Suka Menonton? 5 Cara Menjaga Kesehatan Mata

Kesehatan Mata saat menonton

Cara Menjaga Kesehatan Mata yang hobi menonton, kelamaan memandang layar akan membuat mata berasa lelah. Keadaan itu berbuntut pada mata yang kering. Mata kering berlangsung saat mata tidak membuahkan air. Hal tersebut dapat berefek pada banyak hal, dari mulai rasa perih sampai pandangan kabur. Bila tidak di atas, keadaan itu dapat mengakibatkan peradangan dibagian kornea.

Memang, memandang layar kurun waktu lama tidak dapat dilepaskan dari zaman kiwari. Semua yang dibutuhkan dapat dilihat dalam layar. Akan tetapi, bukan bermakna hal tersebut mesti membuat Anda tidak untung karena mata yang kering.

Ada banyak hal yang butuh dilihat supaya mata masih aman ketika Anda sendang melihat drama yang paling disayangi atau bermain game favorite di ponsel android anda.

Lima Cara Menjaga Kesehatan Mata Anda saat Menonton dan Main Game


1. Lihat jarak

Ada rumus jarak menonton yang butuh diperhatikan saat memelototi layar tv. Rumus itu dipakai untuk mengkalkulasi jarak baik dengan layar.

Seorang butuh ambil jarak lima kali diagonal tv. Contohnya, bila tv Anda memiliki ukuran 20 inci, jadi jarak baik pada mata serta layar ialah 2,54 mtr..

Sesaat jarak melihat tv kudu memakai rumus-rumus spesifik, tidak dengan layar computer. Anda dapat mengukur jarak baik pada mata serta layar computer sekitar 25-30 sentimeter.

2. Kasih jeda

Tontonan yang menyenangkan atau game yang menyenangkan akan membuat mata capek. Ditambah lagi bila jarak pada mata dengan layar terlalu dekat. Hal tersebut akan membuat otot-otot mata mesti berusaha keras untuk tampilkan objek dengan jelas.

Bila telah demikian, memerlukan interval istirahat di dalam kegiatan depan layar Anda. "Berikan interval sesudah 1-2 jam memandang layar. Lihat objek yang jauh supaya otot-otot mata berelaksasi,"

3. Nutrisi seimbang buat mata

Apakah nutrisi baik buat mata? Pertanyaan ini sering muncul waktu bicara masalah kesehatan mata. Biasanya, jawaban yang muncul ialah vitamin A. Akan tetapi, sekarang orang juga yakini jika vitamin C ikut terlibat besar mengawasi kesehatan mata. Lantas, manakah yang benar?

Info sekitar keampuhan vitamin A untuk mata, katanya, tersebar karena penyakit trakoma yang sudah sempat booming. Trakoma adalah radang pada konjungtiva mata. Konsumsi vitamin A yang cukuplah berperan menahan penyakit ini.

4. Jagalah asupan air

Air mempunyai fungsi terpenting buat manfaat organ badan, termasuk juga mata. Konsumsi air yang cukuplah untuk badan akan menolong selaput lendir mata masih lembap, hingga menahan keadaan mata kering.

5. Berkedip lebih banyak

Berkedip tidak sebatas menepis kotoran atau debu yang masuk ke mata, tetapi juga untuk mengawasi mata masih sehat saat memandang layar. Berkedip membuat kornea selalu dialiri air mata, hingga sel kornea ternutrisi serta melindunginya dari lingkungan luar.

Diluar itu, berkedip dapat juga sebarkan air pada semua permukaan mata, hingga sinar yang masuk bisa dilanjutkan tiada alami masalah.


Semestinya batasi kegiatan menonton ya gan, jagalah kesehatan mata agan! Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda dan silahkan komentar artikel ini.

Belum ada Komentar untuk "Suka Menonton? 5 Cara Menjaga Kesehatan Mata"

Posting Komentar