Skip to main content

Cari Semen? Inilah 7 Merk Semen Terbaik di Indonesia

Merk Semen Terbaik di Indonesia

Semen adalah bahan bangunan yang begitu terpenting dalam membuat Rumah sebab Tidak hanya Pasir,Bata Merah,Batu kali,koral,serta lainnya. Semen ialah Material Pabrikan yang disebut salah satu komponen utama untuk pekerjaan struktur beton serta pekerjaan pasangan dinding,plesteran,acian,Pemasangan Keramik Dan lain-lain.

bagaimana Panduan kita memilih semen yang berkualitas baik? Untuk memilih serta beli semen yang berkualitas baik sebetulnya ada banyak faktor yang perlu jadi perhatian kita, diantaranya :


1. Semen tidak menggumpal saat diterapkan

Perekat bahan bangunan semen yang baik akan tidak menggumpal secara kasat mata. Jika semen yang dipakai menggumpal, jadi kamu pantas menanyakan kualitas semen itu.

2. Lamanya waktu material bangunan semen untuk mengeras

Asumsi jika makin cepat waktu pengerasan kombinasi semen, makin kuat kualitas yang dibuat itu tidak demikian pas. Nyatanya, makin cepat semen mengeras bermakna makin cepat laju reaksi hidrasinya. Reaksi hidrasi yang cepat ini akan memunculkan retak pada beton/plesteran/acian hingga kualitas serta kemampuan bangunan rumah akan alami penurunan.

3. Adukan lebih rapat serta rekat

Material bahan bangunan semen yang kaya mineral serta logam bisa menolong hasilkan kombinasi yang padat. Kombinasi yang padat nanti akan membuahkan bahan bangunan beton/plester/acian yang berkualitas.

4. Kemasan tertutup sempurna


Kualitas pekerat bahan bangunan semen akan terbangun bila kemasannya juga terbangun. Sak semen mesti dalam kondisi tertutup rapat, tidak basah serta tiada sisa tambalan. Menjadi sebelum kamu beli semen, alangkah sebaiknya jika kertas pembungkus semen dicheck apa masih tetap tersegel rapat ataukah tidak.

5. Berlogo SNI (Standard Nasional Indonesia)

Sebelum memilih pekerat bahan bangunan semen, yakinkan terlebih dulu sertifikat yang sudah diraih oleh merk itu. Dapat berbentuk logo SNI atau yang sudah bersertifikasi internasional. Karenanya, umumnya akan ada sinyal SNI di tiap-tiap sak semen. Logo SNI ini juga bisa kamu dapatkan dalam sak Semen Gresik, yang bermakna Semen Gresik sudah disertifikasi serta terjamin mutunya.

6. Baik dalam penyimpanannya

Cara menaruh perekat bahan bangunan semen yang baik salah satunya ialah jumlahnya tumpukan tidak melewati 2 mtr. serta terlindung dari kelembapan tinggi. Semestinya tidak bersentuhan langsung dengan lantai serta dinding, jadi sebaiknya dikasih bantalan. Diluar itu, semen yang baik ditumpuk secara bersisihan untuk kurangi aliran udara.


Baca Juga : 8 Keuntungan Rumah Minimalis Tampak Depan dengan Batu Alam


Di bawah ini beberapa Merk semen terbaik di Indonesia untuk bangun rumah yang diimpikan!

Daftar Merk Semen Terbaik di Indonesia untuk Bahan Bangunan Rumah

1. Semen Tiga Roda
 

Merk semen terunggul, Semen Tiga Roda mempunyai Produk yang sudah penuhi berbagai standarisasi produk, seperti Standard Nasional Indonesia (SNI) serta European Standar (EU). Merk semen terbaik ini dapat dipakai untuk bangunan-bangunan biasanya serta dapat membuahkan permukaan beton atau plester yang lebih rapat serta lebih halus.

Rentang Harga: Rp 39.500 – Rp 100.000

2. Semen Holcim
 

Merk semen terbaik di indonesia adalah Semen Holcim mempunyai produk semen dengan berbagai kelebihan seperti Micro Filler Particle yang berbentuk butiran mineral mikro yang halus, dapat isi rongga dengan prima untuk memberi hasil akhir yang kuat dan permukaan yang halus. Diluar itu, semen Holcim adalah produk yang ramah lingkungan, bersertifikasi Green Label dari Singapura.

Rentang Harga: Rp 39.200 – Rp 75.900

3. Semen Gresik
 

Semen Gresik ialah merk semen terbaik selanjutnya, Kualitas dari semen Gresik dapat dibuktikan kuat serta htangguh untuk tiap-tiap bangunan. Hal itu dapat dibuktikan dari pemakaian semen Gresik dalam penbangunan berbagai landmark serta struktur monumental. Semen Gresik juga sudah kantongi sertifikasi ISO 14001 menjadi sinyal produk semen yang ramah lingkungan.

Rentang Harga: Rp 36.000 – Rp 51.000

4. Semen Padang
 

Semen Padang adalah merk semen paling tua di Indonesia. Histori menunjukkan jika pabrik semen Padang adalah pabrik semen pertama di Indonesia. Pabrik semen Padang terdapat di Indarung, Sumatera Barat. Daerah Indarung populer mempunyai bahan baku semen terbaik di Indonesia. Hingga semen Padang mempunyai produk semen berkualitas tinggi yang banyak dipakai sampai saat ini.

Rentang Harga: Rp 46.000 – Rp 53.000

5. Semen Garuda
 

Merk semen terbaik di indonesia selanjutnya ialah semen Garuda. Semen Garuda pasti mempunyai beberapa kelebihan seperti, sudah mempunyai sertifikasi SNI, tahan pada serangan sulfat serta kedap air. Bukan sekedar itu, semen Garuda dapat membuahkan permukaan yang halus serta tidak retak serta membuat konstruksi jadi tahan lebih lama.

Rentang Harga: Rp 36.000 – Rp 65.100

6. Semen Merah Putih 

Semen Merah Putih adalah merk semen berkualitas premium yang memberi hasil terakhir bangunan yang lebih kuat serta tahan lama. Karena semen Merah Putih memakai bahan baku pilihan dengan proses produksi dengan teknologi canggih. Semen Merah Putih juga memiliki kandungan material pozzolanic untuk memberi ketahanan bangunan yang lebih lama.

Rentang Harga: Rp 37.000 – Rp 45.000

7. Semen Jakarta

Semen Jakarta ialah rekomendasi merk semen terunggul paling akhir. Semen Jakarta mempunyai harga yang dapat dijangkau, Tetapi masih mempunyai banyak kelebihan seperti irit pemakaian, cepat kering, kuat serta tahan lama dan dapat membuahkan permukaan yang halus. Karenanya, semen ini pas untuk konstruksi yang berkualitas tinggi.

Rentang Harga: Rp 35.000 – Rp 43.000



Sudah mengetahui kan saat ini bagaimana caranya pilih semen yang berkualitas untuk bangunan yang kuat tidak tertandingi? Pilih deh semen yang cocok!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar