7 Manfaat dari Tepung Maizena Selain untuk Membuat Kue

Manfaat Lainnya dari Tepung Maizena

Bila yang Anda kenali tepung maizena jadikan salah satunya bahan untuk olahan kue, nyatanya tepung maizena atau cornstarch mempunyai manfaat lain untuk kehidupan keseharian yang jarang didapati.

Tepung Maizena ialah tepung yang dibuat dari pati biji jagung yang mempunyai kandungan gizi, protein, karbohidrat, kalsium, zat besi. Tepung maizena adalah salah satunya bahan untuk bikin adonan kue kering atau kue basah yang akan membuahkan struktur yang prima. Kita dapat membuat adonan kue tiada memakai tepung maizena tetapi cuma kue – kue tertentu yang tidak memakai tepung maizena.

Ada 7 manfaat dari tepung maizena selain untuk membuat kue yang butuh Anda kenali serta bisa coba didalam rumah. Ingin tahu apa sajakah? Baca selengkapnya di bawah ini.

1. Menangani lecet

Tepung maizena bisa berguna untuk menangani kaki yang lecet sebab memakai sepatu baru. Triknya cukuplah gampang, taburi 2 sendok makan tepung maizena di seputar sepatu sisi tumit, lantas gunakanlah sepatu seperti biasa.

2. Membuat tampilan kuteks matte

Jemu dengan kuteks yang akhirnya glossy? Anda dapat membuatnya menjadi matte dengan memakai tepung maizena. Campur ¼ sendok teh tepung maizena dengan dikit kuteks favorite Anda. Terapkan pada kuku serta lihat hasil pada akhirnya, yakni kuteks matte yang cantik.

BACA : 10 Rekomendasi Merk Tepung Sagu yang Bagus dan Berkualitas

3. Bersihkan bekas minyak yang tumpah

Bila Anda alami minyak goreng yang tumpah diatas meja, janganlah langsung membersihkannya dengan kain lap. Semestinya taburi tumpahan minyak dengan memakai tepung maizena untuk menghilangkan residu. Lalu, membersihkan memakai kain lap kering.

4. Menghilangkan bau kaki

Tepung maizena jadi jalan keluar terbaik untuk menghilangkan berbau tidak enak pada sepatu. Tepung ini seperti bedak tabur alami yang dapat singkirkan jamur serta bakteri pemicu berbau. Triknya dengan menempatkan dikit tepung maizena pada sepatu serta biarlah saat tadi malam. Esok paginya, mengeluarkan tepung maizena dari sepatu serta berbau sepatu akan lenyap.


5. Menahan rambut lepek

Nyatanya, tepung maizena dapat juga dipakai untuk menangani rambut lepek. Triknya, masukan 4 sendok makan tepung maizena dengan beberapa tetes minyak mendasar rosemary, aduk rata serta taruh dalam wadah. Terapkan pada rambut serta lihat akhirnya, rambut semakin lebih memiliki volume.

BACA : 7 Merk Tepung Maizena yang Bagus dan Berkualitas, Banyak Dicari Pembeli?

6. Menghilangkan debu pada gelas

Gelas yang disimpan kelamaan di dalam almari, kadang dapat memunculkan noda debu yang susah hilang. Akan tetapi, Anda dapat memakai tepung maizena untuk menghilangkannya. Campur cuka serta tepung maizena, lantas masukan ke botol semprot. Gelas Anda akan tampak bersih kembali.

7. Menghilangkan noda terbakar setrika

Mungkin Anda sempat alami pakaian yang disetrika tidak menyengaja terbakar sebab setrika yang sangat panas. Coba menghilangkan nodanya dengan memakai tepung maizena. Triknya basahi pakaian yang terserang noda setrikaan, lantas taburi dengan tepung maizena. Biarlah jadi kering serta membersihkan memakai sikat lembut.

Belum ada Komentar untuk "7 Manfaat dari Tepung Maizena Selain untuk Membuat Kue"

Posting Komentar