Skip to main content

Cara Menampilkan Hari Libur di Kalender dengan Google Calender

Di masa smartphone ini, mungkin kamu memasukan kalender ke daftar barang yang terancam punah sebab tergantikan fungsinya oleh smartphone. Walau sebenarnya kalender berguna untuk tahu kapan hari libur, kan? Serta dapat tahu mengapa hari itu libur. Nah, kesempatan ini Jaka akan memberitahu cara tampilkan kalender hari libur di smartphone Android kamu.

Bila kamu telah terlanjur menukar manfaat kalender oleh smartphone, jadi kamu mesti tahu cara untuk menampilkan kalender hari libur ke smartphone kamu. Atau, resikonya kamu menjadi tertinggal up-date kapan libur serta mengapa libur. Tidak asik kan?


Cara Menampilkan Hari Libur di Kalender

Menjadi oleh karena terdapatnya persoalan di atas Namina akan bagikan tips Cara Tampilkan Hari Libur di Kalender Bawaan Android dengan Google Android.

Panduan ini cuma laku pada android serta akan tidak sukses pada iPhone.


BACA : Cara Menang Terus Main Hago di Android Tanpa Cheat

Ada dua langkah yang perlu anda kerjakan untuk dapat menerapkannya, serta di bawah ini ialah jalannya :



Cara Menampilkan Tanggal Merah Pada Google Calender Versi WEB


1. Masuk ke halaman web Google Calender terlebih dulu.
2. Lantas, anda akan disuruh login memakai account gmail anda (Mesti Sama juga dengan Account yang anda gunakan di android kalian).
3. Klik setting terlebih dulu untuk mengubah setelan bahasa dari inggris ke indonesia. (Buat Yang tidak pintar b. inggris saja)
4. Setelah itu mencari Kalender yang lain, bila telah bertemu silakan anda klik simbol segitiga terbalik yang berada di sampingnya untuk expand menu yang lain.
5. Sesudah anda lakukan langkah nomer 4 maka muncul beberapa pilihan, pada pilihan ini silakan anda klik Telusuri Kalender Menarik.
6. Lantas akan muncul pilihan hari libur berdasar pada negara, di tempat ini silakan anda mencari hari yang libur di Indonesia, lantas klik Berlangganan.
7. Nah, saat ini kalender dengan account gmail anda barusan bisa tampilkan hari libur, setelah itu anda tinggal menyingkronkannya dengan android anda.



Singkronkan Google Calender Android Untuk Tampilkan Tanda Hari Liburnya


1. Nyalakan Android lantas membuka aplikasi Pegaturan > pilih Account > Lantas Klik Singkronisasikan Kalender.
2. Setelah itu membuka aplikasi kalender bawaan anda lantas tap pada 3 titik berbaris yang ada disudut kanan atas monitor lantas serta pilih kalender untuk menampilkan.

3. Centang pada hari libur di Indonesia serta pilih kalender untuk disingkronkan > Paling akhir Klik Oke.
4. Untuk lihat akhirnya anda mesti restart terlebih dulu android kalian. Sesudah proses restart tuntas anda dapat buka aplikasi kalender anda serta akan muncul garis berwarna di atas beberapa tangga yang ada di dalam kalender yang mengisyaratkan hari itu libur serta anda dapat tap pada tanggal yang diikuti itu untuk lihat alasan mengapa tanggal itu dianyatakan libur.


Oke, demikian saja posting ini mengenai Cara Tampilkan Hari Libur di Kalender Bawaan Android, mudah-mudahan dapat berguna serta meningkatkan wacana Anda.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar