Inilah 4 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Rambut Pria



Minyak zaitun tentu saja memiliki banyak manfaat, baik yang bisa digunakan di luar atau di dalam tubuh. Bahan-bahan dalam minyak zaitun adalah vitamin e dan k dan juga asam lemak
.
Minyak zaitun memiliki fungsi yang dapat melembabkan, yang membuatnya bermanfaat bagi rambut. Jadi, bayak orang yang menggunakan minyak zaitun sebagai kondisioner.

Selain vitamin yang disebutkan di atas, minyak zaitun juga mengandung unsur-unsur kimia seperti asam oleat, asam palmitat, dan squalene. Ketiga elemen ini adalah emollient yang menawarkan fungsi kelembutan yang baik untuk rambut. Berikut ini 4 manfaat minyak zaitun untuk rambut pria
:

1. Mengurangi ketombe

Menggabungkan minyak zaitun dan jus lemon akan mengurangi ketombe yang ada pada rambut anda. Jika rambut anda kering dan kulit kepala mudah terkelupas, asam dalam jus lemon dapat membantu menghilangkan ketombe, sementara minyak zaitun akan membantu melembabkan kulit kepala anda. Campurkan sedikit jus lemon dan minyak zaitun dengan sedikit air. Pijat dengan lembut pada kulit kepala, biarkan selama 20 menit, bilas dan bersihkan dengan sampo. Gunakan perawatan ini seminggu sekali.

2. Membuat rambut tampak berkilau

Selai kelembapan dan mengurangi ketombe, hasil akhir yang bisa anda dapatkan adalah rambut yang terlihat sehat dan berkilau. Selain vitamin e dan k, minyak zaitun juga kaya akan vitamin a dan antioksidan. Hal ini dapat melindungi keratin pada rambut dan mempertahankan kelembapan rambut. Minyak zaitun dapat menghilangkan akumulasi sebum, yang menghambat pertumbuhan folikel rambut baru dan pertumbuhan rambut.


3. Memperbaiki rambut

Rambut kering dan kekurangan vitamin terkadang sulit diatur, menembus atau meluruskan. Minyak zaitun dapat digunakan untuk memperbaikinya. Caranya adalah dengan melapisi rambut anda dengan  minyak zaitun. Kemudian diamkan selama 30 menit. Saat rambut anda cukup basah, rambut anda akan lebih mudah diatur.

4. Memperkuat akar rambut

Anda juga bisa menggunakan minyak zaitun untuk memperkuat rambut anda. Metode ini terdiri dari pencampuran minyak zaitun dengan kuning telur dan kemudian menerapkannya pada rambut. Kandungan protein, vitamin dan asam lemak dapat memperkuat folikel rambut. Perawatan ini terbukti efektif, jadi lakukan saja seminggu sekali.

Nah, itulah 4 manfaat minyak zaitun untuk rambut pria


Belum ada Komentar untuk "Inilah 4 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Rambut Pria"

Posting Komentar