10 Cara Menghilangkan Bekas Luka Pada Kulit Secara Alami, Rugi Kalau Gak Baca



10 Cara Menghilangkan Bekas Luka Pada Kulit Secara Alami,

Setiap orang tentu memiliki bekas luka pada tubuhnya, dan itu sangat sulit untuk dihindari. Umumnya, luka yang kering dan gatal, bahkan tergores dan akhirnya menyebabkan bekas luka. Beberapa orang menerapkan metode menghilangkan bekas luka menggunakan obat-obatan seperti salep. Banyak merek salep yang memiliki efek untuk menghilangkan bekas luka dengan luka cepat. Namun, tentu saja hal itu membutuhkan waktu. Sebelum mencoba menggunakan salep, ada baiknya sobat mengikuti beberapa cara yang telah kami rangkum dari berbagai sumber untuk menghilangkan bekas luka pada kulit secara alamim, berikut adalah caranya.


1. Lidah buaya

Mungkin di rumah sobat saat ini memiliki tanaman lidah buaya, atau mungkin tetangga sobat memilikinya, karena tidak sulit untuk menemukan tanaman ini. Lidah buaya memiliki fungsi sebagai anti-inflamasi yang dapat membantu menghilangkan bekas luka, mengurangi iritasi kulit,  dan mempercepat regenerasi sel kulit baru. Cara yang biasa digunakan untuk menghilangkan bekas luka menggunakan lidah buaya adalah

Siapkan gel lidah buaya, kemudian Oleskan langsung ke bekas luka, hingga merata dengan sedikit pijatan. Dalam hal ini, gel tersebut tidak perlu di bilas, dan biarkan dia meresap. laukan 2-3 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang optimal.

2. Gooseberry

Gooseberry adalah buah bundar kecil yang tumbuh di benua Eropa. Sekarang ditemukan di Asia Tenggara. Buahnya bulat dalam bentuk anggur, tetapi pada ujung buahnya seperti kaki. Buah gooseberry memiliki kandungan vitamin C yang melimpah, yang akan menghambat pembentukan bekas luka, dan memudarkan bekas luka lama. Namun, dalam pengobatan ini, dibutuhkan minyak zaitun untuk melembabkan kulit selama prosesnya.

 Cara menghilangkan bekas luka dengan ini cukup mudah, yang perlu disiapkan adalah bubuk gooseberry dan minyak zaitun secukupnya. Kemudian Campur kedua bahan tersebut hingga membentuk pasta. Oleskan pasta ke bekas luka, dan tunggu 10  - 15 menit sebelum di bilas dengan air.


3. Jeruk nipis

Bukan rahasia lagi kalua Jeruk nipis itu memiliki kandungan yang kaya akan vitamin C dan antioksidan. Ini akan membantu menghilangkan sel kulit mati bekas luka.

Cara yang digunakan untuk menghilangkan bekas luka kaki secara alami menggunakan jeruk nipis adalah, Bagilah jeruk menjadi dua bagian, kemudian oleskan secara merata ke kulit, biarkan jeruk meresap ke dalam kulit selama 30 menit,, kemudian bilas dengan air jernih.

4. Daun Jarak

Daun jarak juga bisa digunakan sebagai cara alami dan cepat menghilangkan bekas luka di kaki. Caranya Siapkan beberapa daun jarak, lalu rebus. Dinginkan air tersebut, kemudian cucikan pada kulit bekas luka.

5. Lemon
 
Lemon masih kerabat yang sangat dekat dengan jeruk nipis, dan tentu saja lemon juga memiliki kandungan yang kaya akan antioksidan dan vitamin C. Selain itu, lemon juga mengandung asam alpha-hydroxylated yang dapat menetralkan radikal bebas di kulit, sehingga bekas luka kaki hilang seiring waktu. Dengan mengoleskan air lemon pada bekas luka kaki Anda, ia akan hilang dengan cepat karena lemon adalah alat pemutih alami.

6. Kencur

Kencur sudah lama dikenal bisa menghilangkan bekas luka pada kulit. Caranya yang digunakan untuk menghilangkan bekas luka dengan menggunakan kencur cukup mudah, yaitu

Menyiapkan 1 genggam beras yang sudah direndam selama 7 menit, di tambahkan 4 kencur, Hancurkan kedua bahan sampai halus, Tambahkan sedikit air untuk membuat salep, Oleskan ke bekas luka.

7. Madu

Madu memiliki banyak manfaat dalam kesehatan maupun kecantikkan. Madu dapat menghilangkan bekas luka pada kulit karena kaya akan antioksidan dan juga dapat mengangkat kulit mati. Cara yang digunakan untuk menghilangkan bekas luka menggunakan madu juga cukup mudah, hanya dengan mengambil 1 sdm madu, kemudian di oleskan ke bagian kulit yang ada bekas lukanya, dan ditunggu selama setengah jam sebelum di bilas menggunakan air bersih.


8. Minyak zaitun

Kandungan asam linoleat dari minyak zaitun akan membantu mengurangi bekas luka pada kulit. Selain itu, minyak zaitun juga mengandung banyak antioksidan polifenol, yang membantu melindungi sel dari kerusakan. Cara yang digunakan dalam pengobatan ini adalah, dengan mencampurkan 1 sendok makan minyak zaitun dengan 1 sendok makan madu, setelah itu di oleskan pada bekas luka.

9. Putih telur

Putih telur dianggap memiliki kandungan yang tinggi akan protein dan sumber zat gizi mikronutrien yang dapat digunakan sebagai cara menghilangkan luka pada kulit. Hanya dengan menggunakan putih telur yang dioleskan pada luka sudah dapat menimbulkan efek yang baik untuk memperbaiki sel pada bekas luka pada kulit. Namun, banyak orang yang selalu menambahkan perasan jeruk pada metode ini karena baunya yang cukup amis.


10. Mengkudu

Mengkudu memiliki kandungan yang kaya akan antioksidan yang dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan bekas luka dengan cepat. Cara yang diguakan hanya dengan menghaluskan buah mengkudu, setelah itu di masak, dan di oleskan pada bekas luka.

Nah, itulah 10 Cara menghilangkan bekas luka pada kulit secara alami, semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "10 Cara Menghilangkan Bekas Luka Pada Kulit Secara Alami, Rugi Kalau Gak Baca"

Posting Komentar