Skip to main content

25+ Sifat dan Fakta Anak Pertama Laki-laki dan Perempuan

Fakta Anak Pertama

Anak sulung atau anak pertama seringkali disebut kelinci uji coba oleh orang tuanya, sebab apakah? Sebab orang tuanya belumlah memiliki pengalaman dalam mengasuh serta mendidik anak. Walau dalam fakta anak sulung ialah anak paling tua dalam keluarga, akan tetapi banyak sekali keunggulan serta kekurangan yang dimilikinya.

Anak pertama jadi suatu yang begitu bernilai buat keluarga. Bila Anda ingin lebih kenal beberapa hal menarik tentang anak pertama, mari kita simak bersama dengan, fakta mengenain anak pertama atau anak sulung di bawah ini.

1. Dilahirkan untuk belajar


Kamu menjadi anak pertama condong lebih mudah dalam terima pelajaran yang pada akhirnya kamu jadi pembelajar alami yang pandai di banding dengan adik-adik kamu. Anak pertama condong mempunyai waktu belajar yang lebih banyak, serta lebih mandiri sebab anak pertama terlatih dengan belajar secara otodidak. Cieelah, anaknya mandiri banget nih. Biasa makan sendiri, jalan sendiri, kemana saja sendiri ya? Itumah sebelas dua belas sama jones.

2. Anak pertama itu kuat


Kuat di tempat ini tidak hanya kuat fisik yah. Anak pertama condong mempunyai sifat kuat dalam dianya, kuat dalam mental atau secara kepribadian. Jika dibandingin sama adik-adik yang lain, kamu itu lebih kuat dalam melawan semua persoalan. Tidak hanya orangtua tentunya, anak pertama terlatih sendiri merampungkan permasalahan yang ada. Karena itu bisa saja kuat! Tetapi jika setelah putus cinta, tentu tidak diduga tidak menjadi orang kuat.

Baca Juga :
Fakta dan Sifat Anak Pertama Dalam Urusan Percintaan

3. Sangat rajin serta senang menolong

Jadi anak pertama sekaligus juga anak paling tua secara tidak langsung akan mendapatkan tanggung jawab yang lebih besar yang dikasihkan oleh orang tuanya. Jadi perihal ini pula yang membuat si anak pertama jadi paling rajin diantara adik-adiknya. Rutinitas baik ini akan terikut saat si anak pertama terjun ke kehidupan bermasyarakat. Sebab telah terlatih dengan tanggung jawab dan sikap kedewasaannya, maka jadikan dia jadi orang yang perduli pada lingkungan dan senang membantu pada sesama.

4. Cenderung tidak nakal

Kamu yang anak pertama itu condong mempunyai dikit gen nakalnya (tetapi masih tetap tidak pasti sich, hahaha). Hanya ya condong tidak nakal begitu di banding saudara yang lain. Anak pertama umumnya menjadi contoh buat adik-adiknya juga nih serta menjadi tempat sharing orangtua. Mengapa tidak nakal? Sebab anak pertama dari kecil telah biasa diberi semua. Tinggal meminta begitu deh judulnya.

5. Rawan pada penyakit

Faktanya nih ya, anak pertama memiliki ketahanan badan yang lemah, karena itu tubuh kamu rawan pada penyakit ditambah lagi yang namanya alergi. Telah ada penelitiannya, jika gen yang di turunkan orangtua kamu condong turunkan daya badan. Mudah-mudahan kamu tidak alergi sama orang yang PHP ya, jika alergi.. fix banget kambuh selalu.

6. Anak pertama itu kreatif

Mengapa sich kok kamu menjadi anak pertama dapat disebut kreatif? Menjadi tuch gini, menurut riset, anak pertama umumnya lebih kreatif sebab adik-adik kamu seringkali meminta pertolongan ke kamu menjadi kakaknya. Karena itu kamu menjadi anak pertama seringkali memakai otak untuk menjawab pertanyaan itu. Menjadi ya senang diasah begitu otaknya, tetap berupaya untuk memecahkan permasalahan sendiri. Baek-baek, kelak bisa-bisa adik kamu keasikan nanya jawaban PR nya ke kamu, hahaha.

7. Miliki sifat senang nge-bossy!

Hadeeeh, ini nih yang ngeselin dari kamu! Tetapi dapat disebut menjadi keuntungan anak pertama sich, hahaha. Kamu menjadi miliki sifat nge-bossy begitu ke adik-adik kamu. Senang nyuruh begitu, mentang-mentang kakak yekan? Terkadang yang membuat tertawa tuch ya, kamu dapat nyuruh tetapi nyuruhnya perihal remeh begitu. Tentu adik kamu pada kesel.

Baca Juga :
10 Fakta Anak Kedua dalam Percitaan dan Kepribadian

8. Perfeksionis


Mungkin, kamu ada yang sepakat ada yang tidak sama perihal ini. Kamu itu sebenernya perfeksionis. Kamu ingin semua prima, serta kamu terlatih tuch sama tujuan hidup yang tinggi. Intinya miliki gagasan hidup begitu yang prima. Tetapi, kamu tetep melaksanakannya itu dengan cara yang prima juga. Ngalah-ngalahin bunda Dorce nih yah.

9. Potensi jadi pemimpin secara alami
Mengapa si tuturnya kamu itu ialah pemimpin alami? Itu berlangsung demikian saja, sebab kamu itu biasa disuruh opini sama adik-adik kamu bahkan juga terkadang sama orangtua. Seringkali juga menjadi gudang jawaban buat adik-adik kamu. Itu tuch yang membuat kamu jadi bibit-bibit pemimpin. Bibit pemimpin? Bisa nih ditanam di kebon belakang, agar banyak numbuhnya.

10. Dia ialah seseorang penyayang


Anak pertama bisa menjadi contoh buat tiap-tiap adik-adiknya, hingga dia mesti memberi contoh yang baik pada adik-adiknya supaya selalu berbakti serta menyukai ke-2 orang tuanya. Dia terlahir untuk berjuang serta coba membahagiakan beberapa orang yang ia sayangi. Perihal ini pula yang membuat anak pertama jadi penyayang serta susah melupakan orang yang dia cintai.

11. Anak Pertama Begitu perhatian

Mengapa anak pertama mempunyai perasaan perhatian yang besar? Perihal ini karena mereka seringkali terasa memiliki tanggung jawab pada adik-adiknya. Oleh karena itu, dia akan mempunyai perhatian yang lebih pada orang yang lain. Sifat perhatian yang dipunyai anak pertama itu akan mudah mengerti perasaan orang yang lain di sekelilingnya. Oleh karena itu anak pertama begitu pas untuk jadikan pasangan sebab mereka mempunyai perhatian yang lebih.

12. Pilih Diam saat marah

Anak pertama semakin lebih pilih untuk diam saat ia geram atau alami perihal yang bertentangan dengan perasaan mereka atau kurang kenakan di hati. Lebih jika si sulung ini ialah seseorang wanita. Perihal seperti ini di rasa semakin lebih menentramkan hatinya, diam sesaat untuk menentramkan hati dan pikiran. Akan tetapi tenang, diamnya akan tidak lama kok, dibalik diamnya, masih tetap tersimpan kasih sayang yang demikian dahsyat. Sering sifat diamnya ini membuat banyak saudara atau adiknya jadi takut.

Baca Juga :
10 Fakta Unik Bulan Oktober, Pernah Hanya 21 Hari?

13. Bersifat dewasa serta santun

Anak pertama memiliki sifat yang santun dalam dianya, dia sangatlah terbiasa dalam melawan beberapa persoalan hidupnya. Waktu ada perbincangan dengan adiknya, jadi si anak pertama akan berlaku dewasa serta condong untuk mengalah.

14. Anak pertama ini lemah dalam percintaan

Sempat memerhatikan si anak pertama secara detil? Dalam soal percintaan umumnya si anak pertama akan kalah lincah dibanding adik-adiknya. Cinta memang sedikit susah buat si anak pertama, tuturnya sich dia sulit dalam pelajari cinta.

15. Yang paling disayangi Orang Tua

Mungkin sebab karunia kasih sayang yang berlimpah jadi mesti dibayar timpal dengan peranan anak pertama. Kadang memang anak pertama lebih dispesialkan. Mungkin sebab perihal ini anak yang lain terasa jika orangtua lebih pilih kasih dengan mereka. Bayaran ini didapat sebab dia terlahir di saat orang tuanya masih tetap berjuang untuk sampai keberhasilan.

16. Egois, Keras Kepala akan tetapi Care

Anak pertama itu tentu saja lahir duluan, jadi ia mendapatkan limpahan kasih sayang dan sangat dimanja oleh ke-2 orangtua. Kadang perihal seperti ini yang membuat anak itu menjadi dikit egois dan keras kepala. Akan tetapi pastinya sikap ini perlahan-lahan akan hilang disaat anak itu bergerak dewasa, ditambah lagi jika wanita. Walaupun dia keras kepala saat dinasehati, akan tetapi memiliki perasaan perduli yang tinggi.

17. Tetap Jadi Andalan Banyak Orang

Sebab sikapnya yang sudah terlatih bertangggung jawab, panggilan jiwanya semakin lebih terlihat saat hidup bermasyarakat. Anak pertama tetap mendapatkan pelajaran hidup sejak dari kecil. Sebab biasa dikasih tanggung jawab dan dapat merampungkan dengan baik, sifat kedewasaannya semakin lebih menonjol di banding saudara-saudaranya. Jika banyak orang yang lebih yakin padanya dibanding adiknya, itu sebab bagian kedewasaan dan pengalaman dalam kehidupannya sendiri.

18. Senang mengalah

Buat beberapa orang, sikap mengalah ialah suatu hal yang menjengkelkan. Tapi, buat si anak pertama hal itu telah jadi rutinitas yang seringkali dia kerjakan saat ada didalam rumah denganadik-adiknya. Rutinitas berlaku mengalah ini akan tampak di dii dunia percintaan si anak pertama wanita. Walau sebenarnya seseorang wanita sangat perlu perhatian dari pasangannya.

Baca Juga :
Integrasi Tarif? 4 Fakta Tol JOOR Jauh Dekat Rp.15.000

19. Giat Meraih Target

Orangtua betul-betul menginginkan anak pertama jadi anak yang sukses. Ditambah lagi bila orang tuanya telah tua serta anak pertama diinginkan jadi orang yang dapat menukar manfaat utama atau pekerjaan utama untuk mengawasi adik-adiknya serta membiarkan orang tuanya beristirahat. Tidak hanya diinginkan dapat memudahkan biaya dikeluarga, anak pertama juga adalah contoh buat adik-adiknya. Bila anak pertama jadi anak yang mapan, tentu saja begitu berikan motivasi adik-adik mereka.

20. Pemecah Solusi

Jadi anak pertama wanita bermakna mesti pintar-pintar jadi jembatan komunikasi pada orangtua serta adik-adik yang lainnya. Orangtua akan memahamkan terlebih dulu padamu. Sesudah itu diinginkan engkau bisa menjadi corong atau jembatan supaya adik-adikmu juga memahami melalui tangan-tanganmu serta contoh yang kamu beri.

21. Anak pertama itu Melankolis

Setangguh apa pun seseorang anak pertama, nyatanya ia sebetulnya hatinya juga lembut, bahkan juga ia dapat juga mengangis saat satu perihal yang jelek menerpa orang tersayangnya. Tapi perihal seperti ini tidak ada yang tau, sebab ia akan mengangis pada keadaan aman yang tidak ada orang yang lain tau.

22. Anak Pertama Lebih cerdas

Anak pertama lebih condong mempunyai IQ yang tambah tinggi terpenting pada anak lelaki. Bahkan juga, bila saudara yang paling tua sudah wafat, IQ mereka tidak beralih, demikian disebutkan dalam satu jurnal sains.

23. Beresiko Diabetes

Berdasar pada studi yang berjudul Endocrine Society's Journal of Clinical Endocrinology & Metabolism di Selandia Baru, anak yang lahir di posisi pertama akan alami permasalahan penyerapan gula pada tubuhnya serta mengakibatkan desakan darahnya naik, tetapi tidak berkaitan dengan obesitas.

24. Saksi Perjuangan

Biasanya anak pertama jadi saksi perjuangan orangtua atau keluarganya jadi satu keluarga yang lebih baik, baik disaksikan secara kehidupan atau lebih baik disaksikan bermaterial. Nah sebab saksi perjuangan ini berefek pada karakter dari anak pertama, mereka lebih rendah hati, mengalah, dan lebih diakui oleh orangtua dalam lakukan atau memastikan beberapa perihal serta persoalan. Diluar itu, sebab mereka saksi perjuangan anak pertama condong menghormati beberapa proses dan perjuangan.

Baca Juga :
7 Fakta Menarik Asian Para Games 2018 yang Tidak Banyak Diketahui

25. Anak pertama senang traveling

Kadang, demikian banyaknya perihal yang perlu ditangani olehnya, anak sulung umumnya cepat jemu serta stres. Perihal ini pula yang membuat mereka senang melancong / bepergian atau shoping untuk menangani kejenuhannya.

26. Anak pertama tetap berupaya hidup mandiri

Yang satu ini tidak disangsikan lagi, ia terlahir menjadi anak pertama serta pastinya dong ia terdidik untuk mandiri. Sebab ia dianya ialah anak paling tua serta dalam kehidupannya ia tidak mau merepotkan orangtua dan adik-adiknya.


Nah itu tuh barusan fakta-fakta mengenai anak pertama. Mungkin kamu ada yang ngerasa pas, ada pula yang tidak. Tetapi gapapa, yang terpenting kamu sempat senyum-senyum sendiri. Hehehe.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar