9 Buah Terbesar di Dunia, yang Bikin Kamu Melongo?

Buah terbesar di dunia

Buah adalah barang yang biasa kamu jumpai. Sehari-hari kamu membuntuhkan untuk memenuhi asupan nutrisi tubuh Anda yang seimbang. Buah-buahan yang bisa kalian beli di supermarket ataupun pasar. Akan tetapi fenomena buah raksasa ini mungkin terlihat aneh dan tak terduga, dalam dunia ini ada beberapa sekali kejadian yang aneh serta tidak disangka, tidak tahu sebab dari faktor alam atau ulah manusia.


Janganlah heran, buah unik ini memang benar keberadaannya. Banyak daerah memang selalu adakan kontes buah raksasa. Contohnya event buah terbesar di Flower Show Autumn Harrogate di Inggris, Purworejo di Jawa tengah, serta The Alaska State Fair di Amerika Serikat.


Daftar buah berikut ini terlihat dengan bentuk unik dan paling terbesar di dunia, mempunyai bentuk yang lebih besar dari bentuk biasanya. Pedialoka merangkum 9 buah paling terbesar di dunia, yang bikin kamu melongo?


9 Buah Terbesar di Dunia, yang Bikin Kamu Melongo?

1. Buah Nanas Terbesar di Dunia


Buah nanas terbesar di dunia

Siapa sih yang tidak kenal dengan buah tropis ini? Iya, buah nanas yang miliki rasa asam manis. Ternyata ada juga lho, miliki ukuran raksasa untuk buah ini. Buah nanas ini dengan bobot berat mencapai hingga 8,2 kg dengan panjang sekitar 32 cm.


2. Buah Jeruk Terbesar di Dunia


Buah Jeruk Terbesar di Dunia

Seseorang ilmuwan peneliti dari Taiwan yang bernama Huang Ah-Hsien sukses membuat 170 jenis baru dari buah jeruk, serta rata-rata berat buah jeruk sampai 0,6 kg. buah jeruk terbesar di dunia.


3. Buah Pisang Terbesar di Dunia


Buah pisang terbesar di dunia

Pisang ukuran terbesar yang biasa disebut pisang tanduk. Jenis pisang ini dapat membuahkan buah pisang yang panjangnya sampai miliki ukuran sampai 60 cm, walau panjang biasanya pada 12-14 inci atau sekitar 32 cm. Oleh karena itu, pisang ini disebut sebagai buah pisang terbesar di dunia.

4. Buah Mangga Paling Besar di Dunia 

Buah Mangga Terbesar di Dunia

Mangga Matahir disebut sebaga jenis buah mangga terbesar di dunia, bobot per buah biasanya dengan 2-3 kg. Bahkan pernah tercatat hingga 3,5 kg. Miliki pada buah daging tebal, biji tipis, tekstur daging lembut. Rasa buah ini sangat manis jika matang dan mentah akan rasa asam.


5. Buah Semangka Paling Besar di Dunia 

Buah semangka terbesar di dunia

Buah semangka ini berasal dari Sevier Country, Tennesse ini sebagai juara dalam event perlombaan. Karena berat dari semangka ini mencapai bobot 291 pound, serta membuatnya dinobatkan sebagai buah semangka terbesar di dunia.


6. Buah Durian Raksasa di Dunia 

Buah durian terbesar di dunia

Rasa buah cukup manis, tapi ada dikit pahit, daging buah durian ini miliki tekstur yang tebal. Sebagai buah durian paling besar di dunia.

7. Buah Stroberi Terbesar di Dunia 

Buah Stroberi terbesar di dunia

Buah yang satu ini sudah tercatat di Guinness World Records dinobatkan sebagai buah stroberi terbesar di dunia. Buah ini tercatat miliki bobot berat 250 gram (8. 82 oz) ukuran sekitar 8 cm dan 12 cm.


8. Buah Apel Miliki Ukuran Besar di Dunia 

Buah apel terbesar di dunia

Pasti kalian pernah makan buah satu ini kan, ya buah apel ini miliki rasa enak. Penemu buah ini adalah seorang petani apel dari jepang. Yang membuat buah ini tercatat sebagai buah apel terbesar didunia yang masuk ke Guiness World Record.

9. Buah Alpukat Terbesar di Dunia

Buah alpukat terbesar di dunia

Alpukat itu datang dari varietas Daily 11 yang memang populer dengan ukuran buahnya yang besar. Dengan berat 5,23 pon atau 2,37 kg, alpukat penemuan Wang memecahkan rekor awal mulanya yang mempunyai berat 2.19 kg serta datang dari Venezuela.


Pasti kalian tidak sangka ternyata buah ini miliki ukuran bentuk lain dari bentuk biasanya. Terimaksih sudah baca artikel buah terbsar di dunia, yang bikin kamu tercengang. Semoga artikel ini bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "9 Buah Terbesar di Dunia, yang Bikin Kamu Melongo?"

Posting Komentar