Skip to main content

7 Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan Bagi Kecantikan

7 Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan Bagi Kecantikan

Teh hijau sudah dipakai untuk tingkatkan kesehatan di luar serta dalam saat beratus-ratus tahun. Teh hijau, yang terbuat dari daun teh dengan proses oksidasi minimal hingga warna hijaunya masih bertahan kaya akan anti-oksidan alami yang sangat kuat, yakni polifenol.

Berapa seringkali kamu konsumsi teh hijau? Akhir-akhir ini teh hijau sangat populer dalam bentuk minuman ataupun suplemen obat-obatan. Seperti yang didapati, teh hijau sangat bermanfaat bagi kesehatan serta kecantikan. Teh hijau sendiri dibuat dari daun teh yang belumlah difermentasi hingga kandungan alaminya masih tetap terbangun.

Sekarang ini banyak brand skincare yang memakai Green tea atau teh hijau menjadi bahan dalam pembuatan produknya untuk muka. Itu menunjukkan jika teh hijau betul-betul bermanfaat bagi kecantikan muka. Tidak hanya dengan cara minum nyatanya ampas teh hijau dapat kita manfaatkan untuk kecantikan muka. Nah apa manfaat teh hijau bagi kulit wajahmu? Yuk dibaca.

Baca Juga : 7 Cara Mudah Mengecilkan Pori-Pori Wajah Secara Alami


Inilah 7 Manfaat Teh Hijau Buat Kecantikan Kulit Wajah


1. Mengatasi Jerawat serta Bekasnya

Manfaat teh hijau yang pertama ialah dapat dipakai menjadi Cara Menghilangkan Sisa Jerawat. Senyawa alami serta nutrisi yang di kandung oleh teh hijau dapat mengatasi jerawat dan kulit berminyak secara efisien.

Cara penggunaannya sendiri sangat mudah, yaitu dengan melembutkan teh hijau, lalu campur dengan putih telur serta aduk sampai berbusa. Sesudah itu berikan secara merata pada kulit muka serta biarlah sampai jadi kering, lantas basuh dengan air sampai bersih.

Baca Juga : Manfaat dan Bahaya Masker Spirulina Untuk Wajah

2. Menghilangkan Mata Panda

Mata panda atau kantung mata adalah keadaan di mana mata menghitam serta cukup membengkak sebab beberapa aspek, seperti bergadang, kurang istirahat, dan lain-lain. Untuk mengatasi mata panda itu, dapat memakai teh hijau menjadi cara alaminya.

Cara penggunaannya yaitu dengan menyeduh 1 kantung teh hijau, lantas kantung itu di input ke kulkas sampai dingin. Sesudah itu kompreskan pada ruang mata seputar 15 menit. Lantas basuh kembali. Kerjakan cara ini secara rutin waktu akan tidur supaya akhirnya optimal serta mata panda berangsur hilang. Untuk lebih detilnya.

3. Membuat Perlindungan Kulit Dari Cahaya UV

Teh hijau sarat akan kandungan tanin, theobromine, serta polifenol yang dapat menetralkan dampak jelek cahaya UV pada kulit. Bila Anda merasakan muka terbakar cahaya matahari, manfaatkan air teh hijau yang sudah didinginkan dalam kulkas serta kompreskan di wajah dengan memakai handuk, tak perlu digosok cukuplah diamkan saat 10 menit.

4. Melembabkan Kulit

Tidak hanya bisa mengatasi permasalahan jerawat serta mata panda, manfaat teh hijau ikut dapat melembabkan kulit yang kering. Sangat banyak aspek pemicu kulit kering, misalnya kurang konsumsi nutrisi, kuranv konsumsi air putih, seringkali terkena cahaya UV, dan lain-lain. Untuk mengatasi itu semua dengan cara alami, jadi dapat memakai teh hijau.

Caranya yakni degan mencampurkan 5 sendok makan teh hijau yang telah di seduh dengan 3 sendok makan air perasan lemon. Lantas aduk sampai rata, kemudiam berikan pada kulit yang kering secara merata, diamkan seputar 30 menit atau sampai meresap. Paling akhir silahkan basuh kulit degan air sampai bersih.

Baca Juga : 10 Cara Mengobati Asam Lambung Alami dengan Cepat

5. Membuat Cerah Kulit

Mempunyai kulit yang bersih serta cerah pastinya akan membuat kita makin yakin diri. Dengan manfaat teh hijau ini kemauan itu dapat terwujud, sebab vitamin C yang lumayan baik pada teh hijau dapat menjaga kulit supaya masih tampak bersih serta cerah.

Cara penggunaannya yaitu dengan menyeduh teh hijau dengan ukuran air 1/2 gelas saja. Lantas berikan ampas teh itu pada kulit secara merata, baik kulit tangan, kaki atau muka. Lantas diamkan sampai kering, sesudah itu basuh dengan air sampai bersih.

6. Mengencangkan Kulit

Bukan sekedar membuat cerah, manfaat teh hijau ikut dapat mengencangkan kulit yang kasar. Lagi-lagi kandungam vitamin C nya bisa membantu menajaga elastisitas kulit supaya tidak cepat keriput dan menahan penuaan awal. Cara pemakaiannya sama dengan point awal mulanya serta kerjakan secara rutin bila ingin mendapatkam kulit yang kencang.

7. Menghilangkan Komedo

Manfaat yang lain dari teh hijau ialah menghilangkan komedo. Tidak hanya jerawat, komedo ikut adalah permasalahan yang cukuplah menjengkelkan di area muka. Untuk mengatasi itu anda dapat memakai teh hijau ini menjadi cara alaminya.

Pertama seduh teh hijau dengan takaran 2 sendok makan serta 1/2 gelas air, terus tuang ke cetakan serta simpan di kulkas sampai membeku. Sesudah itu, berikan pada area yang ada komedo secara berkali-kali.

Baca Juga : Penyebab dan Cara Mudah Mengatasi Kulit Wajah Kering Secara Alami


Itulah Tujuh manfaat teh hijau untuk kesehatan kecantikan wajah Anda, Selamat mencobanya!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar