9 Tips Kulit Wajah Agar Terlihat Awet Muda dan Bercahaya

cara merawat wajah agar awet muda dan segar

Kata orang, wanita Asia condong lebih lama tampak tua di banding wanita dari ras yang lain. Apakah benar? Nyatanya, ras tidak ada hubungannya dengan tampilan awet muda seseorang wanita. Tetapi, gen dan pola hidup lah yang sangat memengaruhi cepat lambannya proses penuaan pada seorang.

Bukti ini dibetulkan oleh sejumlah riset yang pelajari bagaimana keadaan genetik seseorang wanita dapat memastikan pada umur berapakah garis-garis halus lebih kentara tampak. Walau demikian, penuaan ialah proses alami. Kebanyakan orang, pentingnya wanita juga bakal mengalaminya. Lantas, ada kah usaha-usaha yang dapat kita kerjakan untuk, sekurang-kurangnya perlambat proses ini?


9 Tips Wajah Kulit Agar Terlihat Awet Muda dan Bercahaya

1. Istirahat yang Cukup

Memang klise, tetapi kualitas tidur begitu memengaruhi proses penuaan kulit. Makin buruk kualitas tidurmu, kemungkinan dalam jangka waktu khusus, kulitmu semakin lebih cepat menua dibanding beberapa orang seusiamu.

Waktu tidur yang kurang dapat memancing produksi kortisol terlalu berlebih. Ini bisa mengakibatkan penurunan tingkat kolagen dalam jaringan kulitmu. Karenanya, pergi lah tidur pada waktunya. Apalagi, pada jam 11 malam, kulit kita mulai melakukan perbaikan sel-selnya yang rusak. Biarlah proses ini berjalan sekalian kamu nikmati tidur pulas.

2. Jagalah Kulit dengan Sunscreen

Jika kamu masih tetap malas mengimplementasikan sunscreen pada kulitmu, baca ini. Menurut hasil riset yang diterbitkan di Jurnal Dermatologic Surgery, nyatanya sunscreen bukan sekedar berperan menjadi pelindung kulit dari cahaya UV, tetapi ikut dapat perlambat proses penuaan. Yap! Kamu dapat kurangi pertanda penuaan seperti garis halus pada ruang mata dan pipi dengan memakai sunscreen secara teratur. Terapkan cream sunscreen favoritmu minimum 30 menit sebelum ke luar ruang.

Bukan sekedar di wajah, kamu ikut butuh memoleskan sunscreen pada bagian tubuh lainnya, terpenting pada bagian yang terkena cahaya matahari. Tetapi, agar manfaatnya bisa dirasa, kamu mesti mengawali rutinitas ini sedini mungkin. Janganlah menanti sampai kamu berumur 30 atau bahkan juga 40 tahun membuat perlindungan kulitmu dari cahaya UV.

3. Jauhi Polusi Udara

Radikal bebas ialah salah satu aspek beresiko yang bisa membuat harapan awet muda pupus. Ingin tahu bagaimana cara hindari materi-materi jahat itu? Jauhi polusi hawa. Kamu tentu berfikir jika cara ini sulit dikerjakan. Ditambah dengan kegiatan manusia moderen yang super cepat dan sibuk ini. Polusi hawa ialah rumor keseharian.

Buat penduduk perkotaan, polusi udara bahkan juga telah jadi bagian hidup mereka. Mungkin, jika dalam sehari mereka tidak menjumpai kendaraan bermotor mondar-mandir sekalian mengebulkan asapnya, mareka akan kagum. Tetapi, kamu dapat menangani karena negatif polusi udara dengan konsumsi makanan atau suplemen yang memiliki kandungan antioksidan. Antioksidan begitu ampuh untuk menangani serangan radikal bebas.

4. Bahagia lah...

Dari demikian cara diatas, point ini lah yang sangat mudah dikerjakan. Atau malah sangat susah? Sadarlah jika kamu butuh bahagia. Berpikirlah secara positif dan optimistis. Pasti, kulitmu akan cemerlang dan garis-garis aging juga tidak akan jadi masalahmu.

Dengan rona di wajahmu yang selalu dalam sukacita, kamu akan tetap tampak cerah dan awet muda. Diluar itu, depresi memang tidak baik untuk keadaan kulit kita. Depresi membuat produksi kortisol bertambah. Apakah efeknya pada tubuhmu? Dengan penambahan jumlah kortisol dalam darah, kulitmu lebih rawan pada jerawat. Bakteri juga lebih mudah terserap dan mengakibatkan masalah kulit yang lain.

Diluar itu kamu dapat dengan cara menjaga muka supaya awet muda secara alami yang dapat kamu coba, Lima bahan alami di bawah ini bisa bermanfaat buat untuk kulit muka supaya awet muda dan segar.


agar wajah awet muda dan bercahaya

1. Tomat

Masker alami yang terbuat dari potongan beberapa tomat, bisa menangani keadaan kulit kusam sebab capek dan depresi. Untuk memperoleh kulit yang lembap, lembut dan awet muda, coba mengimplementasikan beberapa potongan tomat di wajah selama 20 menit tiap-tiap satu minggu sekali.

2. Kentang

Kentang adalah bahan alami yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit muka dan anti keriput. Anda dapat memakai masker kentang di wajah sehari-hari selama 15 menit. Untuk bikin kulit muka terlihat kenyal, Anda dapat memberikan jus lemon pada masker kentang.

3. Lemon

Buah beraroma citrus ini mempunyai manfaat untuk menyamarkan noda hitam dan jerawat sekaligus juga membuat kulit muka terlihat lebih cerah. Lemon akan membuat kulit muka masih lembut dan bersinar. Pakai jus lemon menjadi toner yang dapat dipakai di wajah keseharian.

4. Lidah Buaya

Pakai gel lidah buaya di wajah secara teratur untuk memperoleh kulit muka yang bersih dan cemerlang. Lidah buaya dapat juga menolong menghilangkan flek hitam dan noda sisa jerawat dan menolong menyembuhkan luka bakar.

5. Mentimun

Masker mentimun begitu efektif untuk menyembuhkan jerawat. Mentimun dapat juga menolong meremajakan kulit muka hingga terlihat awet muda. Potong-potong mentimun dan terapkan di wajah. Diamkan selama 15 menit. Kerjakan perawatan ini secara teratur minimum 1 minggu sekali.



Nah itulah, Rahasia cara merawat wajah agar awet muda dan segar secara alami untuk kamu wanita yang ingin nampak muda dari umur aslinya. Selamat Mencoba!