Skip to main content

Inilah 7 Tipe Karyawan yang Tidak Disukai Atasan

Inilah 7 Tipe Karyawan yang Tidak Disukai Atasan

Jadi karyawan teladan ialah yang diimpikan semua karyawan. Tidak hanya akan mudah mendapatkan promosi untuk posisi yang lebih tinggi, karyawan teladan akan dicintai bos.

Di tiap-tiap perusahaan tentu saja terdapat beberapa tipe-tipe pribadi yang bisa didapati. Ada pribadi yang disukai oleh rekanan kerja serta ada pula pribadi yang tidak disukai oleh orang yang lain. Kepribadian seorang itu bisa memengaruhi kinerja dan lingkungan kerja. Meskipun kita butuh berbaik kira, namun tidak ada kelirunya untuk waspada tujuh tipe karyawan di bawah ini:

1. Si Muka Dua

Tipe karyawan semacam ini ialah karyawan yang tetap menjelaskan “iya” untuk semua perintah atasan. Ia tidak memperhitungkan potensi atau waktu yang diperlukan. Perihal ini dia kerjakan agar memperoleh pujian dari atasannya.

Oleh karenanya karyawan dengan tipe ini mempunyai motto “Asal Bapak/Ibu Senang”. Walaupun dia tunjukkan muka yang suka di muka atasannya, di belakangnya dia akan merintih. Mengakibatkan, kekesalannya malah ditimpakan pada rekanan sekerjanya.


Baca Juga : 5 Cara Mudah Mengajarkan Tentang Uang Kepada Anak

2. Si Penggosip

Di tiap-tiap kantor tentu ada satu orang karyawan yang hobinya mengulas orang yang lain. Ia suka mengulas orang yang lain di belakang serta sebarkan isu. Tiap-tiap orang yang kenal dengannya bahkan juga bisa jadi korban dari isu atau isu yang dibikin atau disebarnya. Tentu saja orang semacam ini butuh kamu hindari sebab kamu dapat jadi korban setelah itu.

3. Si Pesimis

Aura karyawan yang pesimis dipenuhi oleh aura negatif seperti Dementor yang mengisap kebahagiaan atau daya positif. Kesukaannya ialah merintih serta menyepelekan suatu tiada memberikan masukan atau jalan keluar yang bermakna.

Dia ikut suka mengulas orang yang lain entahlah itu atasannya sendiri, rekanan kerja, atau beban pekerjaannya. Perihal ini tentu saja akan memengaruhi kinerja rekanan kerja atau timnya.

4. Si Paranoid

Tipe karyawan semacam ini mempunyai cenderung tidak yakin pada orang yang lain, baik pengucapan ataupun aksi. Dia dapat mengartikan pengucapan atau aksi orang yang lain akan merugikan dianya.

Sifatnya yang condong berprasangka buruk pada orang yang lain memunculkan pemikiran yang terlalu berlebih akan suatu hal yang condong negatif. Walaupun kadang pemikirannya dapat dipandang lucu atau aneh tetapi hal itu bisa mengganggu orang yang lain.

5. Si Pemalas

Beberapa ciri karyawan pemalas bisa disaksikan dari perilakunya yang enjoy serta tidak mempunyai motivasi untuk mengakhiri tugas-tugasnya. Dia seringkali mangkir atau telat serta habiskan waktu internetan atau mainan gawai dibanding bekerja. Kamu bisa mendapatinya seringkali tertidur di jam kerja hingga deadline pekerjaannya tidak tercukupi. Mengakibatkan, rekanan setimnya yang terkena permasalahan.

6. Si Sosiopat

Seseorang sosiopat umumnya mempunyai tingkah laku yang tidak biasa. Beberapa ciri seseorang sosiopath ialah seringkali merundung orang yang lain, memiliki masalah dengan rekanan kerja atau client, bisa lakukan manipulasi bahkan juga sabotase. Perilakunya itu begitu mengganggu kinerja serta efektivitas orang yang lain, dan membuat lingkungan kerja jadi tidak nyaman.

Bahkan juga dia bisa lakukan apa untuk penuhi kemauannya seperti ambil credit atas pekerjaan yang orang yang lain kerjakan. Dia tidak akan terasa bersalah yang sudah diperbuatnya pada orang yang lain.


Baca Juga : 20 Kata-Kata Bijak dan Motivasi Jack Ma Pendiri Alibaba

7. Si Narsis

Karyawan dengan tipe kepribadian semacam ini dapat dilukiskan menjadi orang yang mempunyai ego yang besar, oleh karenanya dia memerlukan kekaguman dari orang yang lain pada dianya. Akan tetapi dia tidak memberi penghargaan pada orang yang lain sebab sifatnya yang kurang empati pada perasaan atau opini orang yang lain.

Cirinya yang lainnya ialah dia mempunyai sifat arogan, ingin memegang kendali, susah untuk bekerjasama, serta menginginkan pujian yang tinggi tetapi tidak sepadan dengan usaha yang dia mengeluarkan.

Apa di tempatmu bekerja ada tipe karyawan seperti yang diatas? Berikan kami ya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar