10 Merk Tepung Tapioka Kualitas Terbaik di Indonesia

Merk Tepung Tapioka Kualitas Terbaik

Kalau kamu suka makan jajanan cireng, cimol atau cilok pasti sudah terbiasa dong sama teksturnya yang kenyal-kenyal lengket gimana gitu. Nah, kamu pasti penasaran jajanan tersebut memiliki tekstur kenyal dan lengketnya ini terbuat dari bahan apa sih?

Tepung tapioka atau tepung kanji disebut dengan nama kanji adalah tepung pati yang diekstrak dari umbi singkong, orang Sunda biasa disebut dengan tepung aci. Secara umum, cara penyimpanan tepung tapioka adalah di tempat yang kering dan bersih. Pastikan juga kamu tutup dengan sangat rapat pada tempat penyimpannya agar kelembapan udara dan kutu tidak masuk ke dalam tepung.

Ciri Tepung Terigu yang Bagus dan Berkualitas :

- Tidak Menggumpal
- Tidak Berubah Warna
- Tidak Berkutu
- Tidak Berjamur

Meski kegunaan tepung tapioka lebih banyak dibuat olahan camilan seperti jajanan cireng dan cimol, tetapi ternyata tepung tapioka memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh lho.

1. Baik bagi penderita hipertensi, penyakit jantung dan stroke

Kandungan natrium yang rendah pada tepung tapioka sangat menguntungkan bagi orang yang memiliki tekanan darah tinggi, penderita penyakit jantung, dan stroke. Perihal ini sebab jumlahnya batas harian natrium pada orang dewasa ialah 2300 mg. Untuk memperoleh manfaat tepung tapioka secara optimal, semestinya kamu kurangi garam atau baking soda saat memasak.

2. Menolong meningkatkan berat badan

Kamu yang memiliki permasalahan untuk meningkatkan berat badan, perihal ini dapat ditangani dengan konsumsi makanan yang terbuat dari tepung tapioka lho. Riset mengatakan jika kandungan karbohidrat yang tinggi pada tepung tapioka bisa membantu meningkatkan berat badan

3. Menolong memperlancar sistem pencernaan

Tepung tapioka bisa dimanfaatkan untuk menahan sembelit atau konstipasi. Perihal ini karena tepung tapioka memiliki kandungan pati resisten. Pati resisten ialah pati yang tidak bisa diolah oleh tubuh, hingga bisa membantu memperlancar pencernaan.

4. Baik bagi orang dengan diet bebas gluten

Sebagian orang ada yang alami intoleransi pada bahan makanan yang memiliki kandungan gluten. Seperti orang yang menderita penyakit celliac. Manfaat tepung tapioka begitu pas bagi orang dengan diet bebas gluten sebab tepung ini terbuat dari singkong yang secara alami bebas gluten.

Berikut rekomendasi macam merk tepung tapioka yang bagus dan berkualitas di indonesia. Ada beberapa merk tepung tapioka yang bisa kamu jumpai di toko kue maupun toko belanja online.

1. Rose Brand

Kualitas tepung tapioka Rose Brand memang tidak butuh diragukan kembali. Anda dapat membuat bermacam kue dan masakan dengan struktur yang lebih kenyal atau kental dengan memakai produk ini. Diluar itu, produk tepung dari Rose Brand benar-benar sangat mudah didapat. Anda dapat memperoleh tepung tapioka Rose Brand di toko beberapa bahan kue atau situs berbelanja online lokal.

2. Gunung Agung

Buat Anda yang memerlukan tepung tapioka berkualitas super yang bisa mengenyalkan makanan atau membuat struktur masakan jadi lebih kental dan kenyal, pakai merk tepung tapioka cap Gunung Agung. Walau tidak setenar Rose Brand di indonesia, tepung tapioka Gunung Agung ini mempunyai kualitas yang sama pas dibikin menjadi bahan bakso.

3. Pak Tani Gunung

Terdapat beberapa merk tepung tapioka dapat Anda dapatkan dengan mudah di market, diantaranya ialah tepung tapioka Pak Tani Gunung. Produk ini terbuat dari singkong pilihan terunggul yang di proses dengan proses gunakan teknologi moderen dan higienis, Buat bunda yang ingin buat olahan kue atau cemilan dapat gunakan tepung pak tani gunung. Diluar itu, tepung tapioka ini pula dikemas dalam plastik rapat untuk mengawasi kesegaran tepungnya sampai digunakan untuk memasak.

4. Tjap Orang Tani

Liauw Liong Pit atau yang diketahui dengan nama Tepung Tapioka Tjap Orang Tani adalah tepung tapioka yang telah di pasarkan semenjak beberapa puluh tahun yang kemarin. Keunikan dari tepung ini ialah halus, lembut, dan tidak menggumpal. Pemakaian tepung ini pula tak perlu kebanyakan sebab dikit saja bisa mengenyalkan struktur makanan. Akan tetapi, Anda mesti siaga sebab banyak tiruan dari tepung tapioka Tjap Orang Tani yang tersebar di market.

5. Tirta Kencana Cap Pak Tani

Sebelum beli tepung tapioka butuh Anda perhatikan jika ada banyak merk tepung yang gambar di kemasannya sama. Tirta Kencana Cap Pak Tani adalah tepung tapioka yang ikut seringkali dipakai oleh ibu rumah-tangga ataupun industri makanan.

6. Cap Bunga Melati

Diantara demikian beberapa pilihan merk tepung tapioka yang di jual di market, nyatanya tepung tapioka Cap Bunga Melati punya kualitas bagus dan di pasarkan di harga yang sangat ekonomis. Meski begitu produk ini masih mempunyai kualitas yang baik. Bila ingin mengenyalkan struktur makanan seperti kue basah atau bakso, produk ini bisa dihandalkan.

7. Gajah Mas Jaya

Tepung tapioka yang mengangkat logo bergambar gajah ini dikemas dalam paket 500 gr hingga lebih pas digunakan untuk memasak secara personal di rumah tangga. Meskipun tidak seterkenal Rose Brand, kegunaan tepung tapioka Gajah Mas Jaya ini dapat mengenyalkan makanan tiada merubah cita rasa aslinya. Selain itu, produk ini pula telah di jual di toko beberapa bahan kue atau situs jual beli online lokal.

8. Bob’s Red Mill

Hanya satu merk tepung tapioka import yang berada di dalam rincian ini ialah Bob’s Red Mill. Produk ini begitu popular di beberapa negara. Meskipun masih tetap jarang di pasarkan di Indonesia, tepung tapioka Bob’s Red Mill ini mempunyai kualitas yang tak perlu disangsikan kembali.

9. Mahkota “Dollar”

Tahukah Anda jika proses pembuatan tepung tapioka yaitu dengan menjemur air pati singkong sampai kering dan jadi tepung? Merk tepung tapioka yang bagus sebenarnya telah di proses lewat proses penjemuran sampai betul-betul kering. Proses penjemuran yang alami berikut yang membuat cita rasa tepung tapioka Mahkota “Dollar” bisa membuat hidangan bertambah lezat.

10. Rumah Kelinci

Lengkapi kelezatan hidangan yang Anda bikin dengan meningkatkan kekenyalannya memakai tepung tapioka. Salah satunya produk tepung tapioka yang cukuplah populer di golongan pembuat kue ialah Rumah Kelinci. Tepung ini akan membuat makanan bertambah kenyal secara cocok.


Nah itulah, Rekomendasi tepung tapioka yang bagus dan berkualitas untuk sebagai dijadikan olahan makanan dan camilan untuk membuat tekstur kenyal. Semoga bermanfaat!

Belum ada Komentar untuk "10 Merk Tepung Tapioka Kualitas Terbaik di Indonesia"

Posting Komentar