Skip to main content

5 Bisnis Modal Kecil Yang Bisa di Kerjakan Dirumah

5 Bisnis Modal Kecil Yang Bisa di Kerjakan Dirumah

Saat ini begitu banyak orang yang ingin membangun bisnis masing-masing, namun apa yang menjadi hambatan dalam hal ini ? yah, tentu saja faktor utama yang menghambat hal itu adalah modal. Modal yang besar selalu menjadi hal utama yang selalu di pikirkan untuk mereka yang ingin membangun bisnis mereka sendiri. Namun, apakah kalian tahu orang-orang yang sukses saat ini juga memulai bisnisnya dari hal-hal yang kecil. Contoh kecilnya adalah Steve Jobs. Siapa yang tidak mengenal Steve Jobs ? orang pertama yang membangun perusahaan Apple ini ternyata memulai debusnya dari sebuah garasi, atau hal lainnya, seperti Harland Sanders, pendiri KFC, atau Jack Ma, atau Bob Sadino. Yah, mereka semua adalah orang-orang yang membuat bisnis dari modal yang kecil atau tidak begitu besar. 

“Hal yang besar bermula pada hal yang kecil”, itu adalah quotes yang perlu  di ingat ketika membangun suatu bisnis.  Membuat bisnis dengan modal yang kecil bukanlah suatu mimpi belaka, karena sudah banyak orang yang melakukannya. Yaps, ini adalah beberapa bisnis dengan modal kecil yang mampu di kerjakan di rumah

 1. Jasa Pembuatan Artikel 


Sampai saat ini, masih begitu banyak orang yang ingin mendapatkan artikel instant, dan Jasa dari pembuatan artikel ini tidak begitu banyak hingga saat ini. Yah, membuka jasa dari pembuatan artikel itu tidak membutuhkan modal yang besar, dan hanya membutuhukan sebuah laptop yang saya yakin hamper semua diantara kita ini memilikinya. Setelah mereview beberapa grup, ternyata jasa pembuatan artikel ini cukup mahal, yaitu di hargai Rp. 5000 sampai dengan Rp.20000 per artikelnya tergantung dari tingkat kesulitan artikel yang ingin di buat dari konsumen. Untuk mendapatkan konsumen, cobalah bergabung pada forum atau grup yang membahas mengenai blog, dan sejenisnya, tentu hal ini akan sangat banyak dibutuhkan.


2. Jasa desain grafik


Yah, walaupun jasa ini membutuhkan keahlian, namun hal ini cukup banyak di minati oleh orang-orang yang ingin mendesain suatu logo untuk organisasi, atau hal lainnya. Harga dari Jasa pembuatan desain ini cukup beragam tergantung dari anda. Cobalah untuk begabung pada suatu forum, atau organisasi untuk mendapatkan konsumen.

3. Jasa pembuatan blog. 


Untuk jasa ini, tentu saja kita juga membutuhkan keahlian, namun untuk membuat suatu blog, tidak memakan biaya yang mahal. Jika anda seorang desainer tentu hal itu akan menambah point untuk blog yang akan anda buat untuk konsumen. Harga blog sendiri cukup mahal di kalangan mahasiswa, terlebih lagi jika anda membuat blog yang profesional. 

4. Jual barang secara online


Saat ini jual beli online sudah sangat sering kita lihat, karena hal itu, jika anda tertarik menjual suatu produk, maka manfaatkan smartphone, atau laptop yang anda miliki, karena penjual online memiliki keuntungan yang luar biasa, selain itu kita juga mudah mendapatkan konsumen.


5. Jasa translator



Jika anda menguasai Bahasa asing, tentu hal itu akan menjadi point plus untuk anda. Hal itu bisa dijadikan bisnis yang cukup mengutungkan. Untuk saat ini, mahasiswa sering di sibukkan oleh artikel atau jurnal yang berbahasa inggris. Nah, jasa anda pasti akan di butuhkan, dan menurut pengalaman saya, bahkan untuk mentraslate 1 jurnal juga di harga ratusan ribu rupiah. 

Nah, itulah beberapa bisnis kecil yang bisa dikerjakan di rumah. Walapun bisnis tersebut memiliki modal yang kecil, namun tentu saja hal itu membutuhkan keterampilan. Yah, jangan pernah berhenti berusaha karena hal itu pasti akan menjadi akhir yang baik.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar