Yuk Kenali! Bahaya dan Jenis Lipstik yang Cocok Warna Kulit Bibir

Jenis Lipstik yang Cocok Warna Bibir

Jadi seseorang wanita memang identik dengan yang namanya make-up. Jaman sekarang, bersamaan dengan berjalannya waktu semakin banyak produk make-up dengan beberapa bentuk serta fungsi yang di jual. Tapi yang tidak sempat hilang ialah Lipstik. Benda yang satu ini memang tetap berkembang dalam soal warna atau bentuk sesuaikan dengan tren. Namun dengan banyaknya warna, kadang membuat bingung untuk beberapa wanita remaja memilih manakah warna yang cocok untuk dipakainya.

Berikut adalah bahan berbahaya dalam kosmetik lipstik menurut bpom bagi kesehatan?

Dengan demikian banyak pilihan jenis, struktur, serta warna, pada intinya, semua lipstik terbuat dari lilin, minyak, zat penambahan yang lain, dan pigmen yang mewarnai serta melembapkan bibir. Beberapa zat penambahan berikut yang perlu Anda mulai lihat sebelum akan memutus beli lipstik baru.


Hindari bahan komposisi lipstik yang tidak baik bagi kesehatan:

  • Pelembab memiliki bahan dasar petroleum, seperti minyak tanah.
  • Pewangi buatan, yang umumnya tercantum dibagian komposisi sebagai “aroma”, “aroma natural”, atau “parfum”.
  • Lilin buatan serta memiliki bahan basic petroleum yang membentuk lipstik. Jenis lilin yang perlu dijauhi termasuk juga paraffin serta ozokerite.
  • Pengawet sintetis seperti formaldehyde, BHT serta parabens.
  • Pewarna buatan. Di AS, pewarna-pewarna itu umumnya tercantum di label dengan kode FC&C atau D&C, atau nama warna dibarengi dengan angka. Perumpamaannya: D&C Merah 21 atau Merah 21.
  • Jauhi juga kandungan mineral yang sudah di-“mikronisasi” jadi partikel nano.

Baca Juga : Cara Menggemukan Badan Secara Alami Dalam Waktu Singkat

Sekarang, makin banyak warna lipstik yang disiapkan oleh bermacam produsen makeup. Karenanya juga, makin membuat bingung beberapa wanita untuk memilih warna yang cocok dibibir mereka. Pasalnya salah memilih warna lipstik bisa membuat bibirmu tampak pucat atau kusam. Supaya tidak bingung, semestinya intip terlebih dulu jenis warna lipstik apa saja yang cocok mewarnai bibirmu.

1. Kulit Putih

Mempunyai warna kulit putih jadi anugerah sendiri untuk beberapa wanita. Wanita yang mempunyai jenis warna kulit ini akan gampang memastikan warna lipstik yang cocok dibibirnya. Tetapi, ada panduan yakinkan kamu mempunyai warna lipstik yang lebih cerah dari warna kulitmu. Masalahnya kamu akan tampak pucat bila warna yang diambil sangat jelas.

2. Kulit Olive
 

Jenis warna kulit ini yang paling banyak dimiliki oleh wanita Asia, termasuk juga Indonesia. Jika kamu salah satunya wanita yang mempunyai warna kulit kuning langsat, kamu bisa memilih jenis warna lipstik peach atau soft pink. Dengan warna, itu bibirmu akan tampak lebih fresh.

3. Kulit cokelat terang

Jenis kulit eksotis ini adalah idaman wanita Amerika-Eropa. Ditambah lagi, kulit eksotis mengkilap, kencang, serta sehat. Untuk jenis kulit ini kamu bisa memilih warna merah cerah ya. Pasalnya itu akan membuat kamu berkesan lebih menarik.

4. Kulit Cokelat

Untuk jenis warna kulit gelap seperti, Rihanna, kamu bisa menerapkan warna merah mencolok seperti yang dipakai oleh Rihanna dalam photo ini. Tenang, bila kamu tidaklah terlalu yakin diri kamu bisa memakai warna lipstik nude yang satu tingkat lebih gelap.


Baca Juga : Suka Menonton? 5 Cara Menjaga Kesehatan Mata

Saat ini, sudah mengetahui mesti memilih jenis warna kulit yang cocok untuk kulitmu? Menjadi, tak perlu cemas bibir tampak kusam atau pucat ya. akan mengulas jenis-jenis serta cara memilih lipstik sesuai dengan keperluan Anda. Sebab tiap-tiap orang mempunyai jenis kulit yang berlainan, hingga keperluan tiap-tiap orang akan tidak sama. Inilah keterangan lebih lanjutnya.


Merk lipstik yang tahan lama dan murah

1. Glossy Lipstick

Jenis lipstik yang pertama yang akan dibicarakan ialah lipstik glossy. Lipstik ini tidaklah terlalu populer dikalangan ibu-ibu, sebab kebanyakan pemakainya ialah anak muda. Lipstik glossy banyak diketemukan dalam bentuk liquid alias cair dibanding dalam bentuk stik.

Lipstik glossy adalah pilihan yang paling pas untuk beberapa orang yang inginkan plump lips seperti yang tengah ngehits sekarang ini. Lipstik glossy juga dapat memberi dampak wet look yang membuat bibir tampak fresh, sehat, serta kenyal. Saat ini mari kita masuk ke segmen cara memilih lipstik.

Lipstik glossy tidak mempunyai banyak masalah, paling kekurangan lipstik ini ialah tidak transfer-proof. Menjadi, saat Anda minum, makan, bahkan juga berbicara, lipstik ini bisa melekat pada alat makan serta bertambah cepat sirna. Nilai plusnya, kebanyakan orang dengan semua jenis kulit cocok memakai lipstik jenis ini.

Akan tetapi, bila Anda pemilik kulit berminyak, semestinya pakai lip liner terlebih dulu agar lipstik glossy-nya tidak meluber ke mana-mana.

2. Sheer Lipstick


Jenis lipstik yang ke-2 ialah sheer lipstick. Dapat disebut jika jenis lipstik ini adalah yang paling populer di Indonesia. Sebab baik ibu-ibu, anak muda, sampai remaja yang baru belajar make-up banyak yang memakai lipstik ini.

Dapat ditebak dari namanya, jika sheer lipstik tidak mempunyai pigmentasi yang kuat. Menjadi, hasil akhir lipstik ini begitu tipis, bahkan juga ada lipstik sheer yang bila dipulaskan menjadi lebih serupa lip balm yang digabung lip gloss karena sangat minimnya warna yang dibuat. Karenanya, bila Anda mempunyai pinggir bibir gelap, lipstik jenis ini agak kurang cocok buat Anda.

So, cara memilih lipstik sheer untuk bibir hitam yaitu dengan menutupi pinggir bibir Anda memakai foundation, BB krim atau alas bedak apa juga yang Anda pakai. Anda bisa juga memakai lip concealer yang memang bermanfaat untuk menutupi hyperpigmentation di bibir.

Lipstik ini bisa juga jadikan base atau basic sebelum Anda memakai lipstik yang lain. Jadinya, lipstik ini bisa juga jadikan alternatif lip balm sebelum Anda memakai lipstik matte atau satin.

3. Creamy Lipstick

Creamy lipstick adalah vs “tebal”-nya sheer lipstick, sebab warna yang dibuat lebih riil. Lipstik ini begitu bagus untuk semua jenis kulit, bahkan juga kulit kering sekalinya, sebab lipstik jenis ini umumnya memiliki kandungan banyak moisturizer. Lipstik Anda akan tampak fresh serta dewy (agak basah).


Baca Juga :
Cara Mewarnai Rambut Tanpa Bleaching, begini Solusinya?

Akan tetapi, cara memilih lipstik creamy buat orang dengan kulit berminyak agak dikit tricky. Sebab lipstik ini agak cepat meluber seperti lipstik glossy serta sheer. Karena itu, lip liner sangat dibutuhkan supaya lipstik creamy dapat bertahan lebih lama di bibir Anda.

4. Satin Lipstick

Ada lagi satu “kakak”-nya lipstik sheer, namanya ialah lipstik satin. Mungkin akan ada orang yang susah memperbedakan lipstik satin dengan lipstik sheer. Untuk membedakannya, lipstik satin tampak lebih “kering” di luar, sedang lipstik satin tampak begitu basah serta creamy di luar.

Namun, ke-2 lipstik ini saling dapat melembabkan bibir, akan tetapi hasil yang dikasihkan tidaklah terlalu full coverage. Bila Anda inginkan full coverage, maka diperlukan beberapa kali pulasan lipstik pada bibir Anda. Serta, bila Anda memerlukan lipstik yang melembabkan tetapi terlihat kering seperti lipstik velvet, jadi lipstik satin adalah pilihan yang pas.

5. Velvet Lipstick

Jenis lipstik yang setelah itu velvet lipstick. Lipstik ini seperti vs tipis serta mudah dari lipstik matte. Lipstik ini lebih memberikan nutrisi bibir dibanding lipstik matte, menjadi agak lebih berteman untuk pemilik kulit kering.

Cara memilih lipstik velvet tidaklah terlalu susah. Akan tetapi untuk orang dengan bibir kering, upayakan untuk menerapkan lip balm terlebih dulu sebelum memakai lipstik ini untuk hindari dry patch.

6. Matte Lipstick

Siapa yang tidak senang lipstik matte? Kelihatannya hampir kebanyakan orang tentu mempunyai sekurang-kurangnya satu lipstik matte. Lumrah saja, sebab lipstik jenis ini adalah salah satunya yang paling populer serta difavoritkan banyak orang. Lipstik matte begitu pigmented, dapat menutupi semua kekurangan di bibir Anda dengan keseluruhan.

Cara memilih lipstik matte ialah pilih yang memiliki kandungan banyak moisturizer di dalamnya supaya tidak membuat bibir Anda menjadi kering. Janganlah lupa untuk mengeksfoliasi bibir Anda terlebih dulu memakai lip scrub agar bibir Anda menjadi lebih siap saat ditempeli lipstik yang hasil pada akhirnya kering ini.

7. Lip Stain/Lip Tint


Beberapa pengagum kosmetik Korea Selatan sudah pasti khatam banget dengan jenis lipstik yang satu ini. Lip tint, atau lip stain, adalah jenis lipstik yang paling unik yang sempat ada. Lipstik ini cair serta betul-betul berbentuk seperti air atau ada pula yang berbentuk gel.

Lip tint begitu populer dikalangan penggemar musik serta drama Korea. Tetapi, sayangnya tingkat popularitas produk ini tidak berbanding lurus dengan mutunya. Sebab memiliki bahan basic air, liptint memang cukuplah memberikan nutrisi bibir. Tetapi, tetap harus liptint tidaklah terlalu cocok untuk orang dengan bibir kering.

Kenapa? Sebab kulit bibir Anda bisa terkelupas bersamaan terkikisnya liptint dari bibir Anda. Serta, ya, liptint tidak mempunyai ketahanan yang tinggi sekali. Memang, liptint akan tidak transfer saat Anda makan atau minum, tetapi coba saja sendiri, warna liptint tidak ada yang bertahan saat lipstik matte.


Baca Juga :
Model Rambut Pendek Wanita yang Lagi Hits 2018

Cara memilih lipstik type lip tint, bila Anda inginkan hasil yang bertahan lama, cari lip tint dengan hasil akhir matte. Umumnya lip tint matte tambah lebih bertahan lama dibanding lip tint dengan hasil akhir glossy. Atau, cari lip tint yang ada info “24 jam” atau “awet seharian” serta semacamnya, sebab produk itu menjanjikan lip tint yang bertahan lebih lama dibanding lip tint yang lain.

8. Moisturising Lipstick

Lipstik Moisturising yang satu ini adalah lipstik hybrid sebab memadukan dua bagian, yakni lipstik serta lip balm. Lipstik ini adalah lipstik yang terunggul buat bibir kering serta pecah-pecah!

Umumnya lipstik ini memiliki kandungan susunan yang berwarna berlainan (tidak tahu itu dibagian tengah maupun terluar lipstik). Sisi itu ialah lip balm yang memiliki kandungan minyak jojoba, vitamin, lidah buaya, dan lain-lain yang dapat memberikan nutrisi bibir dengan baik.

Belum ada Komentar untuk "Yuk Kenali! Bahaya dan Jenis Lipstik yang Cocok Warna Kulit Bibir"

Posting Komentar