terdekat. Susu yang memiliki kemurnian yang tinggi tentu saja memiliki nutrisi yang sangat baik untuk kulit.


Nah, dilansir dari ohayo.co.id, kandungan nutrisi yang baik untuk kulit yang terkandung dalam susu murni adalah  

Kandungan
Manfaat untuk kulit
Vitamin A
· Merawat kulit yang bersisik, kering, dan mengelupas
· Memiliki manfaat yang penting dalam pembelahan sel yang baru dan sehat
Vitamin D
· Meningkatkan keceraha kulit seperti
· Meningkatkan produksi kolagen,
· Dapat Menyamarkan garis halus dan kerutan pada kulit
· Melindungi kulit dari radikal bebas
· Memudarkan bintik gelap pada kulit
· Mengurangi dan menghilangkan jerawat
· Meningkatkan elastisitas pada kulit
Vitamin B6
· Memiliki manfaat penting dalam pembentukkan sel kulit baru
· Menjaga kesehatan dan kelembapan kulit
Biotin
· Membuat kulit lebih sehat
· Mengobati kulit yang kering dan pecah-pecah
Protein
· Memperbaiki jaringan pada kulit
· Membantu menghilangkan kerutan
· Mampu Mengencangkan kulit
Vitamin B12
· Membuat kulit semakin lembut
· Membuat kulit tampak lebih cerah
· Menghilangkan bekas jerawat
Asam laktat
· Memelihara kulit kering agar menjadi tetap lembab
· Menjaga kulit terlihat awet muda dengan memerangi radikal bebas yang menua kulit
Kalium
· Melembapkan kulit
· Memecahkan kulit kering dan gatal
Kalsium
· Meregenerasi lapisan kulit teratas
· Meningkatkan produksi kolagen
· Meningkatkan elastisitas kulit
· Melawan aktivitas radikal bebas
Magnesium
· Kulit tampak bercahaya
· Memperlambat proses penuaan
Selenium
· Melawan radikal bebas yang menyebabkan penuaan kulit
· Melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari
· Membantu menjaga kekencangan dan elastisitas kulit, membuatnya terlihat lebih muda

Manfaat Susu beruang untuk wajah

Sudah disebutkan sebelumnya bahwa susu beruang mengandung begitu banyak nutrisi yang baik untuk kulit. Karena hal tersebut, susu beruang dapat bermanfaat untuk wajah. Berikut manfaatnya.

1. Membuat kulit lebih kencang

Beberapa vitamin, dan nutrisi yang terkandung dalam susu beruang mampu meingkatkan kolagen pada kulit. Kolagen merupakan komponen yang sangat pentung yang membuat kuli tampak lebih cerah dan kencang. Selain itu, kandungan dari susu beruang juga mampu membuat elastisitas pada kulit meningkat dan terjaga. Menggunakan masker susu beruang dengan rutin, akan membuat regenerasi pada sel kulit menjadi lebih baik. Sehingga mencegah terjadinya tanda-tanda penuaan dini.


2. Membuat kulit menjadi tampak lebih cerah

Kandungan vitamin B12 pada susu beruang dapat memberikan asupan nutrisi untuk kulit wajah agar tampak lebih cerah. Hal tersebut dapat membuat kulit mejnadi tampak cerah, dan putih karena nutrisi pada susu beruang dapat mencegah pigmentasi pada kulit, serta mengupas selu kulit mati pada kulit wajah.

3. Menyamarkan, atau menghilangkan bekas jerawat

Bekas jerawat terkadang membuat kita risih, dan membuat kita ingin menghilangkannya. Namun, kita tahu bahwa hal tersebut tidaklah mudah. Dengan memanfaatkan susu beruang, hal tersebut bisa diatasi. Kandungan yang terdapat pada susu beruang dapat mengangkat sel kulit mati, dan tentu saja menghaslkan sel baru yang lebih baik. Karena hal tersebut, bekas jerawat bisa hilang atau tersamarkan.

4. Membuat wajah tampak lebih bersih

Yah, saya rasa hampir setiap orang memiliki cara tersendiri dalam membersihkan wajahnya agar menjadi tampak lebih cerah, terlebih lagi pada wanita. Kotoran yang kita dapatkan menempel pada wajah saat diperjalanan, atau sedang bekerja membuat wajah tampak lebih kusam. Kandungan susu beruang yang berupa enzim lipase dan protase mampu membersihkan kotoran yang menemmpel pada wajah. Selain itu, kandungan susu lainnya, berupa asam laktat mampu mengangkat sel kulit mati.

5. Menyejukkan dan melindungi kulit dari rasa terbakar sinar matahari

Kandungan susu beruang juga mampu menciptakan lapisan protein yang mampu melindungi kulit dari rasa terbakar karena sinar matahari, dan memberikan rasa yang sejuk.

Efek samping Susu beruang

Yah walaupun susu beruang bisa digunakan untuk kulit wajah, namun, cobalah untuk berhenti ketika menggunakannya ketika anda merasakan tanda-tanda efek samping ini.

1. Membuat wajah menjadi berminyak

Penggunaan susu beruang pada wajah secara tidak tepat, akan membuat wajah yang kering menajdi berminyak.

2. Terjadi alergi pada kulit

Orang-orang yang memiliki alergi, khususnya pada susu, hal ini bisa terjadi jika anda mengunakan susu beruang untuk mencerahkan kulit anda. Biasanya akan muncul bintik-bintik merah, atau terasa gatal pada daerah wajah.


3. Membuat wajah beruntusan

Ketika anda merasa bahwa susu beruang membuat wajah anda beruntusan, kemungkinan besar kulit anda tidak cocok dengan susu beruangini. Selain itu, hal tersebut bisa terjadi karena penggunaan susu beruang yang tidak tepat pada wajah.

4. Menimbulkan jerawat

Ini sebenarnya hal yang umum, namun hal tersebut bisa saja terjadi, karena penggunaan yang tidak tepat, atau karena kulit yang memang tidak cocok dengan susu beruang.

Kesimpulan dari artikel diatas. Susu beruang ini mampu membuat kulit wajah anda menjadi lebih lebih putih, dan tampak lebih cerah, karena banyak kandungan susu beruang yang memiliki manfaat untuk kulit wajah. Namun, penggunaan yang tidak tepat, atau jenis kulit yang tidak cocok, kemungkinan besar akan menimbulkan efek samping. Karena hal tersebut, jika anda merasakan ketidak cocokkan pada penggunaan susu beruang pada wajah ini, segera hentikan penggunaannya.
Dari hal tersebut, sekian untuk informasi 5 manfaat susu beruang untuk wajah dan efek sampingnya pada kulit wajah. Semoga bermanfaat

Belum ada Komentar untuk "5 Manfaat Susu Beruang Untuk Wajah Dan Efek Sampingnya Pada Kulit Wajah"

Posting Komentar