Skip to main content

Ini Lima Merk Smartphone Terlaris di Indonesia, Nomor 2 di Luar Dugaan!

Ini Lima Merk Smartphone Terlaris di Indonesia, Nomor 2 di Luar Dugaan!

Ini Lima Merk Smartphone Terlaris diIndonesia, Nomor 2 di Luar Dugaan! - Belum lama ini IDC sudah merilis lima merk smartphone sangat laris di Indonesia sekitar kuartal kedua tahun 2018 ini. Kelima merk ini sebetulnya sudah familiar lagi di telinga konsumen tanah air, namun yang menempati peringkat kedua paling mengejutkan dan di luar dugaan. Siapa lagi bila bukan Xiaomi. Lalu bagaimana bisa?



Lima merk terlaris di Indonesia menurut keterangan dari data IDC ialah Samsung dengan pangsa pasar 27%, Xiaomi dengan pangsa pasar 25%, Oppo dnegan pangsa pasar 18%, Vivo dengan pangsa pasar 9%, dan terakhir ialah merk lokal Advan dengan pangsa pasar 6%. Sedangkan brand lainnya melulu menguasai pangsa pasar sebesar 15%.

Pencapaian Xiaomi ini paling mengejutkan sebab pada kuartal yang sama tahun 2017 lalu melulu menguasai 3% pasar dan dalam waktu satu tahun saja langsung sedang di posisi kedua. Xiaomi menjadi kuda hitam yang telah sukses melewati ragam macam kendala di pasar tanah air dan sekarang melaju kencang.

Xiaomi mengandalkan strategi kampanye dari mulut ke mulut yang didukung oleh Mi Fans yang sekitar ini terkenal ekstrem dan militan. Belum lama ini Xiaomi menggebrak dengan mengenalkan lini Redmi 6 dan ponsel flagship Pocophone F1. Jelas, Xiaomi ini akan menjadi lawan tangguh untuk brand Tiongkok lain laksana Oppo dan Vivo.

“Xiaomi yang menghadapi sekian banyak  tantangan, tumbuh menjadi kuda hitam di pasar smartphone Indonesia. Brand lokal bakal menjadi yang sangat terkena hantaman keras oleh permainan Xiaomi yang mengganggu pasar. Meski demikian, sebanyak tantangan menanti Xiaomi guna dihadapi seperti tantangan pasokan pengapalan yang akan dominan  negatif pada strategi harga dan permintaan pasar,” kata analis pasar IDC Indonesia.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar