Skip to main content

Cara Merebus Telur dan Mengupasnya Agar Tidak Pecah

Cara Merebus Telur dan Mengupasnya Agar Tidak Pecah

Secara teori, telur rebus ialah perihal termudah yang dapat dikerjakan di dapur. Tetapi, janganlah tertipu, jika tidak tahu caranya, malah akan langsung mengakibatkan kerusakan sumber protein ini. Kuning telur akan menjadi kehijauan jika di rebus kelamaan

Bila kamu terbiasa konsumsi telur, semestinya harus tahu cara merebus telur dan mengupasnya. Di bawah ini ada 10 manfaat telur rebus yang harus kamu kenali lho guys.

1. Mempunyai Kandungan Vitamin, Mineral Serta Bergizi Tinggi

Di telur ada protein, vitamin, karbohidrat, kalsium, kolin, fosfor, serta nutrisi yang lain yang bermanfaat untuk badan. Konsumsi telur rebus menjadi menu sarapan akan akan lengkapi pemenuhan nutrisi harian kamu.

Baca Juga : 15 Wisata Kuliner Enak, Murah dan Populer di Jember

2. Telur Rebus Bagus Untuk Bumil Sebab Akan Menolong Produksi Molekul Syaraf Pada Otak

Ibu hamil membutuhkan nutrisi yang cukuplah untuk dua badan, yaitu dianya dan janin yang ada pada kandungannya. Protein dan omega 3 yang ada di telur sangat bagus untuk perubahan otak bayi lho.

3. Menolong Melakukan perbaikan Beberapa sel Tubuh Yang Rusak

Terdapatnya kolin dalam telur rebus ini bermanfaat untuk melakukan perbaikan beberapa sel badan yang alami rusaknya. Dengan diperbaikinya beberapa sel badan, jadi kesehatan badan kamu akan terbangun.

4. Telur Rebus Akan Jadikan Perut Kenyang Lebih Lama

bagi kamu yang tengah diet bisa konsumsi telur rebus sebab dapat mengawasi perut untuk tidak mudah lapar lho.

5. Kandungan Cholesterol Jahat Bisa Turun Dengan Konsumsi Telur Rebus

Banyak didapati jika omega 3 efisien menurunkan cholesterol jahat. Telur memiliki kandungan omega yang dapat juga jadi pilihan menu makanan supaya terlepas dari cholesterol jahat.

Baca Juga : 7 Cara Menjaga Kesehatan Mata dengan Baik

6. Mengkonsumsi Telur Rebus Dibutuhkan Untuk Anda Yang Ingin Tampak Berotot

Mempunyai badan yang berotot tentu jadi idaman beberapa pria sebab akan tampak kuat serta lebih maskulin. Selain membutuhkan latihan untuk membentuk otot, janganlah lupa konsumsi telur rebus sebab proteinnya bisa tingkatkan massa otot.

7. Peredaran Darah Jadi Lancar Karena Mengkonsumsi Telur Rebus

Salah satunya manfaat yang lain dari telur rebus yang terpenting ialah memperlancar peredaran darah ke semua badan.

8. Membantu Memaksimalkan Produksi Hormon Serta Enzim Yang Terpenting Dalam Tubuh

Badan akan memproduki hormon serta enzim yang dibutuhkan tubuh untuk mengawasi kesetimbangan hingga kesehatan terbangun.

9. Telur Rebus Makanan Tingkatkan Metabolisme Tubuh

Kandungan vitamin B12 dalam telur akan tingkatkan metabolisme tubuh kamu. Dengan metabolisme tubuh yang berjalan dengan baik, berat badan akan terjaga. Satu kali lagi, telur rebus ini pas jadi menu makanan anda waktu diet.

Baca Juga : Manfaat dan Cara Mudah Mengupas Buah Kiwi

10. Telur Rebus Bermanfaat Untuk Mengawasi Kesehatan Tulang

Mempunyai kandungan kalsium, fosfor, dan vitamin K. Kandungan ini tidak butuh membuat kamu sangsi lagi untuk konsumsi telur rebus sebab makanan ini bisa mengawasi kesehatan tulang. Dengan tulang yang kuat, jadi kamu bisa aktif berjalan serta semangat sehari-harinya.


Supaya hasil rebusan telur dan mengupasnya dengan sempurna agar tidak pecah, ikuti cara di bawah ini.


1. Letakkan telur dalam panci (sauce pan) dengan tempat tidak menumpuk. Berikan air dingin sampai semua telur terendam. Imbuhkan sejumput garam supaya telur lebih mudah dikupas nanti.

2. Bila Anda sedikit kurang percaya diri adakah telur yang retak ataukah tidak, imbuhkan 1 sdt cuka di air rebusan, supaya putih telur tidak keluar semuanya.

3. Rebus telur diatas api tengah, aduk kadang-kadang sampai air mendidih. Ini dikerjakan supaya tempat kuning telur ada di dalam, hingga penampilannya lebih cantik serta mudah waktu mengupasnya.

4. Sesudah mendidih, angkat panci dari atas kompor, lantas tutup. Diamkan saat 12 menit sampai telur matang dengan sendirinya.

5. Tiriskan telur, lantas masukan ke air es untuk hentikan proses pemasakan.

6. Ketuk-ketuk telur memakai sendok, atau gulingkan telur perlahan-lahan diatas permukaan datar sampai retak. Supaya lebih mudah, kupas telur dibawah air mengalir.


Itulah sepuluh manfaat telur bagi kesehatan tubuh, selain itu ini jawaban untuk gimana cara merebus telur sempurna dan mengupasnya agar tidak pecah, semoga bermanfaat?
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar