7 Fakta Menarik Asian Para Games 2018 yang Tidak Banyak Diketahui

Asian Para Games 2018

Selain event olah raga Asian Games 2018 yang sukses diselenggrakan di jakarta. Kini ada satu pesta olahraga taraf international lainnya yang bakal di gelar di tanah air, yaitu Asian Para Games 2018.

Asian Para games adalah sebuah event besar olah raga yang sama dengan Asian games namun peserta yang hadir untuk meriahkan merupakan atlet - atlet penyandang difabel se-Asia. Yang bakal di gelar pada Oktober 2018 di jakarta. Asian paragames hanya mempertandingkan 18 cabang olah raga saja.

Pasti kamu penasaran bukan mengenai Asian Paragames, Berikut ini admin akan berbagi fakta unik tentang ajang pesta Asian Paragames 2018 terbesar bagi atlet difabel.

1. Asian Games di Mulai Bulan Oktober

Sementara Asian games sendiri sukses dalam pesta olah raga terbesar di asia, kini indonesia jadi tuan rumah untuk asian paragames. Dimana baru di digelar sebanyak 3 kali. Dan indonesia menjadi tuan rumah pertama di kawasan Asia teggara.

2. Diikuti 3.000 Atlet Difabel

Memang beda dari Asian games yang diikuti peserta 11 ribu atlet, Event ini bakal diikuti oleh 3 ribu atlet difabel dan yang di ikuti 42 negara di Asia. dan 500 orang media akan ambil bagian di event yang satu ini.

3. Mempertandingkan 18 Cabang Olah Raga

Berikut adalah cabang Asian paragames 2018 yang akan dipertandingkan atlet difabel di jakarta yaitu archy, badminton, boccia, chess, goal ball, sitting volly ball, judo wheelchair tennid,atletik (para athletic), cycling, lawn ball, angkat beban (para powerlifting), para swimming, para shooting, tempin bowling, table tennis, wheelchair fencing.

4. Apa Maskot Asian Para games

Untuk kali ini maskot asian paragames bernama momo, yang merupakan dari singkatan dari Motivasi dan Mobilitas. Maskot ini berbentuk burung elang brondol yang memakai atribut khas betawi, beda halnya dengan yang di pakai ketiga maskot Asia games 2018 di jakarta-palembang.

5. Pawai Obor di Mulai dari...

Begitu pula dengan Asian games 2018, begini perjalanan kirab obor untuk gelaran Asian para games 2018 bakal di mulai dari kota solo.

Mulai kota Mrapen, Grobogan, Solo, Ternate, Makasar, Denpasar, Pontianak, Medan, Pangkal, Pingkan, akhir di DKI Jakarta.

6. Event Pertama di Asia Tenggara

Indonesia jadi tuan rumah, Ini merupakan event pertama di Asia tenggara yang bakal di selenggarakan Asian paragames di jakarta. Namun, ini merupakan event ke 3 di Asia.

7. Musikus Tunanetra Bakal Mengisi Theme Song

Pasti di event besar ada Theme Song atau Lagu resmi, Lagu yang berjudul "sang juara", Naura bakal berduet musikus tunanetra bernama Zizi. Didapati, Zizi miliki talenta dalam bernyanyi serta handal bermain piano.

Belum ada Komentar untuk "7 Fakta Menarik Asian Para Games 2018 yang Tidak Banyak Diketahui"

Posting Komentar