Skip to main content

10 Rekomendasi Merk Tepung Sagu yang Bagus dan Berkualitas

Merk Tepung Sagu yang Bagus

Tepung Sagu yang berasal dari pohon rumbia atau pohon aren ini adalah tepung yang gampang diketemukan di daerah Indonesia bagian timur. Tepung sagu mempunyai karakter yang sama juga dengan tepung tapioka. Perbedaannya, tepung tapioka terbuat dari batang pohon singkong.

Sampai kini kita tahu jika sagu ialah makanan inti buat sejumlah besar penduduk yang tinggal di sejumlah provinsi di Indonesia Timur, seperti Maluku serta Papua. Akan tetapi, itu bukan bermakna kita yang tinggal di provinsi lainnya tidak memerlukan sagu untuk bikin makanan. Tepung sagu biasa dipakai menjadi bahan baku dalam pembuatan pempek, bakso, batagor, siomay, kue sagu keju, selendang mayangnserta ada banyak lagi.


Sementara masalah Harga Tepung sagu lebih mahal dari pada tepung tapioka. Berikut ini Info tentang 10 merk tepung sagu yang bagus serta berkualitas di jual di Indonesia. Simak dibawah ini!

10 Merk Tepung Sagu yang Bagus dan Berkualitas di Indonesia


1. Merk Tepung Sagu Merbabu

Tepung Sagu Merbabu

Tepung sagu tani Merbabu memang cukuplah populer di kelompok pembuat kue atau makanan lainnya yang membutuhkan sagu menjadi bahan dasarnya. Merbabu adalah merk tepung sagu yang bagus serta berkualitas tinggi, hingga dapat membuat makanan menjadi lebih gurih serta renyah.

Anda bisa memanfaatkan tepung sagu Merbabu ini untuk kepentingan membuat krupuk, kue, pempek, rempeyek, serta ada banyak lagi. Produk ini di jual di toko beberapa bahan kue s/d warung kelontong.

2. Merk Tepung Sagu Pondok Daun

Satu merk tepung sagu yang satu ini jamin jika produknya betul-betul terbuat dari aren murni, produk itu ialah Pondok Daun. Tepung sagu ini dikemas dalam paket 500 gr hingga lebih praktis untuk penuhi keperluan memasak dalam rumah tangga.

Pondok Daun dapat digunakan untuk bikin bakso, kue basah, cincau, cilok, serta pempek. Namun, bila Anda ingin membuat krupuk, tepung sagu ini dapat juga dihandalkan. Tidak butuh disangsikan lagi, kualitas tepung sagu aren Pondok Daun memang dapat dibuktikan yang terunggul. Semua type makanan yang memiliki bahan basic sagu akan berasa lebih nikmat serta gurih bila Anda mencampurkan tepung sagu Pondok Daun.

3. Merk Tepung Sagu Alini

Tidak hanya Merbabu, nyatanya ada satu merk tepung sagu yang cukuplah populer, yaitu Alini. Menjadi tepung sagu yang berkualitas, struktur tepung Alini ini betul-betul sama dengan persyaratan tepung sagu yang baik, yaitu dikit berpasir serta berasa kesat. Berlainan jauh dengan tepung tapioka yang condong mempunyai struktur halus.

Produk ini memang pas untuk bikin beberapa jenis makanan garing serta renyah, seperti krupuk. Namun, tepung sagu Alini juga pas dicampurkan ke beberapa bahan untuk bikin makanan atau kue. Mengingat produk ini cukup sudah popular, jadi lebih gampang untuk temukan merk ini di toko-toko paling dekat.

4. Merk Tepung Sagu Javara


Siapa katakan untuk memperoleh tepung sagu yang asli dari Papua jadi Anda mesti terbang ke Papua terlebih dulu? Javara ialah tepung sagu yang asli dari Papua. Tepung ini datang dari pohon aren yang ditanam di Papua.

Diluar itu, tepung ini diracik dengan beberapa bahan yang bebas gluten hingga lebih sehat serta aman untuk pasien diabetes. Javara dapat digunakan untuk bikin beberapa type makanan, tapi sangat pas bila jadikan bahan untuk bikin kue.

5. Merk Tepung Sagu KebonQta

Tepung sagu premium dari KebonQta ini dapat adalah tepung sagu organik yang bebas gluten. Produk ini begitu baik buat kesehatan sebab bisa kurangi kegemukan, memperlancar skema pencernaan, serta tidak tingkatkan kandungan gula darah.

Meskipun tepung sagu organik, KebonQta masih memberi perasaan yang lezat untuk tiap-tiap makanan yang dibikin dengan tepung ini. Yuk, buat makanan yang sehat serta lezat dengan memercayakan tepung sagu KebonQta.


Baca : 7 Merk Tepung Maizena yang Bagus dan Berkualitas, Banyak Dicari Pembeli?

6. Merk Tepung Sagu Kunci Kembar

Buat Anda yang memerlukan tepung sagu terunggul dalam paket 50 kg hingga lebih irit serta praktis, coba untuk beli tepung sagu aren Kunci Kembar. Tepung ini di jual dalam paket karung 50 kg, tapi beberapa toko atau warung jual tepung ini dalam ukuran yang lebih kecil.

Tepung sagu Kunci Kembar bisa mempermudah Anda dalam membuat krupuk, pempek, serta bermacam kue basah. Struktur tepung Kunci Kembar dikit kasar, tetapi tidak menggumpal hingga tak perlu menyaring tepung berulang-kali sebelum digabung dengan beberapa bahan yang lain. Temukan tepung sagu Kunci Kembar di toko-toko bahan kue paling dekat atau Anda dapat memesannya secara online di sejumlah situs jual beli lokal.

7. Merk Tepung Sagu Sentani Meer

Ingin membuat papeda, makanan ciri khas Papua serta Maluku yang memiliki bahan dasar sagu? Gampang saja, Anda dapat memakai tepung sagu siap gunakan dari merk Sentani Meer. Tepung sagu merk sentani meer ini dibuat dari 100% sari pati sagu murni. Proses pemrosesan tepung ini begitu higienis serta tidak ditambahkan pengawet atau beberapa bahan kimia beresiko yang lain.

Tidak hanya pas digunakan untuk bikin papeda, Sentani Meer dapat juga digunakan untuk bikin krupuk serta bermacam kue. Bila Anda ingin memasak papeda dengan Sentani Meer, satu bungkus tepung sagu itu yang memiliki ukuran 1 kg dapat dibuat papeda untuk 10 bagian.

8. Merk Tepung Sagu Healthy Choice

Beri yang terunggul untuk keluarga Anda, termasuk juga dalam pilih merk tepung sagu yang bagus serta sehat menjadi bahan untuk bikin kue serta makanan. Salah satunya tepung sagu organik yang di jual di Indonesia ialah Healthy Choice. Merk ini tawarkan tepung yang terbuat dari pati pohon sagu yang dibudidayakan secara alami.

Produk ini dapat digunakan untuk bikin bakso, mie, kue, cake, puding, serta ada banyak lagi. Manfaat dari tepung sagu organik ini ialah untuk tingkatkan skema kebal badan, kurangi resiko kanker usus, serta memperlancar skema pencernaan.

9. Merk Tepung Sagu Api Abadi

Api Abadi ialah merk tepung sagu yang bagus serta ikut menghasilkan sagu mutiara. Akan tetapi, bila Anda ingin memakai sagu ini untuk memasak, jadi pilih yang tepung sagu aren. Berbicara masalah kualitas, tepung sagu Api Abadi mempunyai kualitas export yang tak perlu disangsikan lagi.

Tepung ini 100% murni terbuat dari pohon aren terunggul serta tidak memakai beberapa bahan kimia beresiko. Yang sangat terpenting, tepung sagu Api Abadi ini ditanggung halal sebab telah bersertifikasi halal. Manfaatkan produk ini untuk memproses beberapa jenis kue serta makanan yang memerlukan sagu menjadi bahan utamanya.

10. Merk Tepung Sagu Merapi

Setelah itu, ada satu merk tepung sagu yang cukuplah popular di kelompok pembuat kue, yaitu tepung sagu tani Merapi. Tepung ini mempunyai kualitas yang baik untuk di proses jadi beberapa type makanan. Tepungnya tidaklah terlalu halus serta dikit kasar layaknya seperti tepung sagu yang lain.

Produk ini di produksi serta dikemas di Yogyakarta, tapi tepung sagu Merapi ini telah di pasarkan secara luas ke semua Indonesia. Anda dapat juga memakai tepung ini untuk bikin papeda, lho.

10 merk tepung sagu yang bagus di Indonesia ini dapat Anda dapatkan di toko beberapa bahan kue atau situs jual beli online.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar