Skip to main content

Galaxy A80 Ponsel Yang Cocok Untuk Vlogger


Galaxy A80 Ponsel Yang Cocok Untuk Vlogger

Pedialoka.com - Bagi mereka yang sangat suka dengan selife, atau vlog, tentu saja kamera hp yang sangat baik menjadi hal yang sangat menarik untuk dimiliki. Nah, saat ini Galaxy A80 yang tidak diragukan lagi menjadi salah satu ponsel yang memiliki kelebihan tersebut.  Perangkat ini menggunakan model terbaru dari jajaran smartphone Samsung Galaxy A terbaru Samsung.

Banyak fitur yang ditawarkan dari ponsel ini. Fitur utama yang ditawarkan oleh Galaxy A80 adalah keberadaan tiga kamera yang terdiri dari kamera utama dengan resolusi 48 megapiksel dengan lensa f / 2.0 yang lebar. Kamera berikutnya menggunakan resolusi 8 megapiksel dengan lensa f / 2.2 ultra lebar dan kamera kedalaman 3D.


Galaxy A80 dilengkapi dengan tampilan layar penuh dan kamera putar revolusioner pertama yang diproduksi oleh perusahaan Samsung. Ketiga kamera ini terletak di bagian belakang ponsel. Keunggulan dari posel ini, saat anda ingin menggunakan ponsel ini untuk selfie, atau vlog, modul yang memuat kamera diangkat dan berputar hingga posisinya menghadap ke depan.

Dilansir dari tribunnews.com, berikuti spesifikasi singkatnya,

Galaxy A80  dilengkapi dengan kemampuan kamera berbasis LED flash, PDAF, HDR, panorama,  video 2160p @ 30fps dan 1080p @ 30fps. Semuanya bisa digunakan untuk bidikan depan dan belakang.

Kamera ini dibuat dengan mekanisme rotasi yang juga diterapkan pada mode selfie untuk menawarkan manfaat dari 3 kamera dengan lensa resolusi tinggi yang sama, kamera depan dan belakang, sehingga pengguna tidak kehilangan kualitas foto terbaik.Dengan kamera utama 48MP, pengguna dapat mengambil gambar yang jelas di siang atau malam hari.

Selain itu, sensor Kamera 3D Galaxy A80 menawarkan fungsi fokus langsung yang dapat diterapkan tidak hanya pada foto, tetapi juga untuk video, yang terdiri dari objek pemindaian yangmengukur dimensi dan kedalaman dari kualitas foto atau video yang diambil. Terlebih lagi ponsel ini dilengkapi dengan lensa Ultra Wide dengan sudut pandang yang sama dengan mata manusia, sehingga gakualitas gambar akan menjadi lebih baik.

Fitur video Super Steady memudahkan pengguna untuk mengambil konten dengan mengurangi guncangan, dan memberikan gambar yang halus seperti video tingkat profesional.

Selanjutanya, ponsel ini menampilkan layar Super AMOLED FHD + 6,7 inci, Galaxy A80 dapat memberikan detail multimedia yang jelas.

Galaxy A80 juga  memiliki baterai 3700 mAh dan beban pemuatan 25W ultra cepat.

Baterai pintar Galaxy A80 dapat mengoptimasi penggunaan daya baterai anda berdasarkan rutinitas harian dan kebiasaan penggunaan aplikasi yang biasa anda lakukan, sehingga penggunaan baterai ponsel menjadi lebih optimal.


IPE atau Intelligent Performance Enhancer Galaxy A80 juga dilengkapi dengan perangkat lunak yang dioptimalkan untuk AI yang mengoptimalkan kinerja. Fungsinya untuk mengatur suhu baterai, prosesor, RAM dan ponsel sesuai dengan kebiasaan pengguna, sehingga smartphone dapat beroperasi lebih optimal dan membuka aplikasi lebih cepat jika butuhkan.

Untuk Layar dari ponsel ini, dipersenjatai dengan layar FHD + 6,7 inci (1080x2400), Super AMOLED, Layar Infinity Baru, sehingga pengguna bisa lebih nyaman, dan puas dalam menggunakan ponsel ini. Selain itu, ukurang dari ponsel ini adalah 165,2 x 76,5 x 9,3 mm.Galaxy A80 juga dipersenjatai dengan chipset Octa Core (2,2 GHz Dual + 1,7 GHz Hexa), dan Sistem Operasi  Android 9.0 (Pai) yang membuat anda lebih lancar menggunakan program tanpa lag. Terlebih lagi ponsel ini memiliki  memori yang cukup besar, yaitu: 8 GB RAM, 128 GB penyimpanan internal. Namun, Galaxy A80 tidak mendukung penambahan external memory atau Micro SD.

Nah, bagaimana ? tertarik untuk memilikinya. Sayangnya harga untuk ponsel ini belum jelas, kemungkinan besar harganya bisa diatas 8 jutaan. Yah, bagi mereka yang suka ngevlog, atau foto-foto ini adalah sesuatu yang perlu diperhitungkan. Semoga bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar