15 Tempat Wisata di Karanganyar yang Menarik dan Populer

Tempat wisata di Karanganyar banyak dicari oleh penduduk yang sebagian besar hadir ke Karanganyar baik menjadi wisatawan ataupun sekedar hanya melalui atau ada acara dinas kantor ke kota itu. Karanganyar adalah satu kota di Jawa Tengah yang populer akan hasil jemani dengan kualitas terbaik hingga kota ini dikatakan sebagai kota jemani.

15 Tempat Wisata di Karanganyar yang Menarik dan Populer

Tempat wisata di Karanganyar yang sangat populer ialah taman bunga sebab tidak hanya dimaksud penghasil jemani terbaik di Indonesia Karanganyar ikut menghasilkan banyak bunga mahal seperti anthurium, adenium, gelombang cinta serta masih tetap banyak yang lain. Penduduk banyak membuat pembibitan tanaman hias karena suhu serta cuaca yang pas di kota itu serta jadi komoditas favorit di Karanganyar.

Untuk sampai ke Karanganyar anda bisa lewat Kota Surakarta seputar 14 km, terkenalnya beberapa tempat wisata di Karanganyar tidak terlepas dari wisata di solo yang kebetulan dekat dengan kota itu, banyak wisatawan yang hadir dari arah Solo lalu sekalipun berkunjung ke wisata di Karanganyar.


15 Tempat Wisata di Karanganyar Paling Populer


Tempat Wisata di Karanganyar

1. Grojogan Sewu

Grojogan Sewu adalah salah satunya air terjun yang berada di Propinsi Jawa Tengah. Terletak di Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Tempat wisata Air terjun Grojogan Sewu berlokasi di area lereng Gunung Lawu. Grojogan Sewu terletak seputar 27 km di samping timur Kota Karanganyar.

Alamat: Jl. Raya Tawangmangu Tawangmangu Beji, Beji, Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57792


Baca Juga : 15+ Tempat Wisata Anti-Mainstream di Bali untuk Backpacker

2. Taman Balekambang

Taman Balekambang ialah taman yang dibuat oleh KGPAA Mangkunegara VII untuk ke-2 putrinya, yakni GRAy Partini serta GRAy Partinah. Oleh karenanya, dua patung dari putri ini pula ditempatkan di taman.

Alamat: Jl. Depok No.1, Manahan, Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57139

3. Candi Kethek

Candi Kethek ialah satu situs sisa bangunan candi dengan empat teras bertingkat yang menghadap ke arah barat. Semasing teras itu dikaitkan dengan undakan batu. Disamping kanan candi ada jalan setapak menjadi pilihan untuk ke arah ke teras teratas.

Alamat: lereng lawu, Anggrasmanis, Gumeng, Jenawi, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57794

4. Pandawa Water World

Taman rekreasi untuk anak ini menyiapkan kolam renang, seluncuran, tempat bermain, & ombak bikinan.

Alamat: Komplek Pandawa Jl. Cemara Raya Gedangan, Dusun 2, Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah 57552

5. Agrowisata Sondokoro

Di Kota Karanganyar ada satu pabrik Gula Tasikmadu yang disebut pabrik gula peninggalan jaman Belanda, di bawah manajemen PTPN IX mereka buka agrowisata Sondokoro dengan beberapa wahana dari mulai Flying Fox, Waterboom, serta ajang yang lain.

Alamat: Jl. Mangkunegara, Bojonegara, Nglande Wetan, Ngijo, Tasikmadu, Surakarta, Jawa Tengah 42454

6. Gunung Lawu

Gunung Lawu adalah salah satunya tempat wisata di Karanganyar buat beberapa penggemar alam terutamanya pendaki pegunungan, Gunung Lawu jadi daya tarik wisatawan sendiri di banding tempat wisata yang lain.

Alamat : Gunung Lawu terletak diantara tiga kabupaten yakni Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Kabupaten Ngawi, serta Kabupaten Magetan, Jawa Timur.


Baca Juga : 15 Tempat Wisata Pantai di Bali, yang Wajib Kamu Kunjungi!

7. Candi Sukuh

Di kawasan candi sukuh ini ada banyak patung memiliki nuansa erotis. Akan tetapi beberapa ahli menyampaikan bila patung yang ada di candi sukuh melambangkan kesuburan, baik kesuburan tanah serta kemakmuran masyarakatnya. Bangunan candi sukuh mempunyai susunan yang hampir serupa dengan suku inca di Peru.

Alamat: Desa Tambak, Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, 57793

8. Kebun Binatang Jurug

Taman Satwa Taru Jurug atau Kebun Binatang Jurug adalah salah satunya objek wisata di Kota Surakarta yang dibuat pada tahun 1878. Taman Jurug tawarkan tempat yang indah untuk beristirahat. Di dalamnya, ada beberapa spesies hewan serta tumbuhan.

Alamat: Jl. Ir. Sutami No.109, Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57126

9. Astana Giribangun

Astana Giribangun banyak didatangi oleh wisatawan lokal terpenting peziarah, ditempat berikut presiden ke-2 Indonesia di makamkan, dia ialah Presiden Soeharto. Buat anda yang mengidolakan presiden ke-2 ini begitu sayang jika belumlah berkunjung ke tempat ini.

Alamat: Jl. Astana Giribangun, Kecamatan Matesih, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57781

10. Candi Cetho

Tempat wisata di Karanganyar setelah itu Candi Cetho yang disebut satu candi Hindu. Candi ini adalah peninggalan kerajaan Majapahit, bila kita lihat sekilas candi ini memang tampak lebih indah dengan taman yang nyaman di sekelilingnya.

Alamat: terletak di Dusun Cetho, Gumeng, Kecamatan Jenawi.

11. Air Terjun Jumog

Air terjun Jumog adalah salah satunya tempat wisata di Karanganyar tidak hanya curug Grojogan Sewu, air terjun Jumog memang termasuk tempat wisata baru sebab belumlah banyak wisatawan yang hadir ke tempat ini, nanum keindahan serta kelestarian tempat ini masih tetap terbangun hingga membuat hati wisatawan kerasan untuk tinggal di tempat ini.

Alamat: Desa Gandu, Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, 57793

12. Goasari River Tubing

Tubing adalah satu permainan menelusuri sungai dengan memakai ban, selintas permainan ini serupa dengan rafting dengan menggunakan helm serta jaket pelampung menjadi pengamannya.

Alamat: 13, Jl. Ngranten Wetan No.Rt 04, Puntuk, Puntukrejo, Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57793

13. Tenggir Park

Wisata tenggir park ini berada ikut di kaki gunung lawu, jadi pemandangan alam serta sejuknya udara pengunungan jadi nilai plus. Diluar itu ada dapat juga nikmati beberapa makanan ciri khas karanganyar di restoran paling dekat.

Alamat: Desa Tambak, Berjo, Kec. Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57793


Baca Juga : 15 Wisata Kuliner Enak, Murah dan Populer di Jember

14. Kebun Teh Kemuning

Kebun teh Kemuning adalah kawasan kebun teh yang luas serta biasa menjadi tempat wisata oleh daerah lokal, udara serta cuacanya yang sejuk membuat banyak penduduk berkunjung ke tempat ini sekedar untuk refreshing otak ataupun tempat liburan keluarga, Kebun Teh Kemuning terletak di lereng Gunung Lawu.

Alamat: Desa Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, 57793

15. Javenir Park Taman Balekambang Tawangmangu

Satu wahana taman bermain komplet dari mulai Wisata Selfie, ATV, pekerjaan Outbound, serta masih tetap banyak permainan-permainan sengit lainnya.

Alamat: Jl. Balaikambang, Kalisoro, Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, 57792



Itulah 15 Tempat Wisata di Karanganyar terletak di Jawa Tengah yang menarik dan populer untuk kamu kunjungi bersama keluarga maupun teman saat sedang berlibur di Karanganyar. Selamat berlibur?

Belum ada Komentar untuk "15 Tempat Wisata di Karanganyar yang Menarik dan Populer"

Posting Komentar