Skip to main content

11 Tips Jitu Yang Cepat Menurunkan Berat Badan Anda Tanpa Olah Raga Keras Atau Diet Yang Ketat

Cara menurunkan berat badan

11 Tips jitu yang cepat menurunkan berat badan andatanpa olah raga keras, atau diet yang ketat -
Memiliki berat badan ideal adalah harapan bagi semua orang. Namun, sedikit orang yang tahu cara yang tepat untuk menguranginya. Kebanyakan orang lebih suka diet yang rumit, meski ada kebiasaan yang bisa membantu kita untuk tidak kelebihan berat badan. Saat mencari cara untuk menurunkan berat badan, banyak orang menggunakan cara untuk mengurangi makanan. Bagi orang-orang senang dengan makan, membatasi makanan adalah siksaan dan menjadi sulit dilakukan.

Dilansir dari berbagai sumber, inilah beberapa Tips yang digunakan untuk menurunkan berat badan.

1. Pertahankan diet rutin 

Mereka yang berhasil menurunkan berat badan dalam jangka panjang cenderung memiliki program diet yang rutin. Pola makan yang konsisten/terjadwal selama beberapa minggu dan tahun juga dapat  membantu penurunan berat badan.

2. Konsumsi lemak sehat 

Pilih pilihan makanan yang mengandung lemak sehat juga dapat membantu menutunkan berat badan. Makanan seperti kacang, alpukat, dan minyak ikan merupakan makanan sehat yang memiliki lemak sehat. 

3. Berjalan 

Mudahnya dalam mengakses kendaraan saat ini membuat kita malas berjalan. Hal ini dapat membuat berat badan kita mudah untuk naik. Coba lakukan 10.000 langkah setiap hari. Cobalah untuk memilih untuk jalan melewati tangga di bandingkan lift, selain itu menggunakan transportasi umum juga akan mendorong Anda untuk berjalan lebih banyak. 


4. Memilih Cemilan Sehat 

Saat ini, aktivitas apapun paling seru di temenin dengan celiman-cemilan yang cepat saji. Mengubah kebiasaan membawa cemilan yang tidak sehat seperti keripik atau kue akan membantu anda mengurangi berat badan anda. Cobalah mengganti cemilan itu dengan buah, atau makanan yang sehat.


5. Periksa kandungan pada makanan yang akan di konsumsi

Periksa kandungan lemak, gula dan garam makanan. Hal ini tentu sangat berpengaruh dalam kenaikan berat badan anda. Pastikan jumlah kandungannya tidak besar.

6. Makan secukupnya. 

Makanlah secukupnya, dimana anda berhenti ketika anda benar-benar kekenyangan, selain jangan minum air terlalu banyak, karena hal itu akan membuat anda jadi sulit untuk bergerak. 

7. Gerakan Aktif 

Cobalah untuk meningkatkan aktivitas fisik. Gerakan aktif selalu membawa banyak manfaat bagi kesehatan kita. Kurangnya bergerak cenderung dikaitkan dengan hal yang bisa menyebabkan kelebihan berat badan dan obesitas.


8. Pilih minuman secara selektif. 

Jangan terlalu sering minum jus, atau minuman berasa lainnya. Selalu utamakan air putih, karena itu adalah minuman yang terbaik.

9. Makan buah dan sayur 

Memakan buah dan sayuran merupakan hal yang umum dalam masalah kesehatan. Itu juga dapat menjadi pemicu untuk menurukan berat badan anda. Mengkonsumsi buah dan sayur tentu dapat membuat anda menjadi lebih sehat, karena kandungan yang ada pada makanan tersebut sangat bermanfaat untuk tubuh.

10. Ganti makanan manis dengan bahan lain yang lebih sehat

Pengurangan gula adalah salah satu aturan yang diterapkan untuk menurunkan berat badan. Bagi Anda yang suka dan suka makan, itu bisa dirasakan dan sulit. Tapi jangan khawatir, Anda masih bisa mengonsumsi makanan manis dengan mengganti gula dengan pemanis alami.


11. Minum dua gelas air sebelum makan

Minum 2 gelas air sebelum makan dapat membantu anda lebih mudah merasa kenyang saat makan. Minum air putih adalah cara lain untuk menurunkan berat badan. Menurut beberapa penelitian, kebiasaan minum cukup air sebelum makan berhasil mengurangi berat badan pada orang gemuk.
Nah

Trik lain yang bisa Anda coba untuk menurunkan berat badan tanpa diet ketat atau olahraga keras, yaitu,
  • Menyingkirkan makanan yang tidak sehat
  • Mengunyah permen saat Anda sedikit lapar
  • Tidur lebih lama
  • Gunakan pakaian ukuran lebih kecil
Nah, itulah beberapa 11 Tips jitu yang cepat menurunkan berat badan anda tanpa olah raga keras, atau diet yang ketat. Semoga bermanfaat.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar