Skip to main content

8 Film Yang Dapat Mengingatkanmu Dengan Masa Kecilmu


Tidak diragukan lagi bahwa tahun 1990-an adalah waktu yang sangat menyenangkan, terutama untuk mereka yang lahir antara 1980an dan 1990an. Teknolgi yang sudah sangat canggih saat ini,tentu saja membuat kita membuat lebih mudah melakukan apapun, dan tentu saja begitu banyak hal baru yang menutupi hal yang lama. Tapi, di tahun 80-90-an, kita selalu bisa menonton acara TV yang kita sukai dengan beramai-ramai, mendengarkan berbagai aliran musik atau kaset TV dan juga menonton film, menyewa disc atau pergi ke bioskop untuk menonton film kesukaan kita. Berbicara tentang film, kali ini kami akan memberikan 5 film yang akan mengingat masa kanak-kanak anda. Nah berikut adalah filmnya :

Home Alone (1990)

Home Alone

Bagaimana perasaan Anda jika Anda sendirian di rumah dan menghadapi dua perampok yang mengawasi rumah Anda? Saya kira kalua umur anda sekarang saat ini, sudah bisa melakukan perlawanan tanpa membuat jebakan di dalam rumah hehe. Dalam film Home Alone merupakan film yang di perankan oleh Macaulay Culkin dalam hal menjaga rumahnya terhadap dua pencuri menggunakan perangkap dari kreasinya sendiri. Sampai saat ini, Home Alone masih bisa dianggap sebagai film yang menyenangkan dengan peran Kevin McCallister yang cerdas dan tangguh, sementara Joe Pesci dan Daniel Stern sebagai dua penculik yang sangat bodoh.  Yah, sampai saat ini film ini masih terus di putar, bahkan sebentar lagi aka nada natal dan tahun baru, bisa jadi ini akan di putar ulang di salah satu siaran tv Indonesia.

Jumanji (1995)

Jumanji

Peran luar biasa dari Robin Williams dan Kirsten Dunst dalam film Jumanji. Dengan narasi yang disesuaikan dari film animasi yang sama, sutradara Jumanji, Joe Johnston. Kita bisa melihat pemburu hewan bernama Van Pelt berkeliaran dengan binatang untuk memburu Alan Parrish. Efek visual yang disajikan tidak kalah dengan film hari ini. Tentu saja, ini membuat Jumanji masih di putar hingga saat ini walaupun jarang, tentunya sebelum film terbaru Jumanji, Welcome to The Jungle, pada 20 Desember 2017 di rilis.

Titanic (1997)

Titanic

Nah, yang ini adalah film yang mendorong banyak penonton pada tahun tersebut terharu. Hal ini sempat menjadi popular dalam waktu yang cukup lama, terlebih lagi saat ini masih banyak yang berpose seperti Jack dan Rose.  Film tentang tenggelamnya RMS Titanic berbicara tentang hubungan romantis antara pasangan dari kelas sosial yang jelas berbeda. Meskipun akhir yang tragis, film ini telah berhasil menjadi film pertama yang meraih keuntungan yang besar yaiut mencapai satu miliar! Sayangnya, tahta Titanic, film terlaris sepanjang masa, digantikan oleh James Cameron yang lain (sutradara yang sama yang menyutradarai Titanic), Avatar. Prestasi lain dari Titanic adalah untuk memenangkan 11 penghargaan pada 14 nominasi Academy Award dengan satu film.


Kuch Kuch Hota Hai (1998)

Kuch Kuch Hota Hai

Film India ini tampaknya menjadi cikal bakal kecintaan bagi  orang Indonesia dalam film-film Bollywood. Siapa yang tidak kenal Rahul, Anjali dan Tina?  Dengan nama lain Shah Rukh Khan, Kajol dan Rani Mukerji. Adapun Kuch Kuch Hota Hai, Shah Rukh Khan dan Kajol telah berulang kali dipilih untuk menjadi mitra dalam film box-office Bollywood lainnya. Bahkan sekarang, jika lagu-lagu Kuch Kuch Hota Hai dan Koi Mil Gaya dimainkan, ada banyak yang bisa bernyanyi dan menari.

Petualangan Sherina (2000)

Petualangan Sherina

Untuk generasi 90-an dan 2000-an, seharusnya film ini sangat berbekas pada kenangan Anda. Sebagai film musik Indonesia pertama yang dilakukan oleh anak-anak, film Petualangan Sherina disutradarai oleh Riri Riza. Film ini juga memungkinkan kebanyakan anak-anak, terutama perempuan, untuk memiliki ponsel putih di sekitar tubuh mereka dan mencoba untuk terlihat sekeren Sherina dalam film. Banyak lagu yang ikonik, seperti "Look Closer", "Hero", dan "Stars". Banyak pesan moral yang terkandung dalam film ini membuat film ini masih layak didekorasi ulang dengan anak anak saat ini.



Ada Apa Dengan Cinta (2002)

Ada Apa Dengan Cinta

Di tengah keruntuhan industri film Indonesia pada 1990-an, film Riri Riza dan Mira Lesmana Sherina Adventure, dan Ada Apa Dengan Cinta telah menjadi ikon kebangkitan sinema local pada saat itu. Diselimuti dalam bahasa puitis, romansa dari kafe-kafe tua Jakarta dan toko-toko buku bekas, film ini telah berhasil menangkap banyak pemirsa, bukan hanya remaja.

Banyak adegan ikonik dari film tersebut, seperti salah satu di mana Rangga (Nicholas Saputra) membacakan puisi yang didedikasikan untuk Cinta (Dian Sastrowardoyo), atau adegan perpisahan di bandara yang mengguncang penonton. Film legendaris Indonesia ini akhirnya membuat sekuelnya setelah 14 tahun untuk memenuhi keinginan penggemar yang ingin melihat Rangga dan Cinta bersama.

Setelah AADC2, yang juga telah sukses di pasar, Mira Lesmana juga menyebutkan bahwa itu mereka akan membuat AADC3, tapi sampai saat ini, kami belum menemukan informasi mengenai ini.

Baby's day out (1994)

Baby's day out

Baby's Day Out adalah drama aksi komedi yang dirilis pada tahun 1994, ditulis oleh John Hughes dan diproduksi oleh Richard Vane dan John Hughes dan disutradarai oleh Patrick Read Johnson. Aktor dalam film ini adalah Joe Mantegna, Joe Pantoliano dan Brian Haley, dan saudara kembar Adam dan Jacob Worton yang memainkan peran Baby Bink. Film ini menceritakan kisah penculikan bayi kaya oleh tiga penculik yang tidak kompeten. Bayi itu melarikan diri dan melakukan perjalanan ke kota besar saat dia dikejar oleh tiga penculik. Yah, film ini juga masih sering di putar pada salah satu siaran tv di indonesia.


Shaolin Popey (1994)

Shaolin popey

Boboho, siapa yang tidak tahu karakter film lucu ini? Khusus untuk mereka yang besar pada tahun 90an. Saya yakin film yang ini dapat menyembuhkan keinginan Anda melihat aksi lucu Boboho. Film ini menceritakan kisah Boboho mencoba membantu saudaranya meraih cintanya. Di sini, Boboho memiliki karakteristik yang aneh dan aneh

Nah, itulah beberapa film yang dapat meningatkanmu dengan tahun 90an. Semoga bermanfaat

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar