Tips Menurukan Berat Badan Namun Tidak Mengilangkan Kepadatan Otot

Tips Menurukan Berat Badan

Pedialoka.com - Sesuatu yang umum bila melihat hasil yang instan namun tidak bertahan lama, seperti halnya proses penurunan berat badan. Beberapa orang mencoba mengubah tubuh mereka dalam waktu yang singkat, 


Hasil yang cepat tentu saja akan disertai dengan efek samping, yaitu hilangnya kepadatan otot. Itulah sebabnya para ahli merekomendasikan untuk membuat program penurunan berat badan jangka panjang yang mudah dipelihara. Ada beberapa tips bagi anda yang ingin menurunkan berat badan dengan cepat tanpa kehilangan kepadatan otot, dilansir dari kompas.com, inilah beberapa tips yang dapat menurukan berat badan namun tidak mengilangkan kepadatan otot.

1. Rutinitas olahraga

Olahraga merupakan aktivitas yang menjadi cara ampuh untuk membakar lemak sambil mempertahankan kepadatan otot. Bahkan hal ini sangat baik ketika anda memiliki badan yang agak gemuk. Berdasarkan pengalaman yang saya lihat, banyak orang yang memiliki tubuh yang kekar ketika melakukan rutinitas ini.

2. Asupan protein

Protein menyediakan asam amino esensial yang digunakan tubuh untuk membentuk otot. Mengurangi asupan protein akan menyebabkan Anda kehilangan massa otot. Karena alasan ini, mengkonsumsi beberapa makanan yang mengandung asam amino esensial akan menjadi cara yang bagus untuk menurunkan berat badan tanpa mengurangi kepadatan otot.

3. Tidur secukupnya

Kurang tidur akan merangsang rasa lapar dan mengecilkan hormon metabolisme seperti leptin dan ghrelin. Menurut penelitian, orang yang tidur lebih lama menurunkan berat badan dua kali karena mereka berasal dari kehilangan lemak.

4. Pilih diet yang tepat sesuai

Tidak semua diet cocok untuk tubuh kita, karena beberapa program diet hanya akan membuat tubuh kita menjadi lebih buruk. Pilihlah program diet yang sesuai dengan kebiasaanmu, dan merasa nyaman jika melakukannya.

5. Kurangi kalori secara perlahan

Menghitung kalori yang dibutuhkan oleh tubuh sangat rumit. Karena itu, ia merekomendasikan agar kami menggunakan grafik atau kalkulator khusus untuk menghitungnya. Dengan cara ini, kita bisa menghilangkan sekitar 500 kalori sehari untuk menurunkan berat badan. Namun, jangan kurangi asupan kalori Anda lebih dari itu. Tidak mudah untuk mempertahankan pengurangan kalori ketika berat badan telah turun dan membutuhkan lebih sedikit kalori untuk memulai.

Belum ada Komentar untuk "Tips Menurukan Berat Badan Namun Tidak Mengilangkan Kepadatan Otot"

Posting Komentar