5 Fakta di Balik Kasus Suporter The Jak Mania Tewas Dikeroyok

Suporter The Jak Mania Tewas Dikeroyok

Pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta di hari Minggu (23/9/2018) berbuntut maut. Haringga Sirla, supporter Persija Jakarta, meninggal sesudah dikeroyok beberapa orang di lapangan parkir utara Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Polisi telah tangkap sekurang-kurangnya 10 orang serta mengamankan tanda bukti dari tempat peristiwa. Pertandingan itu selesai dengan kemenangan 3-2 buat Persib Bandung sebagai tuan-rumah. Tersebut fakta dibalik kasus dari kematian Haringga Sirla suporter the jak mania.

1. Dianiaya sebelum laga diawali Pengeroyokan

Haringga hadir sendirian dari Jakarta ke GBLA untuk melihat tindakan tim kesayangannya, Persija Jakarta. Waktu Haringga berjalan di ruang parkir utara stadion serta akan masuk ke stadion, beberapa orang dari supporter Persib Bandung tahu dianya datang dari Jakarta. Beberapa bobotoh itu selekasnya mengeroyok serta menganiaya Haringga sampai ia set belur. Haringga jadi bulan-bulanan massa serta pada akhirnya wafat. Jati diri korban inisial namanya S aslinya dari Jakarta. Saat itu korban akan masuk lapangan (stadion) nyatanya didapati oleh beberapa bobotoh jika yang berkaitan datang dari Jakarta hingga pada korban dikerjakan penganiayaan yang menyebabkan korban luka serta wafat saat perjalanan ke rumah sakit.

2. Senjata tajam sampai benda tumpul dipakai pengeroyok


Hasil dari pantauan camera pengawas, polisi lihat korban alami luka dibagian kepala. Tidak cuma bogem mentah, korban juga dipukul dengan senjata tajam serta benda tumpul. "Masih juga dalam penyidikan, tapi jika kami lihat di dalam CCTV ada yang memakai sajam benda tumpul, kayu, dan lain-lain ini telah kami kerjakan penyitaan," katanya. Waktu itu, korban selekasnya dibawa ke rumah sakit untuk diotopsi di RS Polri Sartika Asih Bandung. "Jenazah korban sekarang ini akan diotopsi di RS Sartika Asih. Kami akan bekerjasama dengan Polda Metro Jaya dan Polres di Jakarta untuk dapat tahu keluarga korban. Sampai sekarang ini kami belumlah dapat memperoleh nomer handphone serta belumlah dapat menghubungi keluarga korban," kata Yoris.


3. 10 orang diamankan, 5 orang mengaku menganiaya korban

Polisi tangkap 10 orang tersangka aktor pengeroyokan sampai wafat pada pemuda bernama Haringga Sirla waktu pertandingan Persib Bandung kontra Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP M Yoris Maulana menyampaikan lima orang salah satunya telah mengaku ikut serta. "Sampai sekarang ini kita telah mengamankan 10 orang yang kita sangka menjadi aktor. Dari 10 orang ini, selama ini lima orang telah mengaku sudah lakukan perbuatan itu," kata Yoris waktu didapati di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Minggu malam. Tidak hanya 10 orang itu, polisi juga mengecek 8 saksi.

4. Ridwan Kamil prihatin serta berduka
 

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sedih pada bobotoh serta mengatakan perasaan dukacita mendalam wafatnya Haringga Sirla. Ridwan mengupload perasaan dukanya di account Instagram kepunyaannya. "Saya begitu berdukacita atas wafatnya supporter Persija atas nama Haringga Sirilla, masyarakat Cengkareng siang tadi," kata Kang Emil, sapaan akrab Gubernur Jawa Barat itu. Emil yang ada melihat pertandingan itu menyesalkan aksi pelaku supporter yang mencoreng kemenangan Persib. Kang Emil mensupport aparat kepolisian untuk menginvestigasi selesai serta mengharap tragedi itu ialah yang akhir kali.

5. Tim Persib Bandung serta Persija Jakarta ikut berduka


Tim Persib Bandung serta Persija Jakarta mengutarakan bela sungkawa atas wafatnya satu The Jakmania - sebutan supporter Persija, Haringga Sirla (23). Persib mengharap pihak kepolisian dapat selekasnya merampungkan masalah ini. "Keluarga besar Persib mengemukakan ikut berduka cita sedalam-dalamnya untuk korban supporter yang wafat waktu insiden di GBLA sore barusan," demikian cuplikan Twitter account sah Persib Bandung. "Mudah-mudahan pihak yang berwajib selekasnya tangkap aktor untuk mempertanggung jawabkan tindakannya. Serta, mudah-mudahan, ini yang paling akhir." Selain itu, Tim klub Persija mengungngkapkan perasaan duka atas wafatnya Haringga di dalam account Twitter resminya.

Belum ada Komentar untuk "5 Fakta di Balik Kasus Suporter The Jak Mania Tewas Dikeroyok"

Posting Komentar