Skip to main content

Cara Mengobati Sakit Pinggang Dengan Cepat

Cara Mengobati Sakit Pinggang Dengan Cepat

Sakit pinggang merupakan suatu penyakit yang sering diderita oleh banyak orang. Bahkan, semua orang hampir pernah mengalami sakit pinggang walaupun itu hanya sekali seumur hidup. Tergantung pada penyebabnya, rasa sakit yang di sebabkan oleh sakit pinggang itu terkadang ringan, bertahan untuk sementara waktu, dan tingkat serius. 


Sakit pinggang disebabkan oleh beberapa faktor yaitu internal dan eksternal. Faktor internal bisa disebabkan oleh pengaruh penyakit yang berhubungan dengan tinggi badan atau penyakit lain seperti penyakit ginjal, kanker usus besar, penyakit tulang belakang dan juga gangguan metabolisme. sedangkan untk faktor eksternal adalah kebiasaan yang salah, dan ini cenderung dengan gerakan.

Dilansir dari beberapa sumber, berikut merupakan cara mengobati sakit pinggang dengan cepat
 
Aktif dalam bergerak

Jika memungkinkan, penderita sakit pinggang dianjurkan untuk banyak bergerak dari posisi terlentang. Aktif dalam bergerak sebenarnya adalah obat tradisional sakit pinggang yang dapat Anda lakukan dengan mudah. Gerakan seperti jalan santai yang sederhana akan membantu mengurangi sakit punggung yang Anda rasakan. Jika situasinya lebih baik, lakukan aerobik biasa, berenang, bersepeda, atau berjalan-jalan di taman.

Peregangan

Terlalu lama duduk dapat menyebabkan sakit pinggang. Karena itu, jika Anda memiliki pekerjaan yang mengharuskan duduk untuk waktu yang lama, lakukan peregangan ringan. Anda dapat melakukan ini dengan bangkit dari tempat duduk Anda dan berjalan beberapa langkah. Jadi, sering peregangan sebagai obat alami untuk sakit punggung.

Berendam pada air hangat

Saraf dan otot akan berkontraksi rileks menjadi lebih rileks ketika Anda berenang di air hangat. Berendam di air hangat mampu membuat sirkulasi darah menjadi lancar dan merangsang produksi hormon dopamin untuk melawan stres dalam tubuh.

Minum obat herbal

Obat herbal dianggap sebagai cara untuk melawan sakit pinggang. Banyak orang telah membuktikan penyembuhan dengan mengkonsumsi obat herbal. Selain itu, ramuan herbal adalah perawatan yang lebih aman untuk dikonsumsi dan tidak menimbulkan efek samping.

Ubah posisi tidur

Sangat penting untuk menjaga kelengkungan alami tulang belakang Anda dengan memastikan kepala, bahu, dan pinggul Anda selaras ketika kita sedang tidur. Posisi tidur yang buruk dapat memberikan tekanan pada bagian-bagian yang dapat memperburuk rasa sakit di bagian belakang pinggang. Karena itu, penting untuk memperhatikan posisi tidur sebagai sakit pinggang tradisional yang Anda jalani.

Nah, sekian untuk informasi mengenai cara mengobati sakit pinggang dengan cepat, semoga bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar