10 Cara Mengobati Asam Lambung Alami dengan Cepat

10 Cara Mengobati Asam Lambung Alami dengan Cepat

Apa Anda seringkali merasa nyeri pada ulu hati atau merasakan sensasi panas di dada sampai ke tenggorokan? Bila iya, Anda mungkin mempunyai masalah pencernaan yang diketahui dengan nama GERD. GERD mirip dengan refluks asam lambung. Akan tetapi walau saling membuat asam lambung naik, refluks asam lambung serta GERD tidak sama.

Sakit asam lambung karena GERD berbentuk akut serta umumnya berlangsung sekurang-kurangnya lebih dari dua kali per minggu serta dapat kambuh setiap saat. Baca ulasan komplet tentang penyakit GERD termasuk juga gejala, penyebab serta pilihan obat asam lambung terbaik, bersama cara menahan serta menangani asam lambung naik di masa datang.

Apakah penyebab penyakit asam lambung?
Penyakit asam lambung atau Gastroesophageal Reflux Disease (GERD) ialah keadaan yang diikuti dengan nyeri pada ulu hati atau sensasi terbakar di dada karena naiknya asam lambung ke arah esofagus. Esofagus yang dikenal juga menjadi kerongkongan ialah sisi dari aliran pencernaan yang menghubungkan mulut serta lambung.

Apakah itu asam lambung naik?
Keadaan ini dimaksud GERD (gastroesophageal reflux disease). Tanda-tanda GERD mencakup nyeri dada atau sakit maag, susah menelan, serta asam mulut / pahit sebab asam bertambah di kerongkongan, serta perut terasa tidak nyaman. Permasalahan asam lambung bisa mengakibatkan dua keadaan, yakni penyakit maag serta tukak lambung.

Baca Juga : Musim Pancaroba? 10 Obat Batuk Alami Paling Ampuh


Cara Mencegah Munculnya Penyakit Asam Lambung/Maag yang Manjur:
  • Makan teratur
  • Hindari alkohol serta rokok
  • Berolahraga teratur
  • Istirahat yang cukuplah
  • Menghindari makanan iritasi lambung contohnya makanan asam pedas, asam serta berbumbu

Ada jalan keluar obat asam lambung secara alami tradisional dan ampuh yang menurut beberapa ahli patut untuk dicoba bila Anda tidak mau tergantung pada obat-obatan.

1. Buat campuran Baking Soda

Satu sendok teh baking soda dapat menetralkan asam lambung hingga waktu asam lambungmu naik, kamu akan tidak merasakan sensasi terbakar. Campurkan 1 sendok teh baking soda dengan 8 ons air serta minum semua.

Ulangilah sesuai dengan kebutuhan, tapi janganlah melewati 7 kali dalam satu hari. Hindari ikut pemakaian campuran ini selama lebih dari satu minggu, sebab kandungan garamnya yang tinggi serta dapat mengakibatkan muncul efek samping yang lain seperti mual sampai pembengkakkan.

2. Kunyah Permen Karet

Waktu kamu merasakan gejala-gejala asam lambung muncul, coba kunyah permen karet yang bebas gula selama 30 menit sesudah makan. Perihal ini dianjurkan dalam satu studi yang dilakukan oleh Journal of Dental Research. Kunyah permen karet merangsang kelenjar air liur hingga tingkatkan produksi air liur. Air liur dapat membantu bersihkan asam apapun.

Baca Juga : Inilah 15 Manfaat Buah Plum untuk Diet dan Kesehatan Tubuh


3. Hindari Tiduran sesudah Makan

Waktu kamu makan dan berbaring, isi perutmu dapat dengan gampang tergerak kembali pada atas. Akan tetapi waktu kamu berdiri, gravitasi kerja serta membantu perutmu mengawasi makanan. Semestinya kamu makan tiga sampai empat jam sebelum kamu akan tidur untuk memberikan waktu supaya makananmu betul-betul diolah serta tidak mengakibatkan asam lambungmu turut naik.

4. Asam Jawa

Asam jawa bisa mengobati asam lambung dengan pemrosesan kulit batang asam jawa yang di rebus dengan memakai 3 gelas air sampai tersisa 1 gelas, lantas disaring dan diminum.

5. Makan Mustard

Mustard penuh dengan mineral serta memiliki kandungan cuka yang ialah asam lemah. Mustard ikut memiliki kandungan alkalin hingga dapat menetralisir asam yang muncul sebab GERD. Coba makan 1 sendok teh mustard saat kamu mulai merasakan serangan dari gejala asam lambung.

6. Minumlah Teh Jahe

Teh jahe begitu bagus untuk banyak penyakit perut, dari sakit perut umum sampai mual sampai GERD akut. Supaya rasa yang didapat sempurna, rebus potongan akar jahe di air selama 30 menit. Untuk manfaat optimal, minum teh sebelum makan untuk mencegah GERD.

Baca Juga : Manfaat dan Bahaya Masker Spirulina Untuk Wajah


7. Daun Lidah Buaya

Lidah buaya banyak mengobati beberapa penyakit serta dipakai menjadi obat herba serta diantaranya ialah obat tradisionil asam lambung yang bermanfaat dalam antiradang,serta memperkuat lambung. Cara pembuatan obat tradisionil asam lambung/maag dengan memakai 10-15 gr kering daun lidah buaya atau 90-100 gr segar daun yang sudah dikupas kulitnya, di rebus dan diminum.

8. Nanas

Siapa yang tidak kenal nanas. Buah yang satu ini memang mempunyai rasa yang dikit asam. Akan tetapi nanas yang telah betul-betul masak akan terasa manis serta bermanfaat mengobati asam lambung. Buah nanas memiliki kandungan beberapa jenis senyawa nutrisi seperti vitamin A, vitamin C, kalsium, zat besi, fosfor, kalium, natrium, enzim bromelain, dekstrosa, serta sukrosa.

Mengenai kandungan senyawa di buah nanas yang bermanfaat untuk mengobati asam lambung ialah enzim bromelain yang mempunyai sifat anti radang. Untuk mengobati asam lambung anda cukuplah konsumsi buah nanas seperti biasa. Akan tetapi yang butuh Anda lihat ialah jenis nanas yang Anda mengkonsumsi mesti betul-betul masak sebab nanas yang kurang masak malah terasa asam serta dapat tingkatkan kandungan asam lambung.

9. Makan Buah

Serta bukan sembarang buah, pisang mempunyai kandungan antasid alami yang menantang refluks asam. Makan pisang masak seutuhnya sehari-hari untuk kurangi ketidaknyamanan karena asam yang kembali naik.

Buah besar yang lain untuk obat asam lambung yang pantas dicoba ialah apel. Untuk menahan ketidaknyamanan pada malam hari, irislah apel serta menikmatinya beberapa saat sebelum tidur. Buah-buahan lainnya yang bisa kurangi asam lambung naik ialah melon, melon, serta semangka. Yakinkan untuk hindari buah-buahan dengan kandungan asam tinggi seperti jeruk, jeruk serta nanas.

Baca Juga : Penyebab dan Cara Mudah Mengatasi Kulit Wajah Kering Secara Alami


10. Teh Chamomile

Untuk menyamakan tingkat keasaman di perut Anda, minumlah secangkir teh chamomile 30 menit sampai satu jam sebelum tidur. Chamomile ikut kurangi tingkat stres, yang bisa berperan untuk menghilangkan rasa mulas.

Teh chamomile instant ada untuk dibeli, atau Anda bisa membuatnya sendiri. Cukuplah merebus air, aduk kelopak chamomile serta biarlah mendidih selama seputar 45 detik. Saring serta tuang teh ke cangkir, imbuhkan madu atau lemon seperti yang disenangi untuk obat asam lambung.


Demikian informasi tentang 10 Obat Asam Lambung Herbal, Obat Tradisional Tanpa resep Dokter. Mudah-mudahan teman-teman bisa terima serta bermanfaat buat kita semua baik itu penyebab maag, pertanda maag, serta obat-obat asam lambung atau maag.

Belum ada Komentar untuk "10 Cara Mengobati Asam Lambung Alami dengan Cepat"

Posting Komentar