Skip to main content

Harga dan Spesifikasi Smartfren Andromax E2 Dibawah Harga 1 Jutaan

Smartfren Andromax E2

Operator Smartfren memang dapat disebut ialah pihak yang begitu produktif dalam mendatangkan pengembangan tehnologi 4G LTE di Indonesia, sebelumnya setelah sempat merilis deretan keluarga Andromax 4G, sekarang mereka kembali merilis smartphone 4G murah melalui Smartfren Andromax E2 yang hanya dibandrol di harga di bawah satu juta-an saja, bukan sekedar itu, hp ini dapat tawarkan beberapa spesifikasi favorit. Di kesempatan awal mulanya kami sempat juga mengulas Smartfren Andromax R2 yang launching dengan bertepatan, akan tetapi bandrol harga nya tambah mahal sebab memang mengangkat spesifikasi yang lebih baik.

Bukan vendor smartphone asal Indonesia namanya jika ponselnya tidak dibandrol di harga murah, pasalnya smartphone Andromax E2 ini direncanakan untuk kelas menengah kebawah di harga di bawah 1 juta-an dan telah mensupport jaringan 4G LTE. Menariknya Smartfren juga menyuguhkan fitur VoLTE (Voice over LTE), untuk potensi video call atau panggilan nada lewat jaringan 4G LTE hingga akan membuahkan nada yang jernih. Fitur yang lain yang tidak kalah hebat ialah fitur audio DTS Sound yang akan membuahkan nada berkualitas.

Nah, buat sahabat yang tengah mencari smartphone 4G murah dan berkualitas, mungkin hp pandai yang satu ini dapat jadi pilihan apabila sahabat sekalipun cukup sudah pensaran, langsung baca penjelasan sedetailnya di bawah ini tentang Harga dan Spesifikasi Smartfren Andromax E2 yang telah kami kumpulkan, simak review dibawah ini!


Harga dan Spesifikasi Smartfren Andromax E2


1. Desain Smartfren Andromax E2
 

Di harga dibawah Rp. 1 juta, hp ini dibalut material plastik serta ada dalam tiga pilihan warna yaitu hitam, abu-abu, serta putih. Layarnya memiliki ukuran 4,5 inci dengan resolusi 480×854 pixel serta kerapatan 218 pixel per inci. Ukuran itu membuatnya nyaman digenggam dengan satu tangan. Tentunya, di harga semurah itu, layar ini tidak dilapis pelindung Gorilla Glass. Akan tetapi Smartfren sudah menyiapkan antigores bawaan yang telah tertempel di layar.

Dibagian depan, hp ini diberi dengan kamera depan berlensa 5MP dengan penambahan LED flash yang bermanfaat untuk berfoto pada keadaan minim sinar. Ada pula earpiece yang terdapat diantara kamera serta flash. Cover belakang Andromax E2 terbuat berbahan plastik doff. Bahan ini populer licin hingga sebaiknya sahabat Sinyaliti waspada waktu memakai serta meletakkannya. Berlainan dengan Andromax R2, cover belakang E2 dapat di buka serta baterainya dapat dilepaskan sendiri oleh pemakai hingga bisa membawa baterei cadangan.

Tempat masukkan dua buah kartu SIM serta slot microSD pada smartphone ini dapat menyimpan optimal 32GB. Peletakan speaker utama ada dibagian bawah baterei. Dua slot kartu SIM yang dikasihkan dapat dinyalakan dengan bertepatan.

Dibagian sebelahnya tidak ada perihal yang istimewa, cuma ada peletakan tombol volume disamping kiri serta tombol daya disamping kanan. Begitupun dengan bagian atas bawah. Disamping atas cuma ada lubang headset 3,5mm, sedang dibagian bawah cuma ada lubang microUSB serta mic.

Smartfren Andromax E2 memang tidak ada dengan skema operasi spesial ataupun antarmuka spesial. Semua murni memakai skema operasi Android vs 5.1.1 atau Android Lollipop. Hal itu membuat hp ini tidak mempunyai perihal yang spesial pada bagian antarmuka serta fiturnya.

Andromax E2 juga ada dengan beberapa fitur yang telah terpasang di hp ini seperti fitur gestur serta fitur ketuk layar 2x untuk menyalakannya. Diluar itu pemakai bisa mengatur gestur-gestur spesifik untuk buka aplikasi bahkan juga dari keadaan layar yang tengah mati.

2. Fitur
Smartfren Andromax E2
 
Meskipun harga Smartfren Andromax E2 dibandrol di harga dapat dijangkau, namun hp ini tawarkan fitur premium berbentuk tehnologi VolTE. Tehnologi ini akan membuahkan panggilan nada lebih jernih waktu digunakan lakukan telephone pada jaringan 4G LTE punya Smartfren. Tidak hanya membuahkan HD Voice, tehnologi VoLTE juga membuat koneksi video call lebih stabil, hingga mengoptimalkan komunikasi pemakai Andromax E2. Di lain sisi, hp ini dapat mempunyai fitur Dual Sim yang menggabungkan jaringan 4G LTE Smartfren dengan jaringan GSM (EDGE).

Koneksi internet GSM yang dibawa memang hanya Edge, menjadi untuk akses internet lebih baik memercayakan jaringan punya Smartfren. Fitur-fitur simpatisan seperti Wi-Fi, Bluetooth, GPS, serta Port MicroUSB 2.0, tentunya telah ada di hp berlayar 4.5 inci ini, hingga konektivitasnya termasuk komplet serta sepadan di harga Smartfren Andromax E2. Tidak hanya masalah konektivias, pemakai Andromax E2 juga dimanjakan dengan kapasitas hardware cepat yang digawangi processor Quad Core.

3. Performa
Smartfren Andromax E2
 
Smartfren Andromax E2 akan berjalan pada skema operasi Android Lollipop 5.1 serta di tawarkan dalam 3 pilihan warna, berbentuk putih, hitam, serta warna abu-abu. Bodynya memang plastik, akan tetapi didalamnya tersimpan Ram 1GB yang didukung kemampuan memori internal 8GB, dan slot memori ekternal yang dapat membaca memori microSD sampai 64GB.

Tidak sampai disana saja, Andromax E2 juga dipersenjatai processor Quad Core 1.3 Ghz Cortex-A7 yang dibikin oleh Qualcomm, serta di dukung pemrosesan grafis Adreno 304.

Tidak tahu kenapa Smartfren tidak kembali mengambil chipset Snapdragon 410 pada hp terbarunya, namun lebih pilih menggunakan processor Qualcomm yang masih tetap menggunakan arsitektur 32-Bit. Mungkin hal seperti ini dikerjakan supaya harga Smartfren Andromax E2 dapat di pasarkan di harga lebih dapat dijangkau.

Walau bagaimanapun, perform yang di tawarkan Andromax E2 akan cukuplah cepat dalam menjalankan aplikasi ataupun game, hingga keperluan mobile pemakai hp ini akan terpenuhu semua, baik dari sisi komunikasi ataupun dari sisi hiburan.

Dengan spesifikasi semacam ini, dalam mainkan game yang dipandang berat, seperti Need For Speed No Limit. Memang waktu yang diperlukan untuk mengawali permainan berasa lamban, tapi waktu permainan mulai berjalan, tidak ada masalah dalam pengoperasiannya. Berlainan dengan Andromax R2, E2 tidak diberi dengan sensor giroskop (gyroscope) sahabat Sinyaliti.

Walaupun perform pas-pasan, Andromax E2 telah diperlengkapi dengan potensi internet dengan tehnologi 4G LTE yang bisa memudahkan serta mempercepat penelusuran info yang diperlukan. Bahkan juga hp ini telah mensupport VoLTE (Voice Over LTE) seperti Andromax R2.

Tersebut info dari hasil skor smartfren andromax E2 di aplikasi benchmark:


AnTuTu: 20931
Quadrant: 1825
Geekbench: 340 (single core) 1105 (multi core)

4. KAMERA
Smartfren Andromax E2

 
Kelebihan seri Andromax Ec serta Andromax Es masih dipertahankan pada hp ini. Pasalnya Smartfren Andromax E2 mempunyai kamera belakang memiliki resolusi 5 MP dengan fitur Auotofocus serta mengambil sensor bertipe BSI. Potensi kamera itu cukuplah memuaskan waktu menyimpan photo serta merekam video pada malam hari, sebab akan dimaksimalkan oleh fitur LED Flash untuk mengoptimalkan pencahayaan yang masuk dalam lensa. Sedang untuk masalah merekam video, peluang Andromax E2 cuma dukungan video HD 720p@30fps.

Berubah ke kamera sisi depan, sudah terpasang kamera 5 MP yang saling diberi tehnologi LED Flash. Hadirnya LED Flash pada bagian depan akan memudahkan pemakai Andromax E2 dalam ambil bidikan selfie pada malam hari. Lebih hebatnya lagi, kamera depan Andromax E2 mempunyai lensa wide angle serta di dukung fitur fixed focus. Akhirnya hp ini dapat ambil photo selfie dengan objek latar belakang lebih luas, hingga pas digunakan berfoto selfie bersama dengan beberapa orang.

5. BATERAI
Smartfren Andromax E2
 
Smartfren Andromax E2 ini mempunyai baterei memiliki 2000 mAh. Dengan baterei sebesar itu, nyatanya sesuai dengan perkiraan memang tidak dapat tahan lama, terpenting saat memakai jaringan 4G-LTE dari Smartfren. Dalam pengujian keseharian, dari mulai SMS, telephone, searching, chatting menjalankan aplikasi sosial media, serta, office, saya sukses memperoleh ketahanan baterainya sampai rata-rata 5 jam saja dari kondisi 100 persen sampai 15 persen. Setelah itu, saya berusaha untuk menguji ketahanan baterei memakai aplikasi Geekbench 3 serta sukses memperoleh ketahanan baterei 6 jam 45 menit dari mulai 100 persen sampai 0 persen. Lebih detil tentang spesifikasi Andromax E2, click di tempat ini sahabat Sinyaliti.


6. Harga Smartfren Andromax E2

Anda bisa beli di website toko online dan dapatkan diskon untuk andromax E2 ini, Untuk HARGA hp ini sekarang dibandrol dengan harga Rp. 899.000.


Berikut ini Kelebihan dan Kekurangan Andromax E2 :


Kelebihan Andromax E2:

- Harga murah meriah di bawah 1 juta
- Mendukung jaringan 4G LTE
- Sudah dual SIM
- Tersedia fitur VoLTE
- Kapasitas baterei cukup besar
- Sistem operasi Android Lollipop
- Kamera depan 5MP dengan LED Flash serta wide-angle
 

Kekurangan Andromax E2:

- Layar belumlah IPS serta tidak ada lapisan antigores
- Slot SIM GSM cuma mensupport jaringan EDGE
- Resolusi layar belumlah HD
- Prosesor masih tetap 32-bit
- Casing dibalut dengan bahan plastik



Diatas adalah Review spesifikasi Andromax E2 buat Anda yang ingin mencari smartphone android dibawah harga 1 jutaan, Terimakasih sudah mampir untuk membaca artikel ini.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar