5 Minuman Bir Halal Tanpa Mengandung Alkohol

5 Minuman Bir Halal Tanpa Mengandung Alkohol

Sekarang ini beredar banyak merk bir yang keluarkan produk yang diklaim tidak mengandung alkohol. Sebut saja merk minuman Bintang Zero, Green Sands, atau Dr. Pepper. Jumlahnya beberapa produk " bir zero" itu menimbulkan pertanyaan dari beberapa umat Muslim, apakah beberapa produk itu sudah bersertifikat halal? Serta apakah bir halal atau haram juga dikonsumsi?

Namun seiringnya berjalan waktu, nyatanya belakangan ini ada pula bir serta Champagne yang memang halal untuk dikonsumsi oleh semua kelompok. Nah, tentu anda semua pencinta bir ikut ingin konsumsi minuman penghangat tubuh itu tanpa alkohol.

Sayangnya, bir mengandung alkohol yang memabukkan, hingga tidak kebanyakan orang dapat mengonsumsinya. Janganlah susah, nyatanya ada beberapa jenis minuman bir halal yang tidak memabukkan lho. Wah, apa saja ya?


Daftar 5 Minuman Bir Halal Tanpa Mengandung Alkohol


1. Bir Pletok

Berikut salah satu pilihan orang asli Betawi untuk menghangatkan tubuh. Bir pletok adalah minuman beri kesegaran yang memiliki rasa pedas, hangat, wangi. Tidak cuma dapat menghangatkan tubuh, bir pletok dapat membuat lancar peredaran darah.

Bir ini halal sebab memakai rempah-rempah yaitu jahe, daun pandan wangi, serta serai. Untuk meningkatkan aroma serta warna, umumnya ditambahkan kayu secang.

2. Coffee Beer

Kembali pada Indonesia, ada minuman ciri khas Jombang yang rasanya mirip bir yang didominasi rasa kopi. Coffee Beer adalah minuman segar kombinasi kopi, karamel, serta soda. Minuman dari ekstrak biji kopi asli dengan soda atau berkarbonasi, yang biasa dimaksud dengan Italian Coffee Soda.

3. Bir Taybeeh

Palestina dengan sebagian besar masyarakatnya muslim ikut mempunyai produk bir yang halal. Taybeeh sendiri diambil dari satu nama tempat yang terdapat di lokasi barat. Dibuat pada pertengahan 1994, saat perseteruan Palestina serta Israel dikit mereda.

Pencetus pertama berdirinya Taybeeh Beer ialah Nadim Khoury yang sudah tinggalkan desanya serta tinggal di Amerika. Taybeeh beer ini di pasarkan 3 type yaitu taybeeh golden, dark, serta light. Bir halal ini dapat didapati di beberapa tempat di Palestina serta Israel.

4. Barbican

Minuman asal UEA serta Saudi Arabia ini adalah minuman bir halal yang seringkali dikonsumsi anak muda disana. Barbican adalah minuman malt yang bermakna terbuat dari kecambah biji-bijian serealia yang sudah dikeringkan.

Barbican ini adalah salah satu produk ciri khas yang memvisualisasikan karakter jiwa muda di UEA. Barbican ada dalam botol kaca serta kaleng aluminium dalam beberapa rasa seperti lemon, raspberry, dan sebagainya.

5. Bir Jawa

Ada juga bir Jawa. Dibanding bir Pletok, bir Jawa lebih tampak bir biasanya sebab terdapat buih. Kombinasi rempah-rempah yang dipakai yaitu bunga cengkeh, kayu manis, serutan kayu secang, jahe, kapulaga, daun serai, daun pandan, jeruk nipis, serta gula pasir atau gula batu.


Itulah 5 Minuman bir tanpa mengadung alkhol wajib kamu coba untuk menghangatkan tubuh kamu.

Belum ada Komentar untuk "5 Minuman Bir Halal Tanpa Mengandung Alkohol"

Posting Komentar