Skip to main content

15 Wisata Kuliner Enak, Murah dan Populer di Jember

15 Wisata Kuliner Enak, Murah dan Populer di Jember

Wisata kuliner khas jember kabupaten jember jawa timur. Berjalan-jalan ke Pantai Papuma bawa serta pulang oleh-olehnya, janganlah hanya pasir pantainya saja. Terdapat beberapa kok oleh-oleh Jembernya. Eits, tapi kesempatan ini bukan lagi mengulas pantai Papuma atau deretan oleh-oleh yang lain. Tetapi kuliner Jember yang dapat dicicipi saat liburan di daerah Jawa Timur.

Agar menikmatinya enak, yuk simak dahulu deh. Sepuluh kuliner Jember dengan lokasi resto atau rumah makan serta harganya agar sahabat dapat ngira-ngira ingin kesana kapan serta bawa serta uang berapakah. Berhati-hati timbangan naik drastis ya saat pulang dari menyantap makanan khas jember!

1. Pecel Gudeg

Pecel gudeg walisongo

Pecel Gudeg ini memang paduan apik dari dua masakan Jawa Tengah serta Jawa Timur. Ada isian cecek (yang sering berada di kuliner Surabaya), potongan daging, serta tidak lupa juga peyek yang renyah. Tentu saja masakan ini mempunyai isian yang kaya serta melimpah. Dengan porsi besar, berhati-hati tidak habis lho! Untuk harganya, delapan belas ribu rupiah saja.

Berlokasi di : Jalan Kertanegara no.33, Jember.

Buka dari : 06:00-14:00 Wib.

2. Pecel Pincuk

Pecel pincuk jember

Satu lagi kuliner pedas jember. Nasi pecel pincuk garahan yang diberikan secara unik serta khas dengan daun pisang menjadi tempat makannya. Mempunyai rasa pedas dari kuah sambal kacang. Kacangnya tidak ditumbuk halus, itu menyengaja untuk tinggalkan khas serta pengalaman makan buat beberapa wisatawan. Ada sayur gundo rebus serta cambah krenyes krenyes yang nikmat. Harga nya seputar sepuluh ribu rupiah.

Berlokasi di : Stasiun Garahan, Krajan, Garahan, Silo.

Buka dari : 07:00-15:00 Wib.

3. Soto Ayam Dahlok

soto ayam dahlok jember

Soto ayam dahlok telah ada semenjak tahun 1958. Asal mula nama dahlok diambil dari lokasinya yang ada di belakang apotek Dahlok. Walaupun apoteknya sekarang telah tutup, tapi kedai soto ini masih berdiri. Justru sekarang semakin banyak pengunjung yang hadir. Ada tiga menu masakannya, soto spesial, jeroan, serta biasa. Permasalahan harga cuma sepuluh ribu rupiah saja.

Berlokasi di : Kepatihan, Kaliwates, Tembaan.

Buka dari : 08:00-21:00 Wib.

4. Nasi Langgi

Nasi langgi jember

Nasi langgi telah jadi kuliner Jember yang populer di beberapa pelosok Nusantara. Nasi yang berisi daging sapi bumbu bali, sambel goreng tempe, kentang, petis, serta telur asin. Tidak lupa juga abon sapinya yang enak serta sambalnya yang pedas. Topping yang melimpah ruah ini membuat nasi langgi banyak penggemarnya. Harga nya yang cuma dua belas ribu rupiah dengan pendamping es teh yang manis.

Berlokasi di : Jalan Gatot Subroto no.8, Kepatihan, Kaliwates.

Buka dari : 08:00-21:00 Wib.

5. Bakso Kabut

Bakso kabut jember

Namanya saja telah termasuk cukuplah unik, bagaimana masalah rasanya. Ditanggung deh, nendang setelah. Bakso kabut ini adalah kuliner Jember sangat dicari loh, berisi telur atau daging. Dengan bandrol harga seputar lima belas ribu rupiah saja. Murah serta mengenyangkan. Makan satu porsi bakso jumbo dengan isian yang agak banyak.

Berlokasi di : Jalan Rasamala II Arjasa.

Buka dari : 08:00-22:00 Wib.

6. Martabak Malabar

Martabak malabar jember

Martabak malabar menjadi kuliner Jember pada malam hari yang seringkali diburu oleh anak muda zaman saat ini. Berisi daging kambing serta bumbu rempah yang khas, kulit martabaknya juga dibikin tipis. Semakin kriuk jika dikonsumsi. Dicocol ke saus cair yang memberi rasa pedas manis asin. Kombinasi mantap deh.

Berlokasi di : Jalan Trunojoyo, Kepatihan.

Buka dari : 18:00-22:00 Wib.

7. Prol Tape

Prol tape khas jember

Prol Tape ini jadi kuliner manis yang dapat di bawah pulang loh. Terbuat dari tepung terigu, tape singkong, susu, margarin, serta bermacam topping dari mulai keju serta kismis. Menjadi dapat pilih variasi topping sesuai dengan seleran. Untuk harga per kotaknya umumnya di jual dengan harga, enam puluh ribu rupiah saja.

Berlokasi di : Jalan Trunojoyo no.91, Kauman, Kepatihan.

Buka dari : 07:00-00:00 Wib.

8. Suwar Suwir

suwar suwir oleh-oleh khas jember

Jika suwar-suwir ini dapat terbuat dari tape yang telah di proses hingga memiliki bentuk lebih keras seperti permen. Rasa-rasanya juga manis. Umumnya, ada rasa kacang, strawberry, cokelat, serta pandan. Ditambah lagi sekarang dibungkus kekinian loh, dengan paket serupa permen dengan bungkus alumunium foil. Biasnya di jual dengan harga, lima belas ribu rupiah saja.

Berlokasi di : Jalan Trunojoyo no.91, Kauman, Kepatihan.

Buka dari : 07:00-00:00 Wib.

9. Mie Rama

kuliner mie rama jember

Salah Satu Obyek wisata kuliner untuk mie di Jember yang sangat enak serta terbaik yakni Mie Rama. Resto Mie lumayan sederhana serta tampak seperti kondisi tempo dahulu serta membuka cuma dari sore sampai malam hari.
Menu dari Mie Rama yakni mi pangsit ayam, pangsit kuah,bakwan serta yong tahu (tahu isi daging) dan menu menu yang lain.

Berlokasi di : Jalan Diponegoro No. 28, Kepatihan, Kaliwates.

Buka dari : 17.00-22.00 Wib.

10. Resto Legian

lokasi resto legian jember

Obyek wisata kuliner di Jember yang popular yakni Resto Legian , yang semua resto ini spesial jual seafood, tapi saat ini terdapat beberapa variasi menu yang lain yakni Gurami,mie, Cap cay,ayam goreng,iga bakar dan lain-lain.Tempat serta bangunan bagus strategis, tempat parkir ada, makanan lengkap, harga dapat dijangkau.

Berlokasi di : Jl. Gajah Mada No. 234, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Buka dari : 11:00-22:00 Wib

11. Roti Bakar Tjiliwoeng

roti bakar kuliner jember

Jika tempat yang satu ini pas didatangi waktu ingin bersantai. Menu yang di tawarkan mudah, yakni bermacam jenis roti bakar seperti roti bakar Kitkat, double cheese, tuna mayo, green tea, double berry, serta masih tetap ada yang lain lagi. Tempatnya juga cukuplah strategis yakni di pusat kota Jember serta yang pasti, harganya berteman sekali untuk kantong anak muda.

Berlokasi di : Jln. Ciliwung No.11 Jember

Buka dari : 15.00-21.00 Wib

12. Sate Kambing Pak Toha


sate kambing pak toha

Tempat makan yang satu ini memang spesial menyiapkan sajian kambing, diantaranya sate kambing, gule kambing, sop kambing, sampai kepala kambing. Tempatnya sendiri sekarang telah menjadi dikit moderen walau tidak dapat menyimpan kebanyakan pelanggan serta tempat parkir yang ada juga hanya terbatas. Akan tetapi jika kamu tidak pedulikan semuanya, hadir kesini serta coba tunjukkan kesenangan sate kambing Pak Toha.

Berlokasi di : Jl. Brawijaya, Jember

Buka dari : 08.00-19.00 Wib

13. Rujak Cingur


Rujak cingur jember

Jika kamu paham.kamu mengerti apakah itu makanan rujak cingur serta suka dengan kuliner yang satu ini, kamu dapat berkunjung ke alun-alun kota Jember untuk temukan penjual rujak cingur yang banyak direferensikan. Walau bukan asli Jember, rujak cingur ini ialah salah satunya favorite masyarakat Jember. Cobain deh rujak yang dapat berisi sayuran atau buah-buahan serta disiram bumbu kacang berpetis ini. Nikmat juga disantap pedas, lho!

Berlokasi di : Alun-alun Jember
 

Buka dari : -

14. Martabak serta Terang Bulan King


Martabak king jember

Mungkin kamu yang ada di ibukota tidaklah terlalu familier dengan makanan berjudul terang bulan. Makanan jenis apakah ini? Janganlah cemas, terang bulan bukan makanan asing, sebetulnya dia ialah yang biasa kamu sapa dengan martabak manis. Martabak serta terang bulan King ini ialah yang sangat popular di Jember. Jika kamu tengah bertandang ke kota ini, coba deh icipi spot kuliner yang satu ini.

Berlokasi di : Jl. Karimata No. 50 Jember

Buka dari : 15.00-22.00 Wib

15. Angkringan Joglo 130


tempat kuliner angkringan joglo 130 di jember

Angkringan ini tawarkan menu berbentuk gorengan, ketan bubuk, nasi kucing dengan lauk tahu-tempe bacem, minuman mudah berbentuk kopi, bir Jawa, dan wedang khas Angkringan Joglo. Ide tempatnya nyaman jika dipakai untuk makan sekaligus juga bergabung serta bercakap dengan keluarga atau kawan. Angkringan Joglo 130 ini jug terdapat di lokasi yang tidak susah untuk diketemukan, kok.

Berlokasi : Jl. Letjen Panjaitan No. 130, Sumbersari, Jember

Buka dari : 12.00-23.00 Wib



Kuliner khas Jember yang membuat lidah sahabat menjadi pingin nagih terus menerus. Enak serta sengit kok cara makannya juga. Unik masakannya dengan mamadukan kuliner dari daerah lainnya yang main memperkaya citarasa serta isian masakan.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar