5 Makhluk Terbesar Di Dunia Yang Pernah Hidup

Sejak dahulu, banyak orang beranggapan bahwa begitu banyak hewan-hewan yang memiliki ukuran tubuh yang sangat besar, bahkan kita percaya bahwa dahulu kala, bumi pernah di tempati oleh dinosaurus yang ukurannya berkali kali lipat lebih besar dibandingkan manusia. Namun, kita tahu bahwa dinosaurus sudah punah berjuta-juta tahun yang lalu. Jadi, yang tersisa hanyalah fosilnya saja.

Setelah mencari informasi mengenai makhluk terbesar di dunia yang pernah hidup, kami menemukan beberapa artikel yang cukup menarik untuk dibahas. Nah, di lansir dari dream.co.id, inilah 5 makhluk terbesar di dunia yang pernah hidup

1. Amphicoelia - Hewan yang memiliki ukuran terbesar dibumi
Amphicoelia - Hewan yang memiliki ukuran terbesar dibumi

Nah, tentu saja kita tahu bahwa dinosaurus merupakan hewan terbesar yang pernah menempati bumi. Amphicoelia adalah salah satu hewan yang memiliki ukuran besar yang pernah hidup di Bumi. Amphicoelia merupakan tipe herbivora dan hidup sekitar 145-161 juta tahun yang lalu. Pada sumber, dikatakan bahwa, Amphicoelia memiliki panjang kurang lebih 58 meter.

2. Argentavis - Burung yang memiliki ukuran terbesar yang Pernah Hidup di Bumi

Argentavis - Burung yang memiliki ukuran terbesar yang Pernah Hidup di Bumi

Argentavis diperkirakan pernah hidup sekitar 5 hingga 8 juta tahun yang lalu. Hewan ini adalah salah satu jenis burung terbesar dalam sejarah Bumi. Bentang sayapnya bisa mencapai hampir 7 meter. Dikatakan bahwa Argentavis suka makan tikus.
3. Irish Deer - Rusa dengan ukuran tubuh yang fantastis
Irish Deer - Rusa dengan ukuran tubuh yang fantastis


Irish Deer merupakan hewan yang cukup keren menurut admin. Irish Deer adalah rusa terbesar yang pernah hidup. Namun sayang sekali, karena diperkirakan spesies terakhir dari hewan ini hidup sekitar 7.700 tahun yang lalu. Rusa ini tingginya sekitar 2,1 meter. Irish Deer memiliki tanduk yang sangat besar dengan ukuran sekitar 3,65 meterg dan beratnya bisa mencapai 90 pound

4. Giant short-faced bear - Beruang raksasa yang memiliki ukuran yang besar
Giant short-faced bear - Beruang raksasa yang memiliki ukuran yang besar


Beruang raksasa berwajah pendek ini adalah salah satu mamalia karnivora terbesar yang pernah hidup di Bumi dan diperkirakan hidup pada Zaman Es. Beruang ini memiliki tinggi 4,5 meter. Sayangnya beruang ini punah sekitar 14.000 tahun yang lalu. (kalau hidup di zaman sekarang, mungkin bakalan ngeri yah hehe).

Baca Juga :  10 Manfaat Oncom Untuk Kesehatan Tubuh Yang Perlu Diketahui

5. Paus biru - Hewan yang memiliki ukuran yang paling besar hingga saat ini
Paus biru - Hewan yang memiliki ukuran yang paling besar hingga saat ini


Jika ingin melihat hewan yang memiliki bentuk ukuran yang paling besar, anda bisa mencari tahu mengenai paus ini. Paus biru adalah hewan terbesar yang hidup di Bumi hingga saat ini. Panjangnya bisa mencapai 33 meter dengan  berat sekitar 150 ton. Pada tahun 1960-an, paus biru ini sering dijadikan buruan karena memiliki banyak manfaat. Saat ini, hanya ada 10.000 paus biru yang diketahui ada dilautan bebas.

Nah, itulah informasi mengenai 5 makhluk terbesar di dunia yang pernah hidup. Semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "5 Makhluk Terbesar Di Dunia Yang Pernah Hidup"

Posting Komentar