Skip to main content

Cara Mengusir Semut Agar Tidak Datang Lagi di Rumah

Mengusir semut di meja makan

Cara Mengusir Semut - Semut adalah serangga yang seringkali kita temui dimana-mana. Kehadiran semut sebetulnya tidak terlalu begitu mengganggu, tapi hewan yang satu ini seringkali mengerumuni makanan di meja makan. Akhirnya, seringkali kita temukan serangga semut atau bangkainya di makann yang kan kita konsumsi. Pasti sebel dong semut ada dimakananan kita, terus bagaimana cara mengusir semut?

Semut suka dengan gula, jika ada gula yang tumpah dilantai atau dimeja pasti gerombolan semut datang. Kami akan memberikan informasi yang dikupas oleh pedialoka cara mengusir semut agar tidak datang lagi kerumah pastinya menggunakan bahan yang mudah ditemukan dirumah dan aman. Berikut dibawah tips mengusir semut di rumah dengan ampuh.



Cara Mengusir Semut dari Rumah Kita Agar Tidak Datang Lagi



cara mengusir semut agar tidak datang lagi

1. Gunakan Kapur Pembasmi Semut

Cara mengusir semut yang pertama ialah dengan memakai kapur semut. Toksin semut sangat ampuh ini diformulasikan dengan bahan-bahan kimia yang bisa untuk membasmi semut dengan ampuh. Diluar itu semua, kapur ini tidak berbau serta mudah diaplikasikan dimanapun. Jika semut seringkali datang kemeja makan Anda cuma butuh membuat garis di tiap-tiap kaki meja makan. Serangga semut tidak akan berani melewati garis itu hingga makanan di meja makan masih aman dari masalah semut.

2. Cara Usir Semut dengan Daun Sirih

Daun sirih seringkali kita jumpai seringkali dikunyah oleh orang tua jaman dahulu. Umumnya dipakai agar gigi awet dan sehat. Nyatanya daun sirih ini sangat ampuh dalam mengusir semut dirumah. Anda hanya butuh beberapa lembar daun yang diremas sampai keluar aroma. Aroma itu yang dijadikan sebagai alat pengusir semut karena bau yang terdapat pada daun sirih tidak disukai oleh semut sehingga semut akan menjauhinya.

3. Mengusir Semut Pakai Bedak Bayi

Semut membuat sarang di almari pakaian? Sesaat Anda tidak berani memakai larutan air garam atau cuka putih sebab takut aromanya menempel pada baju Anda. Nah, Anda tidak butuh pusing mencari cara mengusir semut sebab Anda bisa manfaatkan bedak bayi untuk mengusir semut yang bersarang di almari baju. Aroma bedak bayi sangat friendly pada pakaian-pakaian yang disimpan di lemari. Cukuplah taburkan bedak bayi di seputar almari, sarang semut, atau jalan masuk semut. Bedak bayi mempunyai faedah yang sama dengan kapur semut.

4. Cara Mengatasi Semut dengan Sabun

Yups, cara mengusir semut setelah itu ini memang dikit unik. Kita manfaatkan sabun yang biasa kita bikin mandi. Caranya cukuplah mudah kitya dapat menyemprotkan sabun yang digabung air pada sarang semut. Juga bisa dengan memoleskan sabun pada ruang yang seringkali di datangi semut. Susunan lilin pada sabun akan membuat semut dehidrasi serta mereka tidak menyenanginya.

5. Menggunakan Bubuk Kopi

Biasanya manusia menyukai minuman kopi jadi tidak demikian dengan semut. Beberapa serangga semut tidak begitu menyukai yang namanya kopi lebih lagi berbentuk bubuk. Cara mengusir semut terbaik memakai bubuk kopi ini cukup mudah dan bahan gampah didapatkan. Cukup dengan menaburkan bubuk kopi pada ruang yang ingin kita hendaki agar tidak dijamah oleh semut jadi mereka akan menjahuinya. Diluar itu juga bisa kamu taburkan bubuk kopi di sarang semut agar merekan tidak akan datang lagi selamanya.

6. Cara Usir Semut dengan Baking Soda

Mungkin Anda sudah tahu jika tiap-tiap koloni semut memiliki bau aroma berlainan dari koloni yang lain. Nah tiap koloni akan hindari aroma koloni lainnya yang mengisyaratkan itu daerah kekuasaan mereka. Baking soda ini akan merekayasa aroma itu hingga semut akan menduga bahwa jika ruang itu sudah dikuasi oleh koloni lain. Hingga mereka akan pergi menghindar.

7. Membuat Semut pergi dengan Air Jeruk Nipis

Cara mengusir semut yang satu ini jarang dipakai oleh beberapa orang. Namun, keampuhan bahan yang satu ini tidak kalah dengan cuka atau garam. Ya, air jeruk ialah cairan yang akan membuat semut pergi. Pilih jeruk yang tidak memiliki kandungan perasaan manis, seperti jeruk nipis atau jeruk limau. Lalu, siramkan air jeruk ini ke kaki meja atau sarang semut. Aroma air jeruk yang begitu pekat akan membuat semut-semut jadi lari tunggang langgang. Diluar itu, aroma air jeruk ikut tidak akan mengganggu di indra penciuman kita.

8. Cara Mengusir Semut pakai Mentimun

Ada fakta menarik yang wajib kamu tahu dari semut. Biasanya serangga yang berkoloni ini begitu tidak senang dengan yang namanya mentimun. Jadi dengam tempatkan potonga  mentimun pada sarang semut akan membuat mereka pergi. Juga bisa dengan cara meletakkanya di jalan semut yang sedang berlalu lalang dengan mentimun yang diblender.

9. Basmi Semut Memanfaatkan Garam
Cara mengusir semut setelah itu yakni manfaatkan salah satunya bahan dapur yakni garam. Perasaan garam yang asin begitu mengganggu semut hingga mereka akan menghindarinya. Cara memakai garam untuk mengusir semut dapat dengan digabung dengan air hangat serta disemprotkan ke sarang semut atau ruang yang ingin agar dijauhi semut.

10. Mengusir Semut Dengan Minyak Parfum

Semut sangat peka dengan yang namanya aroma menusuk seperti aorma parfum. Mereka pilih untuk tinggalkan tempat yang berbau menusuk dari minyak wangi. Cara mengusir minyak wangi memakai parfume ini dapat manfaatkan kapas menjadi alat penyimpan aroma. Semprotkan minyak wangi pada kapas yang dibikin bulat-bulat hingga aroma lebih bertahan lama. Letakan pada tempat yang ingin dijauhi semut.



Nah ituhlah, Cara mengusir semut agar tidak datang lagi ke rumah. Tentunya bahan-bahan ini cukuplah aman serta ampuh untuk memberantas semut di sekitar kita. Selamat mencoba!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar